Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Volkswagen mungkin memangkas 2.000 pekerjaan di perusahaan perangkat lunaknya: lapor

Volkswagen mungkin memangkas 2.000 pekerjaan di perusahaan perangkat lunaknya: lapor

Volkswagen mungkin akan memangkas hingga 2.000 pekerjaan di perusahaan perangkat lunaknya Cariad, menurut sebuah laporan baru.

Penerbitan Jerman ManajerMagazin.de Dilaporkan pada hari Jumat bahwa dewan direksi anak perusahaan perangkat lunak Volkswagen, Cariad, menyetujui rencana untuk memberhentikan 2.000 pekerja pada hari Rabu lalu, dengan pengurangan tersebut diperkirakan akan terjadi antara tahun 2024 dan akhir tahun 2025 (melalui Reuters). Cariad juga berencana meluncurkan upaya restrukturisasi yang lebih besar, termasuk rencana untuk menunda arsitektur perangkat lunaknya lebih jauh lagi.

Meskipun dewan menyetujui rencana tersebut, dewan buruh masih memerlukan izin untuk memulai. Kontrak yang berlaku saat ini menjamin peluang kerja bagi pekerja hingga pertengahan tahun 2025.

“Kami tidak menerima cara pemutusan hubungan kerja ini secara menyeluruh. Tidak ada informasi spesifik mengenai di mana pekerjaan harus dikurangi dalam hal struktur dan tugas,” kata juru bicara Volkswagen Works Council. “Perencanaan transformasi sedang dalam tahap akhir.” dan akan diumumkan segera setelah mendapat persetujuan Badan terkait atas keputusan tersebut.”

Arsitektur perangkat lunak versi 1.2 yang telah lama ditunggu-tunggu, yang dijadwalkan untuk diluncurkan ke Audi Q6 E-Tron dan Porsche Macan, telah tertunda selama 16 hingga 18 minggu.

Selain itu, arsitektur Versi 2.0 yang sebelumnya direncanakan untuk rilis pada tahun 2025 sedang dikembangkan kembali dari awal, bersama dengan Scalable Systems Platform (SSP) perusahaan yang diharapkan dapat berfungsi sebagai landasan untuk model masa depan yang dimulai dengan Trinity.

Meskipun juru bicara Cariad menolak mengomentari laporan tersebut, mereka mengatakan CEO Peter Busch telah mengembangkan “rencana penyelesaian yang komprehensif” untuk membantu “reorganisasi” perusahaan setidaknya sejak musim panas lalu.

Berita ini muncul sebagai pukulan terbaru bagi Cariad, yang secara rutin gagal meluncurkan perangkat lunak dan mengeluarkan anggaran terlalu banyak, serta terhadap perusahaan induk Volkswagen, yang baru-baru ini menghadapi PHK lainnya.

READ  Bitcoin dekat dengan pasar beruang dan mungkin macet hingga 2025: Pendiri Huobi

Bulan lalu, dilaporkan bahwa Volkswagen berencana memangkas hingga 2.500 pekerja di pabrik Zwickau di Jerman yang membuat mobil listrik, dari total hampir 11.000 karyawan di pabrik tersebut.

Bagaimana pendapat Anda? Beritahu saya di [email protected], temukan saya di @Zachary ViscontiAtau kirimkan tips Anda kepada kami di [email protected].