Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bersiaplah untuk kejutan hawkish; Uji S&P 500 Menghadapi Reli

Bersiaplah untuk kejutan hawkish;  Uji S&P 500 Menghadapi Reli

Data inflasi IHK yang lemah yang dirilis pada hari Selasa mungkin telah membuat investor bingung menjelang pertemuan Fed hari ini. S&P 500 awalnya rally pada data karena pasar membukukan puncak rendah untuk suku bunga utama Federal Reserve.




X



Namun, ada alasan bagus untuk menduga bahwa Ketua Fed Jerome Powell akan terpengaruh oleh pembacaan Temer Indeks Harga Konsumen Inflasi inti adalah indeks harga konsumen. Nyatanya, Powell berpidato pada 30 November menjelaskan mengapa tingkat inflasi ini salah bagi The Fed.

Tidak ada keraguan bahwa Fed akan menghentikan langkahnya hari ini, dengan kenaikan setengah poin. Ini akan menaikkan tingkat dana federal ke kisaran 4,25% hingga 4,5%.

Pertemuan Fed untuk mengklarifikasi ekspektasi kenaikan suku bunga

Tetapi laporan IHK November, yang menunjukkan inflasi turun menjadi 7,1% dari 7,7%, mungkin telah menggeser ekspektasi terlalu jauh untuk pertemuan Fed berikutnya dan untuk tingkat puncak siklus.

Setelah CPI inti naik hanya 0,2% dari Oktober, pasar mempertimbangkan probabilitas 62% bahwa Fed akan menaikkan 25 basis poin Pada tanggal satu Februari. Tapi Powell mungkin akan menggunakan konferensi pers pukul 2:30 untuk mengisyaratkan reli setengah poin lainnya, kecuali perkembangan yang tidak terduga, seperti penambahan pekerjaan berubah menjadi kehilangan pekerjaan.

Bersamaan dengan pernyataan kebijakan ET pukul 14:00, Fed juga akan merilis prospek ekonomi triwulanan, termasuk perkiraan suku bunga. Pada pertemuan bulan September, pembuat kebijakan menetapkan suku bunga ke puncak 4,6% pada tahun 2023. Pasar sekarang melihat suku bunga utama Fed memuncak pada 4,9% pada bulan Mei, turun dari sekitar 5,05% sebelum laporan CPI, menurut halaman Facebook FedWatch Group, CME.

Namun, proyeksi Fed hari ini mungkin menunjukkan bahwa tingkat dana federal hanya di atas 5% hingga akhir tahun depan.

READ  Dow berjangka naik karena laporan pekerjaan; Tesla menurunkan harga mobil listrik di Amerika Serikat

Jika pedoman Fed terbukti lebih hawkish dari yang diharapkan pasar, mungkin tidak akan terlalu merusak S&P 500 dalam aksi pasar saham pada hari Rabu. Dengan inflasi yang lebih rendah, pasar masih dalam suasana perayaan.

Namun, Powell kemungkinan akan menunjukkan, seperti yang dia lakukan bulan lalu, untuk mempertahankan suku bunga lebih tinggi lebih lama, mengalihkan fokus dari CPI ke pertumbuhan upah. Ini kemungkinan akan membatasi reli saat ini.

Tingkat inflasi headline baru The Fed

Tingkat inflasi spesifik yang menurut Powell harus menjadi fokus Fed dan Wall Street berasal dari laporan Pendapatan Pribadi dan Pengeluaran Pribadi Departemen Perdagangan, yang melacak pengeluaran konsumsi pribadi, atau pengeluaran konsumsi pribadi.

Tingkat inflasi favorit baru Powell juga merupakan yang paling bermasalah untuk S&P 500. Faktor ukuran dalam inflasi komoditas, yang menurun dengan cepat. Ini juga tidak termasuk inflasi perumahan, yang tampaknya akan menurun pada tahun 2023 karena data pemerintah mengikuti pertumbuhan yang terhenti dalam harga sewa pasar.

Daun ini saja Layanan dasar selain perumahan, seperti kesehatan, pendidikan, perhotelan, dan gaya rambut. Karena perubahan harga layanan semacam itu berkorelasi sangat erat dengan pertumbuhan upah, kata Powell, mereka memberikan indikasi terbaik ke mana arah inflasi inti.

Tingkat inflasi andalan baru The Fed tidak baik untuk S&P 500 karena berfokus pada bagian ekonomi terkuat: pasar tenaga kerja yang ketat. Sampai pasar kerja pecah, pertumbuhan upah kemungkinan akan tetap tinggi, dan Federal Reserve dapat menaikkan suku bunga acuan lebih tinggi dan lebih lama dari perkiraan pasar.

Laporan Indeks Harga Konsumen menunjukkan bahwa harga untuk layanan dasar, tidak termasuk tempat tinggal, datar di bulan November dibandingkan bulan sebelumnya. Tapi PCE yang sebanding tidak akan begitu jinak. Hal ini sebagian karena kedua indeks tersebut mengukur inflasi layanan kesehatan dengan cara yang jauh berbeda, dengan ukuran pengeluaran konsumsi pribadi yang lebih mencerminkan tekanan upah. IHK Layanan Medicare turun 0,7% pada bulan November, penurunan bulanan terbesar dalam catatan.

READ  McDonald's berencana menjual donat Krispy Kreme di lokasinya di AS pada akhir tahun 2026

S&P 500 mendekati level kunci

S&P 500 berjangka naik 0,4% Rabu pagi Pekerjaan pasar saham, setelah kenaikan hari Selasa sebesar 0,7%. S&P 500 naik hampir 3% pada pagi hari tertinggi setelah indeks harga konsumen mereda. Tetapi investor mungkin tidak ingin mendapatkan sisi yang salah dari pertemuan Fed yang hawkish.

Dow Jones Industrial Average naik 0,4%, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,1%.

S&P 500 melewati garis 200 hari pada hari Selasa, sebelum ditutup di bawah level teknis utama. Beberapa upaya reli sebelumnya hingga April terhenti di rata-rata pergerakan 200 hari.

Semua indeks utama mencapai resistensi di tertinggi 1 Desember pada hari Selasa.

Selama penutupan Selasa, S&P 500 naik 10% dari penutupan terendah pasar beruang pada 12 Oktober. Namun, S&P 500 masih 18% di bawah level tertinggi 3 Januari. Dow Jones telah naik 16,5% sejak titik terendah, meninggalkannya hanya 9% di bawah level tertinggi sepanjang masa. Nasdaq rebound sebesar 6,6% tetapi tetap di bawah puncaknya di 31,5%.

Pastikan untuk membaca IBD Gambar besar Kolom setelah setiap hari perdagangan untuk informasi terbaru tentang tren pasar saham yang berlaku dan apa artinya bagi keputusan perdagangan Anda.

Anda mungkin juga menyukai:

Perekonomian AS menghadapi hard landing – kecuali Federal Reserve melakukannya

Ini adalah 5 saham teratas yang dapat Anda beli dan tonton sekarang

Bergabunglah dengan IBD Live dan pelajari teknik membaca grafik dan perdagangan terbaik dari para profesional

Tangkap saham pemenang berikutnya dengan MarketSmith

Cara menghasilkan uang dari saham dalam 3 langkah sederhana