Untuk Karangan Bunga, Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran Hampir Rp 1 Miliar | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Untuk Karangan Bunga, Pemkot Bekasi Alokasikan Anggaran Hampir Rp 1 Miliar

Foto: Istimewa

REVIEW, Bekasi – Untuk pengadaan karangan bunga sebagai simbol ucapan selamat maupun bela sungkawa, Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan dana hampir mendekati Rp 1 Miliar pada APBD 2019 atau tepatnya Rp 810 juta.

Besarnya alokasi anggaran tersebut disoroti oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro. Menurutnya, dana sebesar itu tidak sebanding dengan manfaat yang dihasilkan.

“Memang perlu dipertanyakan ya kalau sebesar itu. Harus dibuka ke publik apakah perlu karangan bunga sebanyak itu, apakah layak anggaran tersebut dikeluarkan untuk memberikan simbolisasi ucapan selamat kepada orang,” ujar Chairoman, sebagaimana dilansir REVIEW dari Wartakotalive, Kamis (6/2/2019).

Dengan nominal sebesar itu, Pemerintah Kota Bekasi dapat menghadirkan lebih dari 1.000 karangan bunga jika diasumsikan harga satuannya berkisar Rp 400 ribu hingga Rp. 500 ribu.

“Karangan bunga sebanyak itu mau digunakan untuk apa, mau buat berikan ucapan selamat kemana saja. Sayang yah kalau digunakan untuk sekedar ucapan yah,” jelas Chairoman.

Selain itu, Chairoman juga menyayangkan apabila pengadaan karangan bunga dipergunakan untuk memberi ucapan selamat diacara pribadi, seperti penikahan.

“Tidak masalah kalau digunakan pada momen yang eksklusif. Seperti ucapan selamat antar institusi atau ulang tahun KONI, MUI dan lainnya. Tapi seperti acara nikahan pribadi, kaitan untuk kepentingan publiknya itu apa,” tukasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top