April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tesla memotong rencana produksi untuk pabriknya di Shanghai untuk sumber Desember

Tesla memotong rencana produksi untuk pabriknya di Shanghai untuk sumber Desember

SHANGHAI, 5 Desember (Reuters) – Tesla (TSLA.O) Dua orang yang mengetahui rencana produksi pembuat mobil listrik mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya berencana untuk memangkas produksi Model Y Desember di pabrik Shanghai lebih dari 20% dari bulan sebelumnya.

Pemotongan produksi yang direncanakan terjadi setelah Tesla melaporkan rekor penjualan di China untuk bulan November.

Pemotongan produksi pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg, yang mengatakan langkah tersebut merupakan cerminan dari permintaan yang lesu.

Reuters tidak dapat menentukan alasan rencana pengurangan produksi di pabrik Shanghai, pusat produksi terbesar Tesla.

Perwakilan Tesla awalnya tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Senin malam, perwakilan Tesla menjawab, “Berita palsu,” tanpa menjelaskan lebih lanjut. Juru bicara itu tidak menanggapi pertanyaan dari Reuters tentang apakah Tesla menolak pemotongan produksi atau apakah langkah itu terkait dengan permintaan yang lemah.

Saham Tesla turun 2,1% dalam perdagangan pra-pasar di New York, tersentak dari posisi terendah sebelumnya setelah pernyataan perusahaan.

Pengunjung yang mengenakan masker melihat kendaraan sport utility vehicle (SUV) Tesla Model Y buatan China di showroom pembuat mobil listrik di Beijing, China, 5 Januari 2021. REUTERS/Tingshu Wang/File Foto

Tingkat inventaris di pabrik Tesla di Shanghai meningkat tajam setelah menyelesaikan peningkatan fasilitas manufaktur di musim panas, dengan inventaris kendaraan listrik meningkat pada rekor tercepat pada Oktober.

Pembuat mobil A.S. memangkas harga untuk mobil Model 3 dan Model Y hingga 9% di China dan menawarkan insentif asuransi, membantu penjualan November mobil buatan China meningkat 40% dari Oktober dan naik 89,7% dari tahun sebelumnya. .

Tesla mengirimkan 100.291 kendaraan listrik buatan China pada November, penjualan bulanan tertinggi sejak membuka pabriknya di Shanghai pada akhir 2020, Xinhua melaporkan Senin, mengutip Tesla.

Tingkat persediaan perusahaan yang tinggi di Shanghai muncul saat pasar mobil China bergulat dengan permintaan yang melambat dan gangguan pada rantai pasokan lokal.

READ  Saham turun di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga, China potong LPR

Ketidakpastian tentang kapan China akan mengambil langkah signifikan untuk melonggarkan strategi “dinamis, bebas COVID” telah mengaburkan ekspektasi pasar mobil terbesar di dunia, meskipun beberapa kota di China telah mengambil langkah untuk melonggarkan beberapa pembatasan setelah protes dalam beberapa pekan terakhir.

Secara global, Tesla berencana untuk mendorong produksi Model Y dan Model 3 EV secara tajam pada kuartal keempat dengan pabrik produksi yang lebih baru di Austin, Texas, dan Berlin, Reuters melaporkan pada bulan September.

Pembuat mobil berencana untuk memulai produksi Model 3 versi facelift pada kuartal ketiga 2023 di Shanghai, karena bertujuan untuk menurunkan biaya produksi dan meningkatkan daya tarik sedan listrik berusia lima tahun itu.

(Laporan oleh Zhang Yan dan Brenda Goh) Disunting oleh Kim Coghill, Kenneth Maxwell, Simon Cameron Moore dan Susan Fenton

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.