Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

ZOTAC salah mengelola file RMA pelanggan, informasi pribadi, dan transaksi bisnis-ke-bisnis yang mengalir melalui Internet

ZOTAC salah mengelola file RMA pelanggan, informasi pribadi, dan transaksi bisnis-ke-bisnis yang mengalir melalui Internet

Zotac tampaknya telah “membocorkan” informasi pribadi banyak pelanggannya melalui “salah urus” pengajuan RMA.

ZOTAC membuat “kesalahan besar” dalam menangani salah satu dokumen kliennya, mengunggahnya ke server web Google dan membuatnya tersedia untuk umum

Ya, ini merupakan tanda bahaya besar bagi perusahaan seperti ZOTAC untuk mengalami masalah seperti itu, namun tampaknya perusahaan tersebut lalai dalam melindungi hak-hak konsumen dan membuat banyak informasi pribadi pelanggan menjadi publik dengan tidak mengelola file RMA dengan aman. Masalah ini awalnya ditemukan oleh Nexus Gamerkemudian Serangkaian postingan di XTerakhir, media berhasil menyoroti permasalahan tersebut, dan tampaknya permasalahan tersebut sebenarnya serius dan membahayakan banyak konsumen.

Saat Anda menghubungi mitra bisnis ZOTAC, berikut tanggapan mereka yang pastinya lucu:

Jika saya bisa Google catatan kredit saya…apa itu? Bagaimana Anda bisa merasa tidak aman? Bagaimana Anda menjalankan bisnis seperti ini?

-Kemitraan ZOTAC dengan GamersNexus

Anda mungkin penasaran tentang bagaimana kesalahan pengelolaan file RMA terjadi. Tampaknya ZOTAC telah mengunggah file tersebut ke server web Google, dan dengan demikian, file tersebut dapat diakses secara publik hanya dengan mencari kata kunci seperti “ZOTAC RMA” atau yang serupa. Meskipun file RMA tidak akan muncul jika Anda mencari di Google setelah mengangkat masalah dengan ZOTAC, gambar awal yang diposting oleh GamersNexus menunjukkan bahwa hasil pencarian diisi dengan faktur B2B, bersama dengan permintaan RMA pelanggan juga, yang menyebutkan detail pribadi, sehingga meningkatkan kemungkinan pencurian identitas dan kebocoran data.

GamersNexus diberitahu tentang masalah ini oleh pemirsa yang mengaku memiliki kemampuan untuk “meneliti sendiri” penelusuran Google, dan melihat file RMA-nya di hasilnya. Selain itu, semua dokumen lain, yang berisi rincian pengguna dan jumlah faktur, beredar secara publik di Internet. Menariknya, meskipun kami tidak boleh mengomentari penagihan B2B, satu perusahaan membeli modul penyimpanan GeForce RTX 3090 dari NVIDIA seharga $2.400 masing-masing, yang mengecewakan, tetapi kami tidak akan membahasnya sekarang. Tagihan untuk perusahaan seperti SuperMicro dan Cyberpower bersifat publik, namun karena tidak ada yang mengangkat masalah ini, kemungkinan besar keduanya terpisah.

Bagi konsumen yang pernah berinteraksi dengan ZOTAC untuk layanan apa pun dan mengunggah dokumen pribadi, disarankan untuk kembali ke dokumen tertentu dan mencari string unik di dalamnya, misalnya nama Anda, dan menambahkan “site:zotacusa.com”. Jika hasil pencarian muncul, kemungkinan besar itu adalah tautan rusak karena ini adalah solusi sementara yang mulai diterapkan ZOTAC. Saat ini, ZOTAC bekerja sama dengan mitra untuk memperbaiki masalah ini, namun masalah tersebut telah diangkat ke orang-orang yang terlibat, dan ZOTAC kini meminta pelanggan untuk mengirimkan dokumen pribadi melalui email ke alamat yang ditentukan.

Kesalahan besar yang dilakukan oleh Zotac |  Jaminan Konsumen dan Keterbukaan Data Bisnis

READ  Monitor PC Porsche seharga $1800 ini sangat murah untuk apa yang Anda dapatkan