Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dolar menang karena investor takut akan rasa sakit resesi

Dolar menang karena investor takut akan rasa sakit resesi
  • Minyak dan saham berjangka Eropa menetap setelah penurunan tajam
  • Euro berkumpul di level terendah 20 tahun; depresiasi sterling
  • Saham China jatuh dengan pecahnya virus baru Shanghai

TOKYO/SINGAPURA (Reuters) – Saham Asia jatuh dan dolar bertahan di level tertinggi dua dekade terhadap euro pada Rabu karena kekhawatiran investor semakin dalam bahwa benua itu memimpin dunia ke dalam resesi, sementara harga minyak dan saham berjangka Eropa naik. Upaya berosilasi pada stabilitas.

Minyak mentah berjangka Brent turun bulan ini di tengah kekhawatiran bahwa perlambatan global dapat mengurangi permintaan. Harga turun 9,5% ke level terendah dua setengah bulan di $101,10 pada hari Selasa, sebelum rebound sedikit ke $103,86 per barel di sesi perdagangan Asia pada hari Rabu.

Indeks MSCI Asia Pasifik Di Luar Jepang (MIAPJ0000PUS.) Itu turun 1%, dipimpin oleh penurunan 2% untuk indeks utama Taiwan (.twii) Berat dengan pembuat chip komputer yang sensitif terhadap pertumbuhan – yang mencapai level terendah 18 bulan. Indeks Nikkei Jepang (.N225) Itu turun 1,1%.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

S&P 500 berjangka turun 0,1% sementara FTSE dan EuroSTOXX 50 berjangka naik 1% setelah penjualan besar-besaran pada hari Selasa.

Berita itu terus-menerus negatif, dengan pembicaraan tentang penjatahan gas di Eropa, krisis politik di Inggris dan wabah baru kasus COVID-19 yang mengarah ke pembatasan baru di Shanghai. Baca lebih banyak

Di AS, hasil Treasury dua tahun telah jatuh di bawah hasil 10-tahun, sinyal pasar yang dapat diandalkan dari stagnasi pembatas pertumbuhan jangka menengah.

“Drum semakin keras pada risiko resesi,” kata Jason Teh, kepala investasi di Vertium Asset Management di Sydney.

READ  CEO Apple Tim Cook berjuang dengan upaya untuk mengatur App Store dengan alasan privasi

“Bertahan sekarang adalah nama permainannya. Ini adalah strategi terbaik sekarang, karena dalam resesi banyak hal bisa jatuh dari tempat tidur.”

Dengan demikian, dolar adalah raja dan tawaran keamanan kembali ke yen Jepang yang runtuh. Indeks dolar AS mencapai tertinggi 20 tahun di 106,79 pada hari Selasa, didukung oleh penurunan euro.

Indeks melayang di 106.440 pada hari Rabu, dan yen naik sekitar 0,4% menjadi 135,39 per dolar.

Euro diperdagangkan pada $ 1,0266 setelah turun ke $ 1,0236 pada hari Selasa dan pedagang harus mengharapkan sedikit bantuan. Penjualan bisa mengikuti jika angka penjualan ritel zona euro yang akan dirilis pada pukul 09:00 GMT mengecewakan ekspektasi untuk kenaikan bulanan 0,4% di bulan Mei.

“Tidak ada level support yang signifikan untuk EUR/USD bahkan untuk satu dolar,” kata Christina Clifton, kepala strategi di Commonwealth Bank of Australia.

Pound Inggris mendekati level terendah dua tahun di $ 1,1944 setelah pengunduran diri dua menteri senior pemerintah Inggris menempatkan kepemimpinan Perdana Menteri Boris Johnson di bawah tekanan baru. Baca lebih banyak

GAS GAS GAS

Ketidakpastian pasokan gas di Eropa mendorong kekhawatiran terakhir, dan telah mendorong harga naik tajam dalam menghadapi penurunan komoditas lain karena kekhawatiran pertumbuhan.

Rekor harga gas di Belanda telah berlipat ganda sejak pertengahan Juni.

Beberapa investor khawatir bahwa aliran di sepanjang pipa Nord Stream, yang membawa gas dari Rusia ke Jerman, mungkin tidak dapat dilanjutkan setelah penghentian pemeliharaan sepuluh hari mulai 11 Juli, dan bahwa kekurangan pasokan musim dingin kemudian akan menyebabkan penjatahan dan penurunan tajam dalam pasokan. kegiatan ekonomi. .

Latar belakangnya adalah suku bunga yang tinggi.

Federal Reserve akan merilis menit kemudian Rabu dari pertemuan Juni, di mana ia mengumumkan kenaikan tertinggi dalam suku bunga acuan di Amerika Serikat dalam hampir 30 tahun. Kemungkinan menandakan kenaikan lebih lanjut karena pejabat Federal Reserve mengatakan prioritas utama mereka adalah memerangi inflasi, bahkan dengan mengorbankan pertumbuhan.

READ  Ulta, Gap, Dell, dan lainnya

“Potensi soft landing telah menurun secara signifikan,” August Hatek, co-head UBS Wealth Management Asia Pasifik, mengatakan kepada investor pada konferensi di Singapura. Dolar Australia yang sensitif terhadap pertumbuhan terhenti di dekat level terendah dua tahun di $0,6805.

Spot emas terakhir menetap di $1.771 per ounce setelah tergelincir pada dolar yang kuat semalam. Safe haven turun sekitar 3% tahun ini, kurang dari kerugian tajam saham dan obligasi.

Treasuries di Asia diselesaikan dengan imbal hasil 10 tahun di 2,8327% dan imbal hasil 2 tahun di 2,8385%. Bitcoin, yang dihancurkan dalam pelarian dari aset berisiko, menetap di $20.115.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Sam Byford melaporkan. Diedit oleh Sam Holmes dan Kim Coogill

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.