Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Wall Street ditutup lebih rendah setelah The Fed menaikkan suku bunga

Wall Street ditutup lebih rendah setelah The Fed menaikkan suku bunga
  • Federal Reserve menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin
  • Ringkasan Tinjauan Ekonomi melihat tingkat kebijakan yang lebih tinggi
  • Tesla turun setelah Goldman memangkas target harganya
  • Dow Jones turun 0,42%, S&P 500 turun 0,61%, Nasdaq turun 0,76%

NEW YORK (Reuters) – Saham-saham AS ditutup lebih rendah dalam perdagangan yang bergejolak pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga kebijakan yang diharapkan sebesar 50 basis poin, tetapi prospek ekonominya mengarah ke suku bunga yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.

Bank sentral menaikkan suku bunga setengah poin persentase pada hari Rabu, memperkirakan setidaknya kenaikan 75 basis poin tambahan dalam biaya pinjaman pada akhir tahun 2023, serta peningkatan pengangguran dan hampir terhentinya pertumbuhan ekonomi.

Ringkasan prospek ekonomi kuartalan terbaru The Fed menunjukkan bahwa bank sentral AS melihat tingkat kebijakan – sekarang dalam kisaran 4,25% -4,5% – pada 5,1% pada akhir tahun depan, menurut perkiraan rata-rata sembilan pembuat kebijakan federal. .sepuluh, naik dari 4,6% pada akhir September.

Dalam komentar setelah pernyataan tersebut, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan pemotongan suku bunga karena fokusnya adalah membuat kebijakan bank sentral cukup ketat untuk mendorong inflasi ke target 2%.

Data ekonomi pada hari Selasa, yang menunjukkan inflasi konsumen melambat untuk November, meningkatkan spekulasi bahwa langkah Federal Reserve untuk menghentikan kenaikan suku bunga mungkin akan terjadi tahun depan.

“Mungkin mereka menggunakan prakiraan grafik titik yang sangat agresif untuk menghilangkan kekuatan dari pelonggaran yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir,” kata Reese Williams, kepala strategi di Spouting Rock Asset Management di Bryn Mawr, Pennsylvania. pembuat kebijakan mengatakan pada bulan Februari.

READ  Globe Kehidupan Inc. Pernyataan yang menyangkal klaim short seller

“Keadaan telah melunak, dan ini adalah cara mereka untuk melepaskan diri, mereka tidak akan membiarkan pelonggaran apa pun benar-benar terjadi sampai tingkat pengangguran naik.”

Rata-Rata Industri Dow Jones (.DJI) Itu turun 142,29 poin, atau 0,42%, menjadi 33.966,35, Standard & Poor’s 500. (.SPX) Itu kehilangan 24,33 poin, setara dengan 0,61%, menjadi 3.995,32 poin, dan Nasdaq Composite. (kesembilanbelas) Itu turun 85,93 poin, atau 0,76%, menjadi 11.170,89 poin.

Hampir semua dari 11 sektor S&P utama mengakhiri sesi di wilayah negatif, dengan perawatan kesehatan (.SPXHC) Satu-satunya pelamar. Keuangan (.SPSY)turun 1,29%, merupakan sektor dengan kinerja terburuk.

Terlepas dari pernyataan Fed, imbal hasil Treasury AS sedikit lebih rendah setelah awalnya melonjak setelah pengumuman tersebut.

Strategi kenaikan suku bunga yang besar oleh bank sentral utama di seluruh dunia tahun ini telah meningkatkan kekhawatiran bahwa ekonomi global dapat mendorong ke dalam resesi dan memukul aset berisiko seperti saham tahun ini.

Masing-masing dari tiga rata-rata utama Wall Street berada di jalur penurunan tahunan pertama sejak 2018, dan penurunan persentase tahunan terbesar sejak krisis keuangan 2008.

Tesla Inc (TSLA.O) Itu turun 2,58% setelah analis Goldman Sachs memangkas target harga untuk saham pembuat mobil listrik itu.

Piagam Perusahaan Komunikasi (CHTR.O) Itu turun 16,38% karena broker menurunkan target harga mereka setelah rencana pengeluaran besar-besaran perusahaan layanan telekomunikasi untuk memodernisasi internet dengan kecepatan lebih tinggi.

READ  Investor sedang menunggu untuk melihat apakah The Fed masih memperkirakan penurunan suku bunga sebanyak tiga kali pada tahun 2024

Volume perdagangan di bursa AS mencapai 12,15 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,55 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Masalah rendah melebihi jumlah masalah tinggi di NYSE dengan rasio 1,39 banding 1; Di Nasdaq, rasionya adalah 1,42 banding 1 mendukung penurunan saham.

S&P 500 membukukan delapan tertinggi baru dalam 52 minggu dan dua terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 82 tertinggi baru dan 223 terendah baru.

(Laporan oleh Chuck Mikolajczak) Disunting oleh Jonathan Otis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.