Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

XAI Musk akan meluncurkan model AI pertama untuk seleksi kelompok

XAI Musk akan meluncurkan model AI pertama untuk seleksi kelompok

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk berhenti sejenak saat berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di London, Inggris, Kamis, 2 November 2023. Kirsty Wigglesworth/Pool melalui Reuters Memperoleh hak lisensi

3 November (Reuters) – Startup kecerdasan buatan milik Elon Musk, XAI, akan meluncurkan model AI pertamanya kepada kelompok terpilih pada hari Sabtu, kata miliarder dan CEO Tesla Inc (TSLA.O). Dia berkata Jumat.

Hal ini terjadi hampir setahun setelah ChatGPT OpenAI menangkap imajinasi bisnis dan pengguna di seluruh dunia, yang menyebabkan peningkatan signifikan dalam adopsi teknologi AI generatif.

Musk ikut mendirikan OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, pada tahun 2015 tetapi mengundurkan diri dari dewan direksi perusahaan pada tahun 2018.

“Dalam beberapa hal penting, (model xAI baru) adalah yang terbaik yang ada saat ini,” tulisnya di platform media sosial X.

“Setelah beta awal berakhir, sistem xAI Grok akan tersedia untuk semua pelanggan X Premium+,” tulis Musk.

X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, meluncurkan dua paket berlangganan baru minggu lalu, tingkat Premium+ seharga $16 per bulan bagi pengguna yang bersedia membayar untuk pengalaman bebas iklan dan tingkat dasar seharga $3 per bulan.

Miliarder, yang mengkritik upaya AI perusahaan teknologi besar dan apa yang disebutnya sensor, mengatakan awal tahun ini bahwa ia akan meluncurkan AI maksimum yang mencari kebenaran dan mencoba memahami sifat alam semesta untuk menyaingi Bard dan Google. Microsoft (MSFT.O) Bing AI.

Tim di balik xAI, yang diluncurkan pada bulan Juli, berasal dari Google DeepMind, perusahaan induk Windows, dan perusahaan riset AI besar lainnya.

Meskipun X dan xAI terpisah, kedua perusahaan bekerja sama secara erat. xAI juga bekerja sama dengan Tesla dan perusahaan lain.

READ  Mobil Waymo tanpa pengemudi menabrak pengendara sepeda di San Francisco, menyebabkan luka ringan

Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle (ORCL.N) yang menggambarkan dirinya sebagai teman dekat Musk, mengatakan pada bulan September bahwa xAI telah menandatangani kontrak untuk melatih model AI-nya di cloud Oracle.

(Laporan oleh Akash Sriram dan Mrinmay Dey di Bengaluru; Persiapan oleh Mohammed untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Shinjini Ganguly dan William Mallard

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru