Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hennessey Phenom F5 jatuh dengan kecepatan 250 mph di landasan Kennedy Space Center

Hennessey Phenom F5 jatuh dengan kecepatan 250 mph di landasan Kennedy Space Center

Rekor kecepatan masih akan dikejar. Slogan yang berlaku adalah mobil menjadi lebih besar, kuat, ringan dan cepat. Dan tentunya jika Anda membuatnya, Anda perlu mengujinya. Karena jika pengujian perangkat tidak mengkonfirmasi klaim Anda, itu hanya klaim. Namun dengan kecepatan tinggi, terdapat pula risiko yang besar, terutama di dunia supercar dan hypercar. Tanyakan saja pada Kinerja Hennessey.

Pabrikan yang bermarkas di Texas ini sedang melakukan tes kecepatan 0-400 mph pada pengaturan aerodinamis baru untuk supercar Venom F5 pada hari Senin ketika terjadi masalah. Diposting di media sosialPendiri dan pemilik perusahaan John Hennessey menyatakan bahwa prototipe Venom F5 menghasilkan angka akselerasi yang kuat ketika masalah downforce menyebabkan test driver kehilangan kendali. Hennessy tidak memberikan banyak rincian tentang kecelakaan itu selain berterima kasih kepada petugas pertolongan pertama dan personel di lokasi kejadian, dan menyatakan bahwa pengemudi pergi “tanpa cedera”.

Venom F5 “Revolution” Coupe, versi coupe standar baru yang berorientasi trek, dikatakan menghasilkan downforce lebih dari 800 pon pada kecepatan 186 mph dan lebih dari 1.400 pon pada kecepatan 249 mph. Hennessey tidak menyebutkan model Venom F5 mana yang diuji, namun kemampuan pengemudi untuk melakukan apa pun yang mendekati angka downforce tersebut merupakan bukti kekuatan dan keamanan mobil secara keseluruhan. Namun, itu mungkin merupakan pengalaman yang mengerikan.

Menemukan lokasi untuk menguji kendaraan dengan kecepatan tinggi merupakan ujian tersendiri. Hennessey Performance biasanya berakhir di tribun penonton. Untuk tes khusus ini, tim Hennessey berlokasi di Shuttle Landing Facility di Kennedy Space Center NASA.

Kinerja Hennessey

Venom F5 diumumkan pada tahun 2017, menawarkan 1.600 tenaga kuda dengan harga $1,6 juta. Dan ketika buku pesanan akhirnya dibuka (dan ditutup) pada tahun 2021, semuanya naik. Horsepower sekarang menjadi 1.817, dan harganya $2,1 juta. Namun untuk mencapai kecepatan tertinggi 311 mph, mobil produksi akan dikirimkan tanpa kantung udara dan dengan ubin “show and show” hanya untuk pembeli di Amerika Serikat.

READ  Apa yang diharapkan (dan apa yang tidak diharapkan) dari Ubisoft pada tahun 2023

Namun kuota mobil sebanyak 24 unit itu ludes terjual.

Venom F5 dilengkapi mesin V8 6,6 liter twin-turbo, bodi dan sasis serat karbon, beratnya kurang dari 3.000 pon, dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 4,7 detik. Tahun lalu, versi trek yang dimodifikasi diumumkan. Terbatas hanya untuk 24 mobil, Venom F5 “Revolution” Coupe mengkalibrasi ulang mesin “Fury” coupe standar dan menambahkan modifikasi lain seperti peningkatan aerodinamis, suspensi yang disetel ulang, roda baru, dan ventilasi udara yang dipasang di atap. Model Revolusi akan dikenakan biaya $2,7 juta.

Hennessey mengatakan tim akan “mengevaluasi data aerodinamis untuk menentukan akar penyebab” hilangnya downforce.