Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tucker Carlson secara tidak sengaja membantu mengumpulkan $14.000 untuk hak aborsi

Tucker Carlson secara tidak sengaja membantu mengumpulkan $14.000 untuk hak aborsi
Placeholder saat memuat tindakan artikel

Beberapa jam setelah Mahkamah Agung terbalik Mentah vs. Wade Pada hari Jumat, Tucker Carlson mengudara untuk berbicara menentang perusahaan yang akan membayar biaya aborsi dan perjalanan bagi karyawan. “Mereka menentang keluarga,” kata pembawa acara Fox News tentang perusahaan di Tucker Carlson Tonight.

Tetapi ketika Carlson memberikan komentarnya, sebuah gambar dari acaranya sebenarnya digunakan dengan cara yang sangat berbeda: mengumpulkan uang untuk kelompok-kelompok yang memfasilitasi aborsi.

Penawar online anonim di ruang digital yang dikenal sebagai web3 menawarkan ribuan dolar dalam mata uang kripto NFT yang dibuat dari tangkapan layar Carlson di pameran tahun lalu saat ia menganjurkan otonomi tubuh dalam vaksin virus corona. NFT akan terus menjual pada hari Sabtu untuk 12 et – sekitar $ 14.500 – dengan pencipta, Jenny Holzer, mengatakan akan menyumbangkan uang yang dihasilkan dari penjualan ke grup termasuk Planned Parenthood dan Center for Reproductive Rights and Advocacy di D.C. Koleksi PAI.

(Token NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah gambar digital yang dicap unik dari penciptanya. Eth adalah nama mata uang kripto populer yang terkait dengan blockchain Ethereum tempat banyak NFT hidup.)

Langkah ini menggarisbawahi sifat bebas dari Web 3, di mana suntikan uang yang tak terkendali bercampur dengan standar kepemilikan kreatif yang longgar. Ini juga merupakan salah satu tindakan filantropi yang paling aneh tanpa disadari – para aktivis yang marah dengan pembatalan pengadilan atas Rowe yang mengumpulkan uang di belakang seseorang yang sangat menyerang keputusan tahun 1973. Pekan lalu, Carlson Panggilan Ro “Keputusan pengadilan paling memalukan abad terakhir” dan “lelucon yang diakui secara luas”.

READ  Tesla membuat klaim yang menyesatkan tentang itu

Pada program 11 Mei 2021, Carlson berbicara dengan Senator Ron Johnson (wiski R) tentang keputusan Johnson untuk tidak menerima vaksin virus corona. Seperti yang disepakati Carlson dengan Johnson—”Tentu saja; pembawa acara Fox News mengatakan—itu tubuh Anda, pilihan Anda, seperti yang telah kami dengar selama hampir 50 tahun—chyron menunjukkan pesan kemandirian tubuh. “Membuat keputusan yang tepat tentang tubuhmu tidak boleh kontroversial.” , Baca teks di bagian bawah layar.

Keluarga Berencana di Florida cepat diperhatikan Kesamaan keron dengan hak aborsi. Gema ini juga melanda ahli strategi komunikasi yang berbasis di Washington bernama Gillian Branstetter, yang juga melihat beberapa kesamaan dengan pekerjaan Holzer. Seorang seniman veteran, Holzer dikenal karena menggabungkan teks dan gambar untuk mengilustrasikan beberapa poin politik. Pada tahun 1970-an dia menciptakan seri Sober Truth, yang membuat seni dari pesan-pesan seperti “Penyalahgunaan Kekuasaan Tidak Mengejutkan” yang kemudian dia siarkan di lampu di atas Times Square.

Segera setelah itu, layar Branstetter meraih Carlson, Johnson dan pemimpin, dan menambahkan pesan “Ini seperti instalasi Jenny Holzer atau sesuatu yang benar?” Dan dia mentweetnya ke puluhan ribu pengikutnya. Selanjutnya, Holzer memiliki ide untuk membuat NFT dari tweet Branstetter, dan setelah berita veto draft opini pengadilan Ro pecah musim semi ini, Saya memutuskan untuk menjualnya ketika putusan turun.

“Saya akan mengakui banyak ketidaktahuan tentang NFT secara umum, tetapi saya senang memberikan izin untuk pekerjaan ini untuk membantu mengumpulkan uang yang sangat dibutuhkan untuk akses aborsi,” kata Branstetter kepada Washington Post melalui DM Twitter pada hari Senin. Branstetter adalah ahli strategi komunikasi di ACLU tetapi menekankan bahwa dia melakukannya sebagai warga negara yang tidak bergantung pada majikannya. Kesepakatan Branstetter dengan Holzer mengakibatkan dia mengambil 15 persen dari uang yang diterima artis dari penjualan, yang katanya akan dia sumbangkan semuanya untukDana Aborsi DC.

READ  Wall Street merosot dengan bobot teknologi periklanan dan saham media sosial

Dalam sebuah wawancara telepon, Branstetter mengatakan dia masih agak bingung tentang bagaimana mengubah komentar digital menjadi penggalangan dana besar secara efisien.

“Jangan minta saya menjelaskan bagaimana tweet saya berubah menjadi hampir $15.000 untuk hak aborsi,” katanya.

Holzer tidak segera menanggapi permintaan komentar yang diajukan oleh The Post melalui studionya. Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan penjualan, saya menjelaskan alasan untuk NFT. “Meskipun judulnya dimaksudkan untuk dibaca sebagai komentar anti-vaksin, kata-katanya juga bisa menjadi pernyataan pro-pilihan,” tulisnya tentang chyron.

Seorang juru bicara Fox News tidak segera menanggapi permintaan komentar dari jaringan dan Carlson.

Holzer memasang NFT untuk dilelang sekitar pukul 12:30 Jumat, tepat setelah keputusan di Dobbs vs Kesehatan Wanita Jackson unduh. Saya memasukkannya setengah dari moral saya, atau sekitar $600. Dalam waktu enam jam, sekelompok penawar menaikkan harga menjadi hampir $13.000, sebelum tawaran yang menang diajukan pada hari Sabtu sekitar tengah hari.

Penjualan di situs web Foundation NFT mencantumkan alamat cryptocurrency anonim sebagai pembeli. The Post mengidentifikasi akun Twitter November lalu yang mengatakan bahwa itu adalah pemilik judul; yang mana AkunDan Yang Tweeting hari Jumat tentang lelang Holzer, dia mengatakan dia terhubung ke sebuah kelompok bernama PleasrDAO, yang menyebut dirinya “sekelompok pemimpin DeFi, kolektor NFT awal, dan seniman digital yang telah membangun reputasi yang tangguh namun baik hati untuk memperoleh potongan budaya yang signifikan dengan philanthropic twist.” (DeFi mengacu pada keuangan terdesentralisasi. , yang merupakan istilah yang digunakan untuk transaksi keuangan di Web 3.)

Meski dijual, siapa sebenarnya pemilik NFT masih menjadi pertanyaan kompleks, kata pakar hukum. NFT dibuat oleh Holzer dari tangkapan layar oleh Branstetter, tetapi gambarnya adalah Carlson saat ia muncul di layar milik Fox.

READ  Dave Clark, kepala konsumen Amazon, mengundurkan diri

“Saya pikir itu akan berakhir menjadi argumen penggunaan yang adil, dan pembuat Fox dan NFT dapat mengajukan kasus,” katanya. Darren Heitner, seorang pengacara kekayaan intelektual yang berbasis di Florida dengan pengalaman mendalam di ruang digital baru ini. “Tapi saya mungkin akan bersandar pada pihak Fox bahwa ini bukan penggunaan wajar karena fakta bahwa NFT tidak benar-benar transformatif dan jelas merupakan penggunaan komersial,” katanya, mengutip dua standar hukum yang akan melarang penggunaan.

Salah satu pertanyaan menarik yang diajukan oleh NFT, yang sering dijual kembali, katanya, adalah apakah Fox secara teoritis dapat memenangkan perintah yang akan menghentikan penjualan NFT Carlson lagi. “Ini adalah bidang hukum baru,” katanya, “dan saya rasa kita belum menemukan banyak detail.”

Sementara itu, mereka yang berada di belakang NFT kurang bersemangat untuk menikmati detail tersebut dan lebih bersemangat untuk menyampaikan pesan mereka tentang hak aborsi.

“Kemandirian fisik dan penentuan nasib sendiri bisa berisiko, tetapi privasi dan kesehatan adalah dua pilar gerakan hak-hak reproduksi perempuan,” tulis Holzer di Instagram. “Kesehatan sosial adalah tujuannya. Kita harus melindungi hak-hak individu yang melindungi kesehatan masyarakat.”

Jeremy B. Merrill berkontribusi pada laporan ini.