Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

‘Tahun Efisiensi’ Mark Zuckerberg di Meta telah meluas ke jajaran teratas perusahaan, dan VP yang tidak kompeten akan dieksekusi berikutnya.

‘Tahun Efisiensi’ Mark Zuckerberg di Meta telah meluas ke jajaran teratas perusahaan, dan VP yang tidak kompeten akan dieksekusi berikutnya.

Tidak ada seorang pun yang aman dari langkah-langkah efisiensi permanen yang diambil oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, bahkan para eselon atas perusahaan.

Pada tahun lalu, Meta mempekerjakan 300 wakil presiden yang dibagi menjadi lima tingkat senioritas yang kini menjadi target utama pengurangan efisiensi Zuck. Tertarik pada perdagangan Mengutip tiga orang yang akrab dengan perusahaan tersebut. Pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah wakil presiden di Meta hanya separuhnya, menurut Business Insider, dan Zuckerberg dilaporkan ingin memangkas daftar tersebut menjadi 250.

Pembantaian VP terjadi setelah Zuckerberg pertama kali mendeklarasikan tahun 2023 sebagai “Tahun Efisiensi” pada bulan Februari lalu, yang menyebabkan lebih dari 20.000 PHK pada tahun itu, menurut BI. Zuckerberg kemudian menjadikan perubahan tersebut permanen setelah melihat karyawannya “bekerja lebih baik dan lebih cepat,” dan menjanjikan struktur operasi yang “lebih ramping” yang mencakup hierarki yang lebih datar.

Untuk membantu menyingkirkan wakil presiden yang tertinggal, Meta mengandalkan tinjauan kinerja pertengahan tahun dan tinjauan kinerja tahunan formal yang biasanya dilakukan pada kuartal pertama. Seorang wakil presiden yang tidak bisa menyamai rekan-rekannya melalui proses yang disebut “stack ranking” kemungkinan besar akan dipecat.

Wakil presiden juga berada di bawah pengawasan atasan mereka, yang diwajibkan oleh peraturan perusahaan untuk menilai 10% hingga 12,5% laporan mereka berkinerja buruk. Taktik ini dapat mengakibatkan karyawan tersebut ditempatkan pada rencana peningkatan kinerja dan kemudian diberhentikan.

Juru bicara Meta menolak berkomentar keberuntungan ke postingan Facebook yang dibuat Zuckerberg pada bulan Februari, di mana dia merinci pendapatan Meta dan menambahkan bahwa perubahan “Tahun Efisiensi” akan menjadi “bagian permanen dari cara kita bekerja.”

Metrik produktivitas Zuckerberg sangat kontras dengan pertumbuhan meta-nya yang berkisar antara 20% dan 30% setiap tahun sebelumnya. Namun sejak Meta memulai PHK tahun lalu, hal itu tidak berhenti, dan perusahaan besar lainnya termasuk Google, Microsoft, dan Tesla juga ikut bergabung. Secara keseluruhan, lebih dari 250,000 karyawan teknologi diberhentikan tahun lalu, menurut PHK. Untuk informasi anda.
Risiko Zuckerberg melakukan PHK besar-besaran telah dihargai oleh investor selama setahun terakhir. Beberapa analis punya dipuji Upaya CEO, termasuk yang dilakukan MoffettNathanson, yang secara eksplisit dinyatakan dalam catatan penelitian buku: “Tuan Zuckerberg adalah seorang kapitalis.

READ  UAW kehilangan suara serikat pekerja di pabrik Mercedes di Alabama
Berlangganan Lembar Data, buletin harian kami tentang bisnis teknologi. Daftar gratis.