April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Zoom dan Salesforce mendapat keuntungan dari perpecahan Microsoft

Zoom dan Salesforce mendapat keuntungan dari perpecahan Microsoft

Dan dengan pengumuman Microsoft baru-baru ini, beberapa pelanggan harus membayar lebih banyak uang untuk mendapatkan fitur yang sama. Misalnya, pelanggan baru Office 365 E3 akan membayar $3 lebih banyak per orang per bulan dengan pemisahan dibandingkan dengan penawaran paket, menurut Entri blog Dan daftar harga sebelumnya.

“Meskipun pelanggan percaya Zoom adalah platform yang lebih unggul dibandingkan Teams” dan vendor lainnya, “menggabungkan MS Teams dengan Office 365 selalu mendorong pelanggan untuk mempertimbangkan Teams,” tulis analis di Mizuho Securities dalam sebuah catatan pada hari Senin.

Pertumbuhan pendapatan Zoom, yang mencapai puncaknya lebih dari 350% pada tahun 2020 dan 2021, melambat menjadi 2,6% pada kuartal terakhir dan berada pada angka satu digit selama tujuh periode berturut-turut.

“Dalam pandangan kami, pemisahan MS Teams akan membantu mengurangi beberapa hambatan perusahaan,” tulis analis Mizuho, ​​yang merekomendasikan pembelian saham Zoom.

Organisasi yang sudah membayar untuk suite Microsoft dapat terus menggunakan Teams dan Office apa adanya, atau “jika mereka ingin beralih ke suite baru, mereka dapat melakukannya pada ulang tahun atau perpanjangan kontrak mereka,” kata postingan blog tersebut.

Tahun lalu, Microsoft menghasilkan pendapatan sekitar $53 miliar dari Office, termasuk Teams, naik sekitar 14% dari tahun 2022. CEO Satya Nadella mengatakan kepada analis pada laporan pendapatan perusahaan pada bulan Oktober bahwa Teams memiliki lebih dari 320 juta pengguna aktif bulanan. .

Salesforce, yang bersaing dengan Microsoft di sejumlah bidang termasuk alat komunikasi dan kolaborasi, mengakuisisi Slack pada tahun 2021 seharga $27 miliar, pembelian termahal sejak perusahaan tersebut didirikan 25 tahun lalu.

Pada Juli 2020, beberapa bulan sebelum Salesforce mengumumkan perjanjian tersebut, Slack mengajukan keluhan terhadap Microsoft di Eropa.

READ  McDonald's menjual bisnisnya di Rusia setelah 32 tahun

“Microsoft kembali ke perilaku sebelumnya,” David Schellhaas, penasihat umum Slack pada saat itu, seperti dikutip dalam siaran pers, mengacu pada “perang browser” pada tahun 1990-an. “Mereka menciptakan produk yang rentan dan palsu serta menghubungkannya dengan produk Office dominan mereka, memaksa pemasangannya, dan mencegah penghapusannya.”

Pada tahun sebelumnya, Slack tidak mengungkapkan banyak kekhawatiran tentang Teams. Pendiri dan mantan CEO Slack, Stewart Butterfield, mengatakan pada laporan pendapatan bulan Desember 2019 bahwa meskipun sebagian besar pelanggan terbesar perusahaan menggunakan bagian dari rangkaian Microsoft Office 365, mereka memilih Slack untuk pengiriman pesan daripada aplikasi Teams.

Saham Zoom turun sekitar 1% pada hari Senin dan saham Salesforce naik 0.4%. Perwakilan Zoom tidak menanggapi permintaan komentar, sementara Salesforce menolak berkomentar.

itu Waktu keuangan Saya melaporkan tahun lalu, mengutip individu yang tidak disebutkan namanya, bahwa Microsoft pada akhirnya akan mengizinkan perusahaan memilih untuk membeli langganan perangkat lunak produktivitas dengan atau tanpa Teams untuk menghindari persaingan dari Uni Eropa. Beberapa bulan kemudian, Komisi Eropa sebuah pernyataan Investigasi terhadap Microsoft Teams dan paket Office.

di dalam MenjawabMicrosoft telah mulai menjual langganan premium untuk Teams dan perangkat lunak produktivitas lainnya di 31 negara Eropa.

“Untuk memastikan kejelasan bagi pelanggan kami, kami memperluas langkah yang kami ambil tahun lalu untuk memisahkan Teams dari M365 dan O365 di EEA dan Swiss ke pelanggan secara global,” kata juru bicara Microsoft kepada CNBC melalui email. “Hal ini juga menjawab masukan dari Komisi Eropa dengan memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada perusahaan multinasional ketika mereka ingin mengkonsolidasikan proses pengadaan mereka di seluruh wilayah geografis.”

Dia menonton: Bagaimana Microsoft berhasil menghindari masalah peraturan di tengah tantangan teknologi yang signifikan

READ  Saham turun di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga, China potong LPR