Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tesla bukan lagi penjual mobil listrik terbesar di dunia

Tesla bukan lagi penjual mobil listrik terbesar di dunia

Keunggulan Tesla di pasar mobil listrik menyusut, menurut angka penjualan yang dirilis minggu ini oleh produsen mobil China yang didukung Warren Buffett, BYD.

BYD mengungkapkan bahwa mereka menjual 641.350 “kendaraan energi baru” – atau kendaraan listrik hibrida dan baterai semua-listrik – dalam enam bulan pertama tahun 2022, Menurut setoran perusahaan. Angka penjualan ini meningkat sekitar 314% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menurut pernyataan itu, BYD menjual lebih dari 134.000 kendaraan di bulan Juni saja.

Sebagai perbandingan, Tesla Elon Musk menjual 564.743 kendaraan selama paruh pertama tahun 2022 – periode yang bergejolak di mana perusahaan berjuang untuk mengatasi penutupan yang berkepanjangan di pabrik produksi utama di Shanghai dan gangguan rantai pasokan lainnya.

Berkshire Hathaway Group milik Buffett memiliki 7,7% saham di BYD pada April yang bernilai lebih dari $9 miliar. Perusahaan menghabiskan $ 232 juta untuk mengakuisisi saham awalnya di perusahaan Cina pada tahun 2008.

Musk mengatakan pada bulan Mei bahwa Harapkan beberapa “perusahaan yang sangat kuat” Untuk keluar dari China dan menawarkan persaingan ketat ke Tesla di sektor mobil listrik di tahun-tahun mendatang.

Namun, bos Tesla dan orang terkaya di dunia itu menolak dalam sebuah wawancara tahun 2011 ketika ditanya tentang produk BYD – secara harfiah menertawakan gagasan bahwa itu mewakili persaingan.

“Pernahkah Anda melihat mobil mereka? Saya tidak berpikir mereka memiliki produk yang hebat. Saya tidak berpikir itu sangat menarik, teknologinya tidak terlalu kuat” Musk mengatakan kepada Bloomberg pada waktunya.

The Post telah menghubungi Tesla untuk memberikan komentar.

Ketegangan antara Musk dan BYD tampaknya telah mereda pada Juni. Seorang eksekutif senior di perusahaan China menggambarkan Musk sebagai “teman baik” dan mengatakan BYD siap memasok perusahaan dengan baterai “segera”. Reuters tersebut.

READ  Pasar Eropa dibuka untuk ditutup, risalah Fed, data dan pendapatan

Financial Times melaporkan bahwa baik baterai-listrik dan kendaraan hibrida plug-in BYD dianggap sebagai mobil “nol-emisi” menurut standar industri China. Kendaraan hibrida menggunakan baterai listrik selain mesin pelengkap dan sumber bahan bakar tradisional.

Penjualan kendaraan listrik BYD naik lebih dari 300% dibandingkan tahun lalu.
LightRocket melalui Getty Images

Dari 641.350 kendaraan BYD yang terjual selama paruh pertama tahun ini, lebih dari 314.000 adalah hibrida. Sebaliknya, semua 564.743 mobil Tesla yang terjual adalah mobil listrik semua baterai—artinya Musk masih memimpin dunia pada skala itu.