Mei 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

WordPad Microsoft sedang menuju ke tempat sampah

WordPad Microsoft sedang menuju ke tempat sampah

gambar: Stok Maggiore (perjuangan saham)

Microsoft mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka menghentikan perangkat lunak WordPad dari sistem operasi Windows, mengakhiri perangkat lunak pokok yang telah berusia puluhan tahun. WordPad tidak lagi tersedia di versi sistem operasi Windows yang akan datang, dan Microsoft mengatakan tidak akan lagi memperbarui perangkat lunak yang ada.

WordPad pertama kali diperkenalkan hampir 30 tahun yang lalu untuk Windows 95, namun pada tahun 2020 versinya diturunkan menjadi fitur opsional, yang berarti pengguna dapat memilih untuk menghapus WordPad dari sistem mereka.

Microsoft mengarahkan pengguna ke Microsoft Word dan Windows NotePad sebagai alternatif dari WordPad yang sekarang sudah tidak ada lagi. di dalam postingan blog “WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada versi Windows mendatang,” kata perusahaan itu, setelah mencantumkan fitur-fiturnya yang tidak digunakan lagi. “Kami merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf dan Windows Notepad untuk dokumen teks biasa seperti .txt.”

Microsoft tidak menjelaskan dalam postingan tersebut mengapa mereka menghapus WordPad dan tidak segera menanggapi permintaan informasi tambahan dari Gizmodo.

Program ini merupakan fitur gratis yang dapat digunakan sebagai alternatif Microsoft Word, yang memerlukan paket berlangganan berbayar untuk mengunduh program tersebut. Meskipun WordPad memiliki banyak fungsi dasar yang sama dengan Word, hal ini tidak wajib Fitur seperti pemeriksaan ejaan.

Perusahaan baru-baru ini merilis pembaruan untuk Notepad, yang juga gratis, dan menyatakan dalam postingannya bahwa “versi baru [of Windows] Mereka juga menghapus fitur dan fungsionalitas, terutama karena mereka menambahkan opsi yang lebih baru.

Awal tahun ini, Microsoft juga Nonaktifkan perangkat lunak asisten suaranyaCortana, dan menggantinya dengan perangkat lunak akses suara bagi konsumen untuk “mengendalikan komputer mereka dan menulis teks menggunakan suara mereka”.

READ  Menyebut 'palsu' pada foto viral 'Kesalahan dalam fotografi komputer iPhone di toko pernikahan'.