Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

UAW akan memperluas pemogokan terhadap Ford, GM – presiden UAW

UAW akan memperluas pemogokan terhadap Ford, GM – presiden UAW

Pekerja United Auto Workers (UAW) yang mogok melakukan piket di luar pabrik perakitan Ford Michigan di Wayne, Michigan, AS, 23 September 2023. REUTERS/Deo Nalio Cherry Memperoleh hak lisensi

DETROIT (Reuters) – United Auto Workers akan berhenti bekerja di pabrik tambahan di General Motors (GM.N) dan di Ford (FN), pemogokan serentak yang pertama kalinya, kata Presiden UAW Sean Fine pada hari Jumat. Pemogokan terhadap produsen mobil Detroit Three memasuki minggu ketiga.

Fine mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemogokan tersebut akan meluas ke pabrik perakitan Ford di Chicago dan pabrik perakitan GM di Lansing, Michigan, yang mencakup sekitar 7.000 pekerja, sehingga jumlah total pekerja di jalur piket menjadi 25.000. Pemogokan tersebut tidak akan mencakup tambahan apa pun. anggota Stellantis (STLAM).MI).

“Meskipun kami bersedia berkompromi, Ford dan General Motors menolak membuat kemajuan nyata,” kata Fine dalam pidato video Jumat pagi. Dia mencatat bahwa sebelum pengumumannya, UAW telah melihat “gelombang” minat dari perusahaan pada Jumat pagi.

Sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan UAW berencana mengumumkan pemogokan baru di Stellantis, namun beberapa saat sebelum pengumuman Fain yang dijadwalkan pada pukul 10 pagi, Stellantis menelepon dan membuat perubahan besar pada proposal kontraknya, kata Fain.

Ini akan menghantam pabrik Ford dan General Motors pada Jumat siang.

Pada hari Kamis, serikat pekerja mengajukan proposal tandingan untuk Stellantis. Pembicaraan antara UAW dan perunding Detroit Three digambarkan “sangat aktif” oleh satu orang yang mengetahui situasi tersebut.

“Yang jelas, negosiasi belum menemui jalan buntu. Kami masih melakukan pembicaraan dengan ketiga perusahaan tersebut dan saya tetap sangat optimistis bisa mencapai kesepakatan,” kata Fine. “Kita bosan dengan keserakahan korporasi dan kita bosan dengan surplus korporasi. Kita lelah dengan tubuh kita yang dipecah-pecah menjadi korporasi yang mengambil lebih banyak dan memberi lebih sedikit.”

READ  Tingkat hipotek jatuh menjelang pertemuan Fed minggu depan

Sebuah sumber yang mengetahui situasi tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan UAW diperkirakan akan terus menghentikan pekerjaan yang sedang berlangsung sampai kontrak baru diratifikasi.

Pemogokan ini kini memasuki minggu ketiga seiring dengan tuntutan para pekerja otomotif terhadap upah dan tunjangan yang lebih tinggi serta penghapusan standar berjenjang yang memberikan upah yang jauh lebih rendah kepada pekerja baru.

Produsen mobil mengatakan tuntutan serikat pekerja akan merugikan keuntungan mereka karena mereka mencoba bersaing dengan produsen non-serikat pekerja seperti Tesla.

Serikat pekerja meningkatkan pemogokan awal pada tanggal 22 September, ketika para pekerja melakukan pemogokan di fasilitas distribusi GM dan Stellantis di 20 negara bagian secara nasional. Ini dimulai pada tanggal 15 September, ketika para pekerja melakukan pemogokan di masing-masing pabrik GM, Ford dan Stellantis. UAW tidak menyerang fasilitas distribusi Ford, dengan alasan kemajuan dalam pembicaraan dengan perusahaan tersebut.

Menjelang hari Jumat, sekitar 18,300 anggota UAW di Detroit 3 melakukan pemogokan, atau sekitar 12% dari 146,000 anggota serikat pekerja yang bekerja di perusahaan pembuat mobil. Para pemogok dibayar $500 seminggu dari dana mogok UAW.

Serikat pekerja sebelumnya menutup satu pabrik perakitan di masing-masing dari tiga pusatnya di Detroit, dan 38 pusat distribusi suku cadang di GM dan Stellantis.

Saham Ford turun 0,2% dan saham General Motors turun 0,2% pada perdagangan Jumat. Saham Stellantis naik 0,6% pada perdagangan Milan.

Dampak dari pemogokan ini relatif terbatas dibandingkan dengan dampak finansial yang disebabkan oleh penutupan jalur perakitan yang membuat truk Ford F-series, Chevy Silverados dan Ram.

Analis memperkirakan bahwa GM, Ford dan Stellantis menghasilkan hingga $15.000 per kendaraan pada masing-masing model truk pickup besar mereka.

READ  S&P 500 berjangka sedikit berubah karena investor mencerna keuntungan dan pergerakan hasil

UAW telah mengambil pendekatan baru melalui pemogokan untuk meningkatkan tekanan terhadap produsen mobil. Alih-alih melakukan pemogokan massal, UAW menggunakan pemogokan seperti ratchet, membuat para eksekutif perusahaan terus menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Serikat pekerja tersebut memperluas pemogokannya terhadap General Motors dan Stellantis, namun tetap membatasi penarikan Ford pada satu pabrik karena adanya kemajuan dalam perundingan tersebut.

Serikat pekerja dan perusahaan masih berbeda pendapat dalam isu-isu utama ekonomi. Fine tetap memenuhi tuntutan kenaikan gaji sebesar 40% untuk kontrak empat tahun, sebuah posisi yang didukung Presiden Joe Biden selama kunjungannya ke Detroit pada hari Selasa. Perusahaan telah merespons dengan tawaran sekitar 20%.

UAW juga mendorong para pembuat mobil untuk menghilangkan sistem pembayaran dua tingkat, yang mana karyawan baru dapat memperoleh penghasilan jauh lebih sedikit dibandingkan para veteran.

Grafik Reuters
Grafik Reuters

Laporan oleh David Shepardson dan Joseph White, Penyuntingan oleh Nick Zieminski

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Joe White adalah koresponden otomotif global untuk Reuters, yang berbasis di Detroit. Joe meliput berbagai topik industri otomotif dan transportasi, dan juga menulis The Auto File, buletin tiga kali seminggu tentang industri otomotif global. Joe bergabung dengan Reuters pada bulan Januari 2015 sebagai editor transportasi yang memimpin liputan pesawat, kereta api, dan otomotif, kemudian menjadi editor otomotif global. Sebelumnya, ia menjabat sebagai editor otomotif global untuk The Wall Street Journal, di mana ia mengawasi liputan industri otomotif dan mengelola biro Detroit. Joe adalah salah satu penulis (bersama Paul Ingrassia) dari The Comeback: The Fall and Rise of the American Auto Industry, dan dia serta Paul berbagi Penghargaan Pulitzer untuk pelaporan yang unggul pada tahun 1993.

READ  Saham Nvidia naik ke rekor tertinggi karena pendapatan dan ekspektasi menghancurkan ekspektasi