Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bank of America memperingatkan penundaan simpanan di industri perbankan

Bank of America memperingatkan penundaan simpanan di industri perbankan

Patrick T. Fallon/AFP/Getty Images

Pelanggan menggunakan ATM di luar cabang Bank of America


New York
CNN

Beberapa bank AS mengalami penundaan setoran pada hari Jumat karena kesalahan dalam jaringan pemrosesan pembayaran mereka, menurut Federal Reserve.

Bank menekankan bahwa simpanan nasabah tetap aman, dan kesalahan tersebut disebabkan oleh kesalahan manusia dan bukan serangan jahat. Meskipun penundaan setoran yang jarang terjadi berdampak pada simpanan di sejumlah besar bank, sistem perbankan lain tampaknya beroperasi secara normal.

Bank of America telah memperingatkan nasabah bahwa simpanan mereka mungkin tertunda karena masalah yang mempengaruhi beberapa bank. Juru bicara Chase mengonfirmasi kepada CNN bahwa beberapa setoran langsung pelanggannya belum diperbarui.

Pelanggan di Bank of America, Chase, US Bank, Truist dan Wells Fargo mengeluhkan masalah pada Jumat pagi, menurut Business Insider. Detektor bawah. Beberapa pengguna di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Mereka mengeluh tidak menerima gaji Jumat.

Federal Reserve Waspadai bank Pada Jumat sore, masalah ini disebabkan oleh “masalah pemrosesan” di operator sektor swasta dari Automated Clearing House (ACH), sebuah jaringan pemrosesan transaksi nasional.

itu sistem H Hal ini memungkinkan bank untuk mengirim pembayaran elektronik satu sama lain. Segala sesuatu mulai dari cek setoran langsung hingga pembayaran tagihan pelanggan untuk hipotek dan tagihan utilitas mengalir melalui sistem ini.

The Fed mengatakan “kesalahan” dalam sejumlah pembayaran menyebabkan penundaan dalam pemrosesan pembayaran.

Clearing House, operator swasta ACH, mengonfirmasi kepada CNN bahwa mereka “mengalami masalah pemrosesan” dengan berbagai transaksi perbankan. Greg McSweeney, juru bicara The Clearing House, mengatakan masalah ini disebabkan oleh “kesalahan manual” dan tidak terkait dengan masalah keamanan siber.

READ  Saham berjangka naik jelang data inflasi

“TCH bekerja sama dengan lembaga keuangan yang terkena dampak mengenai masalah ini,” kata McSweeney dalam sebuah pernyataan.

Belum ada pembaruan kapan masalah ini akan teratasi.

Beberapa nasabah bank yang frustrasi mengeluh di media sosial tentang keterlambatan setoran.

“@BankofAmerica di mana uang saya dan apakah itu akan menutupi tagihan saya yang jatuh tempo hari ini?” Satu pengguna di X Dia berkata.

Dalam sebuah surat kepada nasabah pada hari Jumat, Bank of America mengatakan “beberapa simpanan mungkin ditunda untuk sementara.”

Setoran mulai Jumat mungkin tertunda karena “masalah yang mempengaruhi banyak lembaga keuangan,” kata surat itu.

“Akun Anda tetap aman, dan saldo Anda akan diperbarui setelah Anda menerima deposit Anda,” kata pesan Bank of America. “Anda tidak perlu mengambil tindakan apa pun.”

“Masalah sistem mempengaruhi debit dan kredit ACH yang dikirimkan kepada kami, serta ke bank lain,” kata Chase dalam sebuah pernyataan kepada CNN. “Pembuat simpanan ini sedang berupaya mengirimkan kembali file pembayaran dan kami akan mempublikasikannya sesegera mungkin.”

Sumber industri mengatakan kepada CNN bahwa masalah ini tampaknya bukan merupakan masalah khusus bagi bank tersebut.

Bank AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menyadari adanya “masalah teknis di seluruh industri” yang mempengaruhi beberapa simpanan.

“Rekening nasabah tetap aman, dan saldo akan diperbarui setelah setoran diterima,” kata US Bank. “Kami tidak memiliki perkiraan waktu saat ini. Pelanggan tidak perlu mengambil tindakan apa pun.”

Dalam sebuah postingan di X, Wells Fargo mengatakan kepada pelanggan bahwa mereka “mengetahui masalah deposit” dan “sedang mencari solusinya.”

ACH dioperasikan oleh Federal Reserve Bank dan Jaringan Pembayaran Elektronik.