November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Three Arrows Capital, dana lindung nilai kripto, telah gagal membayar pinjaman $665 juta

Three Arrows Capital, dana lindung nilai kripto, telah gagal membayar pinjaman $665 juta
Placeholder saat memuat tindakan artikel

Pialang Crypto Voyager Digital mengeluarkan pemberitahuan default pada hari Senin untuk melindungi dana Three Arrows Capital karena gagal melakukan pembayaran yang diperlukan atas pinjaman lebih dari $665 juta, tanda terbaru dari gejolak keuangan yang telah mengguncang dunia cryptocurrency sebagai nilai koin.

Voyager mengatakan bermaksud untuk memulihkan dana, yang dipinjamkan dalam jumlah 15.250 bitcoin dan $350 juta dalam stablecoin USDC, token digital yang nilainya dipatok terhadap dolar.

“Kami bekerja keras dan cepat untuk memperkuat neraca kami dan mengejar opsi sehingga kami dapat terus memenuhi persyaratan likuiditas klien,” kata Stephen Ehrlich, CEO Voyager.

Peretas Crypto Mencuri $100 Juta Dari Jembatan Blockchain

Perusahaan mengatakan sedang dalam diskusi dengan penasihat untuk meninjau upaya hukum.

Three Arrows Capital tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Gagal bayar pinjaman datang pada saat yang berbahaya bagi cryptocurrency, karena para pemain industri dan investor bersiap untuk “musim dingin crypto” setelah jatuhnya harga dan PHK tiba-tiba, dan di tengah rasa skeptisisme yang baru dan berani yang telah berubah menjadi kecaman di antara para kritikus dan pengamat pasar. . Tingginya tingkat saling ketergantungan dalam industri juga telah menimbulkan sinyal peringatan. Banyak perusahaan saling meminjam dan berinvestasi satu sama lain, dan risiko bagi investor diperbesar karena kegagalan di satu institusi dapat diteruskan ke yang lain.

Di seluruh industri, investor telah mengalami kerugian besar. Bitcoin, cryptocurrency paling menonjol, diperdagangkan pada hari Senin di sekitar $20.700, jauh di bawah puncak November hampir $69.000. Sementara itu, kapitalisasi pasar semua cryptocurrency hanya di bawah $1 triliun; Tujuh bulan lalu, jumlah itu mendekati $3 triliun.

READ  Dow ditutup hampir 200 poin lebih tinggi pada laporan PDB yang lebih baik dari perkiraan, Nasdaq tergelincir karena saham Meta turun

Meskipun pasar keuangan lama juga memburuk dalam beberapa bulan terakhir — karena kekhawatiran akan resesi yang akan datang, inflasi yang tinggi secara historis, guncangan pasokan yang berkelanjutan yang dipicu oleh pandemi, dan perang di Ukraina — penurunan di dunia kripto jauh lebih parah. daripada Wall Street. . S&P 500, yang secara luas dilihat sebagai tolok ukur kinerja keuangan dari waktu ke waktu, turun 18 persen sepanjang tahun ini.

Misteri Beku Crypto: Nasib Miliaran dalam Setoran Centennial

Kedalaman penurunan bitcoin menjelaskan sifat mata uang kripto yang sangat fluktuatif dan bagaimana pertumbuhan menakjubkan yang meluncurkan portofolio ini dapat dengan mudah dibalik.

Dibuat pada tahun 2012 oleh Su Zhu dan Kyle Davies, Three Arrows Capital dikenal dengan pergerakan bullishnya pada cryptocurrency. Zhu mengambil posisi bahwa nilai cryptocurrency akan terus meningkat karena semakin banyak orang berinvestasi di dalamnya dan penggunaannya menjadi lebih populer. Tetapi dia baru-baru ini mengakui bahwa dia salah, mengatakan di Twitter pada bulan Mei bahwa tesis harga “sayangnya salah,” menambahkan, “Tetapi cryptocurrency akan terus berkembang dan mengubah dunia setiap hari.”

Dalam tweet berikutnya awal bulan ini, nada Zhu berubah lebih tajam. “Kami sedang dalam proses berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait dan kami berkomitmen penuh untuk bekerja menyelesaikan masalah ini,” katanya, tanpa secara eksplisit menyebutkan apa masalahnya atau siapa pihak terkait. Laporan kesulitan keuangan segera menyusul.

Beberapa hari setelah tweet tersembunyi Zhu, sebuah file muncul waktu keuangan Dilaporkan bahwa Three Arrows Capital gagal memenuhi tuntutan pemberi pinjaman untuk menunjukkan dana tambahan setelah taruhannya pada cryptocurrency gagal.

Default pinjaman mengikuti keputusan yang dibuat oleh bank crypto yang diperangi Persentase untuk menghentikan penarikan oleh hampir 2 juta pengguna, mengirimkan gelombang kejutan melalui pasar cryptocurrency dan mengkonfirmasi kekhawatiran bahwa nama-nama terbesar di sektor ini tidak memiliki pengawasan keuangan yang berarti. Namun, potensi gangguan untuk menyebar ke perekonomian yang lebih besar tampaknya terbatas.

READ  Saham melonjak lagi, tetapi Anda harus melakukan ini; TWTR mengalir saat Elon Musk memberikan

Pencurian yang merajalela juga memukul investor kripto, meningkatkan skeptisisme dari para kritikus yang mempertanyakan kerentanan keuangan kripto yang bertahan lama.

Pekan lalu, perusahaan teknologi blockchain Harmony mengumumkan bahwa itu telah diambil alih oleh peretas Hampir $100 juta ke dalam cryptocurrency dengan mengeksploitasi jembatan Ethereum dan Binance Chain milik perusahaan. Blockchain bertindak sebagai buku besar yang terdesentralisasi, catatan transaksi yang tersedia untuk umum dan dapat diverifikasi tetapi tidak dikelola oleh entitas tunggal mana pun. Jembatan blockchain berfungsi sebagai sarana untuk transfer terdesentralisasi antar buku besar.

Karena nilai dan popularitas token telah menggelembung dalam beberapa tahun terakhir, minat yang terkenal di kalangan penjahat telah meningkat. Kejahatan terkait mata uang kripto mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $14 miliar tahun lalu, menurut penelitian dari penguraianNaik dari $7,8 miliar pada tahun 2020.

Meskipun banyak investor pemula telah berbondong-bondong ke janji cryptocurrency dan pengembaliannya yang terkadang mencengangkan, pasar telah berubah menjadi situasi yang bahkan lebih pesimistis.

Dengan kenaikan suku bunga dan sejumlah kesulitan ekonomi yang menyebabkan perusahaan-perusahaan tinggi anjlok, investor juga telah meninggalkan aset spekulatif seperti cryptocurrency. Dia memiliki beberapa pemain terbesar di industri ini, termasuk Coinbase dan Gemini Pembatalan pekerjaan dan pembekuan perekrutanyang mencerminkan suasana dingin yang sekarang mendefinisikan pasar yang dulu panas.