Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tingkat kekosongan yang tinggi di AS, pengunduran diri kemungkinan akan memicu inflasi upah

Tingkat kekosongan yang tinggi di AS, pengunduran diri kemungkinan akan memicu inflasi upah
  • Lowongan kerja meningkat dari 205.000 menjadi 11,5 juta di bulan Maret
  • Pekerjaan turun dari 95.000 menjadi 6,7 juta
  • Kasus berhenti merokok naik 152 ribu menjadi 4,5 juta

WASHINGTON (Reuters) – Peluang kerja AS naik ke rekor pada Maret karena kekurangan tenaga kerja terus berlanjut, menunjukkan bahwa pengusaha dapat terus menaikkan upah dan membantu menjaga inflasi tetap tinggi.

Survei Kesempatan Kerja dan Perputaran Pekerjaan Departemen Tenaga Kerja, atau laporan JOLTS, juga menunjukkan pada hari Selasa bahwa 4,5 juta orang meninggalkan pekerjaan mereka secara sukarela, menggarisbawahi meningkatnya tekanan upah. Pemerintah melaporkan pekan lalu bahwa kompensasi untuk pekerja Amerika mengalami peningkatan terbesar dalam lebih dari tiga dekade pada kuartal pertama. Baca lebih banyak

“Untuk ekonomi, ini menandakan laporan pekerjaan kuat lainnya pada hari Jumat, dan bagi pekerja, itu berarti kenaikan upah yang kuat, terutama bagi mereka yang berganti pekerjaan,” kata Robert Frick, ekonom perusahaan di Navy Federal Credit Union di Wina, Virginia. “Kemungkinan situasi akan berlanjut hingga tahun ini karena upaya Fed untuk mendinginkan pasar tenaga kerja mungkin tidak akan mendapatkan momentum selama beberapa bulan.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pekerjaan, ukuran permintaan tenaga kerja, naik 205.000 menjadi 11,5 juta pada hari terakhir bulan Maret. Peningkatan bulanan kedua berturut-turut mengangkat lowongan pekerjaan ke level tertinggi sejak rangkaian dimulai pada tahun 2000. Sektor ritel memimpin kenaikan, dengan 155.000 lowongan pekerjaan tambahan. Produsen barang jangka panjang melaporkan 50.000 lowongan pekerjaan.

Tapi kesempatan kerja turun 69.000 di industri transportasi, pergudangan dan utilitas. Pendidikan pemerintah negara bagian dan lokal memiliki 43.000 lebih sedikit lowongan pekerjaan, sementara peluang kerja di pemerintah federal menurun sebesar 20.000.

READ  Saham merangkak ke tertinggi lima minggu, mengabaikan aksi jual obligasi

Kesempatan kerja meningkat di Selatan tetapi menurun di Timur Laut, Barat Tengah, dan Barat. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 11 juta lowongan.

Kesenjangan pekerjaan, yang menurut Goldman Sachs adalah ukuran yang lebih baik dari keketatan pasar tenaga kerja, melebar menjadi 5,6 juta dari 5,08 juta, tertinggi sepanjang masa 3,4% dari angkatan kerja, naik 0,3 poin persentase dari Februari.

Menurut Goldman Sachs, mempersempit kesenjangan sebesar 2,5 juta akan cukup untuk memperlambat laju pertumbuhan upah yang cepat.

getaran

Data JOLTS diawasi ketat oleh Federal Reserve, yang telah mengambil sikap keras terhadap kebijakan moneter sambil memerangi inflasi yang tinggi, dengan harga konsumen tahunan naik pada tingkat yang terakhir terlihat 40 tahun lalu.

Bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase pada hari Rabu, dan kemungkinan akan mulai mengurangi kepemilikan asetnya segera. The Fed menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 25 basis poin di bulan Maret.

Saham di Wall Street diperdagangkan lebih tinggi. Dolar jatuh terhadap sekeranjang mata uang. Tingkat Treasury AS sebagian besar lebih tinggi.

“Secara tradisional, The Fed berfokus pada pengangguran sebagai ukuran jumlah pekerja yang tidak mendapatkan pekerjaan,” kata Lou Crandall, kepala ekonom di Wrightson ICAP di Jersey City, New Jersey. “Dalam lingkungan hari ini, Federal Reserve lebih fokus pada jumlah perusahaan yang tidak dapat menemukan pekerja. Tujuan kebijakan Fed dalam waktu dekat adalah untuk memperlambat pengeluaran keseluruhan yang cukup untuk mengurangi kelebihan permintaan tenaga kerja.”

Tingkat kekosongan melonjak menjadi 7,1%. Itu naik dari 7,0% di Februari dan sejalan dengan tertinggi Desember. Tingkat kekosongan meningkat di organisasi dengan 50 hingga 999 karyawan tetapi menurun di perusahaan dengan kurang dari 50 karyawan.

READ  Saham di Wall Street Naik, Harga Minyak Jatuh Menjelang Pertemuan Fed

Pekerjaan turun 95.000 pekerjaan menjadi 6,7 juta di bulan Maret. Sedikit peningkatan dalam manufaktur, layanan profesional dan bisnis, hiburan dan perhotelan diimbangi oleh penurunan aktivitas keuangan, pendidikan, layanan kesehatan, pemerintah, perdagangan, transportasi, dan utilitas.

Sekarang ada 70% lebih banyak pekerjaan yang tersedia daripada karyawan baru. Ada 1,92 pekerjaan standar untuk setiap orang yang menganggur di bulan Maret.

“Kesulitan yang berkelanjutan bagi pemberi kerja untuk mengisi pekerjaan akan mendorong upah lebih tinggi dan memotivasi pemberi kerja untuk mengotomatisasi proses atau menemukan efisiensi lain untuk terlibat dengan karyawan yang lebih kecil,” kata Sophia Kurobekij, kepala ekonom di Moody’s Analytics di West Chester, Pennsylvania.

“Tantangan ini hanya akan meningkat karena lebih banyak baby boomer meninggalkan angkatan kerja. Perusahaan akan membuka operasi di beberapa bagian negara dengan lebih banyak pekerja yang tersedia atau setidaknya lebih mengandalkan pekerja jarak jauh yang tinggal di daerah dengan demografi yang lebih baik.”

Dengan pekerjaan yang berlimpah, pekerja berhenti berbondong-bondong. Kasus berhenti merokok meningkat 152 ribu, sehingga total menjadi rekor 4,5 juta. Mereka terkonsentrasi di industri jasa profesional dan komersial, di mana berhenti meningkat 88.000. Di sektor konstruksi, berhenti meningkat 69.000. Jumlah berhenti merokok meningkat di Selatan dan Barat.

Tingkat berhenti merokok naik kembali ke level tertinggi sepanjang masa sebesar 3,0% setelah mencapai akhir 2021 sebesar 2,9% pada bulan Februari. Pembuat kebijakan dan ekonom melihat tingkat lepas landas sebagai ukuran kepercayaan pasar tenaga kerja. Tingkat lepas landas yang lebih tinggi menunjukkan bahwa inflasi upah kemungkinan akan terus terakumulasi karena perusahaan berebut pekerja.

PHK meningkat pada bulan Maret tetapi tetap pada tingkat yang rendah. Tingkat PHK tetap stabil di 0,9% untuk bulan ketiga berturut-turut.

(Covering) Lucia Mutikani Diedit oleh Paul Simao

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.