Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Produsen mobil frustrasi ketika tenggat waktu baru semakin dekat

Produsen mobil frustrasi ketika tenggat waktu baru semakin dekat
  • Ketegangan meningkat dan tuduhan meningkat antara produsen mobil Detroit dan UAW, ketika serikat pekerja mengancam untuk memperluas pemogokan di pabrik-pabrik AS.
  • Frustrasi masih ada terhadap tuntutan-tuntutan ekonomi utama dan apa yang dilihat oleh beberapa pihak sebagai kurangnya urgensi serikat pekerja untuk mencapai kesepakatan, menurut orang-orang yang mengetahui diskusi tersebut.
  • GM dan Stellantis menjadi semakin frustrasi dengan kurangnya partisipasi Fine dan apa yang mereka katakan sebagai keterlambatan dalam menerima usulan tandingan dari serikat pekerja, kata sumber tersebut.

Anggota piket United Auto Workers (UAW) yang mogok di luar pusat distribusi GM Willow Run, di Belleville, Wayne County, Michigan, AS, 26 September 2023.

Evelyn Hochstein | Reuters

DETROIT – Ketegangan meningkat dan tuduhan bermunculan antara produsen mobil Detroit dan UAW, dengan serikat pekerja mengancam akan memperluas pemogokan di pabrik-pabrik AS – menandai penghentian kerja selama dua minggu dan berkurangnya prospek untuk sebuah terobosan dalam waktu dekat.

UAW diperkirakan akan mengumumkan tujuan pemogokan tambahan pada pukul 10 pagi EST hari Jumat, sebelum mencapai kemajuan signifikan dalam negosiasi dengan General Motors, Ford Motor Co. dan Stellantis mengenai kontrak yang mencakup sekitar 146.000 pekerja industri otomotif. Sebuah sumber yang mengetahui pembicaraan tersebut mengatakan bahwa Presiden UAW Shawn Fain akan mengadakan acara Facebook Live untuk memberikan informasi terbaru kepada anggota mengenai pembicaraan tersebut dan mengidentifikasi lokasi untuk serangan tambahan.

Menjelang pertemuan tersebut, rasa frustrasi masih tetap ada terhadap tuntutan-tuntutan ekonomi utama dan apa yang dilihat oleh beberapa pihak sebagai kurangnya urgensi serikat pekerja untuk mencapai kesepakatan, menurut orang-orang yang akrab dengan diskusi tersebut dan berbicara tanpa menyebut nama karena pembicaraan tersebut bersifat pribadi.

READ  Kekhawatiran resesi ada di mana-mana - kecuali Gedung Putih

Secara khusus, GM dan Stellantis menjadi semakin frustrasi dengan kurangnya partisipasi Fine dan apa yang mereka katakan sebagai keterlambatan dalam menerima usulan tandingan dari serikat pekerja, kata sumber tersebut.

Serikat pekerja telah menetapkan batas waktu baru pada hari Jumat sebelum pertemuan tingkat tinggi dapat diadakan antara Finn dan perusahaan, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang komitmen serikat pekerja untuk mencapai kesepakatan dan mengakhiri pemogokan, kata serikat pekerja. Hingga pengumuman hari Rabu, UAW juga belum mengajukan proposal tandingan terhadap tawaran yang dibuat oleh produsen mobil sekitar seminggu yang lalu, kata sumber tersebut.

Pembicaraan “head table” tingkat tinggi pertama serikat pekerja dengan Fain dan kedua produsen mobil tersebut terjadi hanya setelah pengumuman pada hari Rabu, dalam pertemuan sore hari di hari yang sama dengan GM, tanpa CEO Mary Barra, dan pertemuan tengah hari pada hari Kamis dengan GM. Sumber mengatakan kepada Stellantis.

Serikat pekerja mengkonfirmasi pada Kamis sore bahwa mereka telah mengajukan penawaran balasan kepada Stellantis selama pertemuan tersebut, sehingga memberi perusahaan waktu kurang dari 24 jam untuk merespons sebelum batas waktu yang baru.

Kurangnya urgensi semakin membuat frustrasi para negosiator perusahaan, yang banyak di antara mereka terbiasa melakukan tawar-menawar sepanjang waktu untuk mendapatkan kesepakatan sesegera mungkin, kata sumber tersebut. Pembicaraan seperti itu jarang terjadi karena Fine berusaha bernegosiasi dengan ketiga perusahaan secara bersamaan, kata mereka.

Fine secara konsisten mengatakan serikat pekerja bersedia untuk bernegosiasi 24/7, namun para pembuat mobil secara luas mempertanyakan ketersediaannya dan taktik serikat pekerja, terutama mengingat bocornya pesan pribadi yang diungkapkan oleh Direktur Komunikasi UAW Jonah Foreman yang membuat perusahaan “terluka” selama beberapa bulan. ” “

READ  Inggris mengatakan gerbang elektronik perbatasannya kembali berfungsi setelah pemadaman listrik menyebabkan penundaan

Juru bicara UAW menolak mengomentari strategi tersebut, termasuk menunggu serikat pekerja selama seminggu untuk memberikan tanggapan dan memberikan waktu kurang dari 24 jam kepada Stellantis untuk memberikan tanggapan.

Kekhawatiran mengenai kecepatan perundingan mengikuti klaim serupa yang disampaikan Fein dan serikat pekerja. Sebelum pemogokan dimulai pada tanggal 15 September, Fine mengkritik keras para pembuat mobil karena gagal mengajukan penawaran balasan terhadap proposal serikat pekerja, yang pertama kali disampaikan kepada perusahaan pada awal Agustus.

Ketiga produsen mobil tersebut mengatakan mereka telah memberikan penawaran besar kepada serikat pekerja. Kesepakatan yang dibahas mencakup kenaikan upah per jam sekitar 20%, bonus ribuan dolar, dan peningkatan paket tunjangan yang sudah besar bagi pekerja. Ford, pada bagiannya, telah menawarkan untuk menerapkan kembali penyesuaian biaya hidup sebelumnya untuk mengkompensasi inflasi.

Namun UAW telah menuntut lebih banyak, termasuk kenaikan gaji sebesar 40%, diakhirinya sistem “tier” di mana karyawan baru menghabiskan beberapa tahun bekerja hingga gaji penuh, 32 jam kerja dalam seminggu, dan tunjangan termasuk liburan tambahan dan asuransi listrik. Kendaraan.

Sekitar 18,300 pekerja, atau sekitar 12,5% dari anggota UAW yang tercakup dalam kontraknya dengan produsen mobil Detroit, saat ini sedang melakukan pemogokan.

Dalam beberapa hari terakhir, anggota serikat pekerja di barisan piket telah melaporkan adanya konfrontasi, intimidasi dengan senjata, insiden tabrak lari, dan vandalisme kendaraan dan properti perusahaan.

Lima orang mengalami luka ringan ketika mereka ditabrak oleh mobil yang melewati barisan piket UAW saat mereka meninggalkan fasilitas suku cadang General Motors di Flint, Michigan, pada hari Rabu. Kendaraan itu dikemudikan oleh kontraktor luar yang melakukan pekerjaan untuk GM di fasilitas tersebut.

READ  Pasar Asia jatuh setelah Wall Street jatuh, PMI China mengungguli perkiraan

Anggota dan pekerja UAW di Mopar Parts Center Line, pusat distribusi suku cadang Stellantis di Center Line, Michigan, melakukan piket di luar fasilitas setelah meninggalkan pekerjaan mereka pada siang hari tanggal 22 September 2023.

Matius Penetas | AFP | Gambar Getty

General Motors mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa tiga kontraktor, termasuk pengemudi, telah dilarang memasuki propertinya. Dia mendesak kontraktor lain dan karyawan yang dibayar untuk mengikuti prosedur keselamatan yang ditetapkan ketika melintasi garis piket UAW.

Secara terpisah, Stellantis mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis yang menuduh UAW salah mengartikan insiden lain yang tidak – bertentangan dengan pernyataan Fain – melibatkan pekerja pengganti, atau yang disebut “keropeng.”

“Sejak UAW memperluas pemogokannya hingga mencakup pusat distribusi suku cadang kami pada Jumat lalu, kami telah melihat peningkatan perilaku berbahaya, bahkan kekerasan, yang dilakukan oleh para petugas UAW di banyak fasilitas tersebut, termasuk memotong ban truk, melompat ke kendaraan, dan mengikuti orang ke dalam kendaraan. rumah mereka.” “. “Dan melontarkan hinaan rasial kepada karyawan Stellantis yang berdedikasi dan melintasi garis piket untuk melakukan pekerjaan mereka,” kata pernyataan itu.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka belum mempekerjakan pekerja luar untuk menggantikan anggota UAW yang mogok: “Hanya karyawan saat ini yang melindungi bisnis kami dan pihak ketiga yang melakukan operasi penjemputan dan pengantaran seperti biasanya memasuki fasilitas kami.”

Perusahaan meminta Fain dan pimpinan UAW lainnya untuk membantu memastikan keselamatan seluruh karyawan Stellantis, termasuk mereka yang berada di garis piket.