Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Atlantis Baru Starfield adalah visi inti Epcot dari impian Walt Disney

Atlantis Baru Starfield adalah visi inti Epcot dari impian Walt Disney

Ada banyak variasi planet untuk dijelajahi di Sea of ​​​​Lights milik Bethesda Game Studios bintang.

Dari koloni industri bawah tanah Mars hingga dunia air malam hari Volii Alpha, RPG fiksi ilmiah baru dari studio di belakangnya Naskah Syekh 5: Skyrim Dan franchise Fallout dipenuhi dengan dunia baru yang berani untuk dibersihkan dan ditaklukkan. Apa pun latar belakang yang Anda pilih, salah satu dunia pertama yang akan Anda injak adalah Jemison: planet mirip Bumi yang terletak di sistem Alpha Centauri yang merupakan rumah bagi New Atlantis, ibu kota Amerika Koloni.

Atlantis Baru mewujudkan optimisme yang luar biasa bintang, kota berkilauan dengan arsitektur modern abad pertengahan, pohon akasia beratap datar yang eksotis, dan papan tanda mengalir berwarna-warni. Lebih khusus lagi, desain pusat dunia besar pertama dalam game ini segera mengingatkan saya pada sesuatu dalam kehidupan nyata: komunitas model kuasi-utopis di Epcot milik Walt Disney.

Foto: Taman Disney

Didirikan pada tahun 1960-an, Epcot City (awalnya merupakan kependekan dari “Experimental Model Community of Tomorrow”) adalah proyek terakhir Walt Disney yang belum selesai sebelum kematiannya pada tahun 1966 – sebuah kota ramah lingkungan yang direncanakan secara radial dan terletak di dalam kawasan seluas 50 hektar yang dikontrol iklim. kubah Struktur, dengan fokus pada kombinasi perencanaan kota dan kenyamanan pinggiran kota yang berpusat pada masyarakat.

“Ini akan menjadi komunitas yang terencana dan terkendali,” kata Disney Dikatakan pada tahun 1966 Sambil menjelaskan visi aslinya untuk Epcot. “Sebuah pameran industri Amerika dan penelitian, sekolah, dan peluang budaya dan pendidikan. Di EPCOT, tidak akan ada daerah kumuh karena kita tidak akan membiarkan mereka berkembang. Tidak akan ada pemilik tanah, dan oleh karena itu tidak ada kontrol atas suara. Masyarakat akan menyewa daripada membeli rumah, dan dengan harga sewa yang sederhana. Akan ada pensiunan; setiap orang harus bekerja.” Namun, impian Disney tentang perencanaan kota yang “utopis” akan musnah bersamanya.

Foto: Joseph Prezioso/Anadolu Agency melalui Getty Images

Melihat ketidakpraktisan intrinsik dalam memelihara, menjalankan, dan mengoperasikan kota seperti itu, rencana Epcot akhirnya dikurangi menjadi sebuah taman hiburan yang konsepnya menyerupai pameran dunia permanen, yang didedikasikan untuk mempertahankan optimisme yang sama-sama berfokus pada masa depan dari proyek aslinya. Tidak diragukan lagi, bangunan paling terkenal di Epcot adalah Spaceship Earth, sebuah wahana hiburan dalam ruangan yang bertempat di dalam bola geodesik besar yang dirancang bersama oleh penulis fiksi ilmiah Ray Bradbury, yang juga membantu menulis cerita asli untuk atraksi tersebut.

di dalam bintangImpian Epcot tetap hidup dalam skema New Atlantis, lengkap dengan struktur kaca yang indah, papan reklame neon terang, sistem transportasi monorel yang ada di mana-mana, dan instalasi seni publik yang berfungsi ganda sebagai taman bermain anak-anak dan ruang komunal terbuka. Ini adalah visi masa depan yang lahir dari masa lalu dunia umat manusia yang kini sudah mati, sebuah mimpi yang lebih tua dari ingatan kolektif warga yang kini menghuninya.

Gambar: Studio Game Bethesda/Bethesda Softworks

Ini adalah ruang yang indah dan aneh yang terasa familier namun sekaligus aneh: dunia yang lebih baik, meski tidak sempurna, namun memungkiri sejarah yang kompleks dan berbahaya dalam bentuk The Well, dunia bawah tanah Atlantis Baru yang dibangun dari sisa-sisa Atlantis. kapal kolonial yang pertama kali mendarat di Jemison berabad-abad yang lalu. Membayangkan estetika masa depan yang jauh dalam kaitannya dengan masa kini selalu merupakan tantangan yang berisiko, tetapi untuk itu bintangDi New Atlantis, landasan masa depan kita hampir sama dengan masa lalu kita.

Baca selengkapnya

READ  CPU AMD Ryzen terjual lebih dari prosesor Intel Alder Lake bulan lalu, dan terus memegang pangsa pasar DIY yang kuat di Jerman