April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Disney mengatakan pihaknya lebih unggul atas Nelson Peltz ketika pertarungan proksi hampir berakhir

Disney mengatakan pihaknya lebih unggul atas Nelson Peltz ketika pertarungan proksi hampir berakhir

Disney mungkin telah mendorong Nelson Peltz keluar dari dewan direksi, dengan raksasa BlackRock dilaporkan mendukung daftar direktur perusahaan tersebut. Perusahaan ini merupakan pemegang saham terbesar kedua di Disney dengan sekitar 4,2%.

Berita tersebut, pertama kali dilaporkan di The Wall Street Journal, menyusul pengumuman dukungan pemilik 0,5% T. Rowe Price kepada CEO Bob Iger dan Disney saat pemegang saham menuju hari terakhir pemungutan suara sebelum pertemuan tahunan yang dijadwalkan pada Rabu pukul 10 pagi Timur/1 pagi PT. Dewan selama tiga bulan terakhir telah menjadi fokus dari pertarungan proksi termahal yang pernah terjadi antara anggota dewan dan CEO Bob Iger melawan Peltz, investor aktivis miliarder yang telah memukul Disney karena strategi, harga saham dan, pada dasarnya, perencanaan suksesi yang buruk.

Batas waktu untuk memilih adalah 11:59 malam ini. Lebih dari separuh saham telah dipilih sejauh ini, sehingga keadaan masih bisa berubah, kata Wall Street Journal.

Disney menolak berkomentar. BlackRock tidak menanggapi permintaan komentar.

Trian Partners Peltz memberikan suara sekitar 1,5% saham Disney, sahamnya, dan saham sekutunya Ike Perlmutter. Dia menginginkan kursi dewan untuk dirinya sendiri dan mantan eksekutif Disney Jay Rasulo. Untuk itu, pemegang saham diminta memecat nominasi Disney Maria Elena Lagomasino dan Michael Vroman. Ada 12 kursi direktur. Kandidat dengan suara terbanyaklah yang menang.

Trian dan Disney telah saling bertengkar sejak awal tahun ini, membombardir kontributor dengan surat, video, dan infografis yang berulang-ulang dan mendetail. Disney ditagih setidaknya $40 juta untuk komunikasi, termasuk panggilan telepon ke pemegang saham ritel individu. Perusahaan ini memiliki basis pemegang saham ritel yang lebih besar dari rata-rata.

READ  CEO baru Twitter, Linda Iaccarino, dengan mudah masuk ke kursi panas

Trian menghabiskan sekitar $25 juta untuk kampanyenya. Garis pertempuran mulai terbentuk. BlackRock adalah masalah besar. Belum ada informasi mengenai dua pemegang saham terbesar Disney lainnya, Vanguard dan State Street.

Kartu skor sejauh ini: Di ​​kubu Disney – Konsultan akting film Glass Lewis, pemegang saham New York City Retirement Systems dan ValueAct, ditambah anggota keluarga Walt Disney, mantan CEO Michael Eisner, Laurene Powell Jobs, George Lucas, dan aktor Josh Gad (pengisi suara ) . Olaf masuk Beku).

Di kubu Peltz – ISS, perusahaan konsultan terbesar lembaga tersebut, merekomendasikan pemungutan suara untuk Peltz (dan bukan Rasulo) dalam pukulan terbesar yang dihadapi Disney dalam pertarungan tersebut. Penasihat yang jauh lebih muda, Egan Jones, merekomendasikan pemungutan suara untuk kedua nominasi Trian, begitu pula investor Neuberger Berman dan CalPERS (California Public Retirement Systems).

Itu adalah sirkus tiga arena, ketika perusahaan investasi institusional lainnya, Blackwells Capital, mengirimkan tiga nominasinya ke dewan direksi Disney. Dia juga menghabiskan jutaan dolar untuk mempromosikannya tetapi tanpa mendapat banyak perhatian.

Aturan SEC yang mewajibkan apa yang disebut kartu proxy global telah membuat tantangan dewan pemegang saham menjadi lebih mudah. Sejak September 2022, kartu proksi harus mencantumkan nama seluruh nominasi dewan yang diusulkan oleh pihak mana pun, dan pemegang saham yang memberikan suara melalui proksi dapat memilih kombinasi nominasi mana pun. Sebelumnya, hanya pemegang saham yang memberikan suaranya secara langsung dalam rapat tahunan yang bisa memadupadankan.

“Anda dapat mengatakan bahwa ini akan menjadi dekat karena [Disney] “Mereka berlari dan berusaha meraih suara terakhir,” kata Michael Levin dari The Activist Investor, yang mengadvokasi pemegang saham. Disney jelas tidak cukup dekat untuk menawarkan Peltz kursi dalam kesepakatan di menit-menit terakhir, seperti yang kadang-kadang terjadi dalam pertarungan proksi dan beberapa pihak memperkirakan akan terjadi di sini.

READ  Wall Street naik karena data CPI menenangkan ketegangan atas kenaikan suku bunga yang agresif

“Ada ego yang tinggi,” kata Levine. Saat ini, “masalahnya bukan lagi tentang arah bisnis, tapi tentang siapa yang akan menang.”

“Perdebatan tentang apa yang harus dilakukan [Peltz] Pengetahuannya tentang bisnis media dan cara dia memperbaiki streaming cukup bagus, namun Disney memiliki 300 orang di perusahaan tersebut yang memiliki gagasan mengenai hal tersebut. Hal semacam itu adalah peltz [would] Kontribusi adalah penilaian murni. Masalah mendasar dengan dewan direksi adalah bahwa mereka sepenuhnya setia kepada Bob Iger… jadi Anda memiliki 11 orang yang terus-menerus tidak mampu menjawab dan menanyainya. Nelson Peltz [wouldn’t] Anda mempunyai masalah ini.”

Begitulah cara Peltz menggambarkan lukisan Disney. Perusahaan tidak setuju dengan karakterisasi ini.

Dari sudut pandang Wall Street, hasil ini tidak akan banyak mengubah tesis investasi Disney.

“Saya kira pendapat saya tentang Disney tidak akan berubah. Saya rasa tidak [Peltz has] Dia punya komentar atau ide baru yang konstruktif dan menggemparkan. “Saya pikir dia akan membuat pusing kepala di ruang dewan, dan saya setuju dengan apa yang dikatakan Iger, bahwa dia tidak membutuhkan gangguan,” kata seorang analis. “Perbedaan antara memiliki Nelson Peltz di dewan dan tidak memiliki dia di dewan adalah seberapa besar kerusakan yang akan dia timbulkan terhadap Iger.”

Dia menambahkan bahwa kepergian Peltz “dapat berarti kemungkinan lebih besar bagi Iger untuk benar-benar pensiun pada tahun 2026.” Tapi Peltz atau bukan Peltz, kali ini ada tekanan untuk mendapatkan suksesi yang tepat.

Jika Peltz kalah, “akan ada juga gagasan bahwa jika saham turun, maka saham akan kembali lagi.”