November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

CVS dan Rite Aid membatasi pembelian kontrasepsi darurat setelah permintaan tinggi

CVS dan Rite Aid membatasi pembelian kontrasepsi darurat setelah permintaan tinggi
Placeholder saat memuat tindakan artikel

CVS dan Rite Aid mulai melegalkan kontrasepsi darurat di tengah lonjakan permintaan hanya beberapa hari setelah Mahkamah Agung mengakhiri hak konstitusional untuk aborsi.

CVS mengatakan untuk sementara akan membatasi pembelian Plan B dan Aftera menjadi tiga paket per pelanggan. Seorang juru bicara mengatakan pada hari Senin bahwa sementara rantai apotek memiliki “pasokan yang cukup” dari produk baik online maupun di dalam toko, batasan itu dimaksudkan untuk “memastikan akses yang adil dan pasokan yang konsisten di rak-rak toko.”

Seorang juru bicara Rite Aid mengatakan Senin bahwa pembelian juga dibatasi hingga tiga per pelanggan, juga mengutip peningkatan permintaan.

Situs web Walgreens menunjukkan pada hari Selasa bahwa dua kontrasepsi darurat – Rencana B dan Ambil Tindakan – kehabisan stok untuk pengiriman tetapi tersedia untuk pengambilan dan pengiriman pada hari yang sama di toko-toko tertentu. Pada hari Senin, seorang juru bicara mengatakan pembelian tidak terbatas pada saat itu karena perusahaan masih dapat memenuhi permintaan di toko. “Kami sedang mengerjakan penyetokan ulang inventaris secara online dari kapal ke rumah.” Rantai kelontong Kroger mencatat di situs webnya bahwa Paket B tidak tersedia untuk pengiriman dan stok di dalam toko rendah.

Mahkamah Agung pada hari Jumat Pencabutan hak dasar untuk aborsi Hampir 50 tahun yang lalu di Mentah vs. Wade, membiarkan negara bagian bebas untuk membatasi atau melarang prosedur secara signifikan. Tiga belas negara bagian memiliki undang-undang di tempat ketika keputusan itu disahkan, dan mereka segera mulai berlaku di beberapa negara bagian, menghentikan perawatan aborsi.

Penilaian tidak mempengaruhi kontrasepsi darurat seperti Plan B One-Step, yang digunakan untuk mencegah kehamilan dengan menunda ovulasi untuk sementara jika digunakan dalam 72 jam setelah aktivitas seksual. Tidak ada resep atau ID yang diperlukan untuk membelinya, dan tidak ada persyaratan usia.

READ  Laporan pekerjaan September menunjukkan pasar tenaga kerja yang panas mendingin beberapa

Tetapi setelah keputusan hari Jumat, advokat kesehatan, pakar hukum dan pejabat menyuarakan keprihatinan bahwa upaya lebih lanjut dapat dilakukan untuk membatasi hak kontrasepsi orang.

Biden dan kritikus lainnya takut akan sikap “ekstrim” Thomas tentang kontrasepsi

Di Target dan Walmart, pil Paket B memenuhi syarat untuk pengiriman dan pengambilan, tetapi waktu pengiriman bervariasi untuk lokasi yang berbeda. Itu juga dapat dibeli langsung di situs web Plan B, tetapi hanya memenuhi syarat untuk pengiriman empat hingga enam hari.