Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham-saham tersandung karena rekor reli melambat

Saham-saham tersandung karena rekor reli melambat

Saham-saham AS melemah pada hari Jumat, menandakan kemunduran dari level tertinggi sepanjang masa, karena gejolak Eropa mengguncang kegelisahan dan paket gaji Elon Musk mengambil posisi teratas di Tesla Inc (TSLA).

Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun sekitar 0,3% memimpin penurunan, sedangkan S&P 500 (^GSPC) turun 0,2%. Indeks Komposit Nasdaq (^IXIC) turun sekitar 0,1%.

Saham melemah setelah S&P 500 dan Nasdaq membukukan rekor penutupan untuk hari keempat berturut-turut, didukung oleh sektor teknologi yang kuat. Kedua indeks masih berada pada jalur kenaikan mingguan.

Investor terdorong oleh tenangnya tekanan harga grosir secara tiba-tiba Bertaruh pada dua penurunan suku bunga Penurunan tahun ini kemungkinan besar akan tercermin pada pembacaan inflasi mendatang untuk pengeluaran konsumsi pribadi yang dipantau oleh Federal Reserve.

Baca selengkapnya: Bagaimana pasar tenaga kerja mempengaruhi inflasi?

Namun Federal Reserve minggu ini memangkas perkiraan penurunan suku bunga dari tiga menjadi satu kali pada tahun 2024, membuat pasar terus menebak-nebak dan membuat saham rentan terhadap perubahan suasana hati. Kekuatan saham-saham teknologi menghasilkan kenaikan yang lebih luas, sehingga menyebabkan kenaikan mingguan pada S&P 500 dan Nasdaq. Namun Dow Jones menghadapi kerugian minggu ini karena masih ada pertanyaan mengenai sejauh mana kenaikannya tahun ini.

Sementara itu, saham Tesla turun hampir 2% pada hari Jumat setelah pemegang saham menyetujui kembali paket gaji CEO Elon Musk. Produsen mobil listrik tersebut mengatakan meskipun ada penolakan dari beberapa investor besar, 77% suara mendukung proyek tersebut.

Yang membebani sentimen adalah penurunan saham-saham Eropa (^STOXX), yang sedang menuju minggu terburuknya sejak Oktober. Investor khawatir mengenai dampak terhadap pasar jika kelompok sayap kanan memperoleh keuntungan politik atau bahkan memenangkan pemilu awal Perancis.

Secara individu, saham Adobe (ADBE) melonjak hampir 15% menyusul perkiraan penjualan AI yang optimis dari pembuat Photoshop tersebut.

Dia hidup8 pembaruan

  • Pesimisme terhadap harga tetap ada meskipun data inflasi positif

    Keterputusan antara data inflasi positif dan sentimen negatif masyarakat terus terlihat, berdasarkan persepsi konsumen yang baru.

    Terakhir Survei Konsumen Universitas Michigan Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa sentimen mencapai level terendah dalam tujuh bulan di bulan Juni. Pembacaan indeks untuk bulan ini mencapai 65,6, turun dari 69,1 pada bulan Mei dan di bawah ekspektasi 72 ekonom.

    Secara keseluruhan, penurunan indeks menunjukkan tren berkelanjutan di kalangan konsumen yang bosan dengan kenaikan harga terlepas dari apakah inflasi mereda dan apakah pasar tenaga kerja tetap solid, menurut laporan Yahoo Finance. Josh Shafer.

    Para ahli berpendapat bahwa kesenjangan ini sebagian disebabkan oleh cara masyarakat memandang kondisi keuangan mereka dan cara mereka memandang kesehatan perekonomian nasional.

    Pengamat pasar mengatakan tingkat dampak negatif, yang tidak selalu terkait dengan keadaan seseorang, mencerminkan periode pandemi yang membingungkan dan dampaknya. Perubahan cepat yang terjadi setelahnya – peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga – dapat memperkuat persepsi negatif tersebut.

  • Saham-saham menjadi tren pada perdagangan sore

    Berikut adalah beberapa saham yang menduduki puncak halaman tren tren Yahoo Finance selama Jumat sore.

    R (Rp): Perusahaan perabot rumah tangga ini turun 17% pada Jumat sore setelah meleset dari perkiraan pendapatan dan perkiraan panduan kuartal kedua yang jauh dari perkiraan. RH melaporkan kerugian yang lebih besar dari perkiraan pada kuartal pertama di tengah merosotnya permintaan di pasar perumahan.

    Kerajaan Karibia (menendang): Perusahaan pelayaran dan sejenisnya jatuh pada hari Jumat setelah Wall Street menyatakan kekhawatiran tentang pelemahan di beberapa industri. “Berdasarkan penurunan tarif kapal pesiar pada awal Juni, ada tarif yang sedikit lebih rendah di pasar laut dibandingkan pada awal Mei,” kata analis Bank of America dalam sebuah catatan penelitian pada hari Jumat. Royal Caribbean menyerahkan lebih dari 5%.

    adobe (ADBE): Saham perusahaan perangkat lunak naik hampir 15% setelah pelaporan tersebut Pendapatan fiskal kuartal kedua Yang melebihi ekspektasi dan memperkuat panduan untuk tahun ini. Prospek penjualan produk kreatif yang lebih optimis menunjukkan peningkatan penerapan alat AI baru perusahaan.

    tokopedia (Toko): Saham perusahaan e-commerce tersebut naik 5% setelah peningkatan analis menyebabkan kenaikan harga saham sebesar 16%. Analis Evercore ISI Mark Mahaney Tingkatkan Shopify Dari In-Line menjadi Outperform Setelah penurunan saham menjadi pintu masuk bagi investor.

  • Saham-saham melemah pada perdagangan sore

    Saham-saham AS melemah pada hari Jumat karena data baru mengenai sentimen konsumen mereda pada bulan Juni, karena kenaikan harga masih menjadi masalah bagi warga Amerika.

    Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun sekitar 0,3% memimpin penurunan, sedangkan S&P 500 (^GSPC) turun 0,2%. Indeks Komposit Nasdaq (^IXIC) turun sekitar 0,1%.

  • Trump memberikan tawaran pajak rendah kepada para pemimpin bisnis

    Tim kampanye Trump telah melakukan pendekatan baru terhadap dunia bisnis, dengan mewujudkan janji-janjinya kepada dunia usaha Amerika jika ia memenangkan pemilu.

    Donald Trump bertemu dengan para CEO terkemuka di ibu kota negara tersebut, berbicara kepada sebuah kelompok yang sebagian besar berfokus pada reformasi perpajakan, Yahoo Finance melaporkan. Ben Werchkull.

    Larry Kudlow, mantan kepala penasihat ekonominya, mewawancarai mantan presiden tersebut di atas panggung, tampil di hadapan audiensi yang mencakup tokoh-tokoh termasuk Jamie Dimon dari JPMorgan Chase (JPM), Tim Cook dari Apple (AAPL), dan CEO Bechtel Brendan Bechtel, Walmart. (WMT) CEO Doug McMillon dan puluhan eksekutif senior lainnya.

    Menurut salah satu eksekutif yang hadir, Trump berfokus untuk membandingkan rekam jejaknya dalam isu-isu seperti pajak, regulasi, dan inflasi dengan masa jabatan Biden. Trump juga menawarkan untuk menyerang Biden, namun CEO tersebut skeptis bahwa inkonsistensi tersebut dapat mempengaruhi pandangan publik terhadap para pemimpin bisnis.

    Rencana yang digariskan oleh Trump berfokus pada perpanjangan pemotongan pajak pada tahun 2017, yang mengurangi biaya bagi banyak individu dan bisnis. Dia berjanji akan memperpanjang pemotongan tersebut dan mungkin melakukan pemotongan baru, termasuk gagasan untuk menurunkan tarif pajak perusahaan lebih lanjut.

  • Musk menggandakan pertumbuhan Tesla setelah pemungutan suara pemegang saham yang sukses

    CEO Tesla Elon Musk, yang mencetak kemenangan besar ketika para pemegang saham menyetujui kembali paket gajinya yang memecahkan rekor, menggandakan potensi pertumbuhan perusahaan yang sangat besar.

    Setelah Tesla mengkonfirmasi bahwa 72% suara yang diberikan oleh pemegang saham mendukung paket kompensasi $56 miliar, Musk menegaskan kembali visinya agar Tesla tidak hanya sekedar mobil.

    Musk memperkirakan prototipe robot mirip manusia Tesla, yang disebut Optimus, akan melampaui bisnis otomotif perusahaan tersebut.

    “Jika kelipatan harga terhadap pendapatan adalah, katakanlah, saya tidak tahu, 20 atau 25, atau sekitar itu, itu berarti kapitalisasi pasar Optimus saja adalah $20 triliun,” kata Musk pada pertemuan pemegang saham tahunan perusahaan.

    Namun optimisme Musk terhadap masa depan Tesla menghadapi banyak kendala. Pertama, bahkan setelah mayoritas pemegang saham yang memiliki hak suara mendukung paket gajinya, pemangku kepentingan lainnya dapat menantang legalitasnya di hadapan pengadilan Delaware yang sama yang membatalkan gaji Musk awal tahun ini.

    Selain itu, Musk sebelumnya mengancam akan mengembangkan teknologi AI di luar Tesla jika dia tidak diberi kendali suara yang memadai atas keputusan perusahaan.

  • Saham sedang tren pada perdagangan pagi

    Berikut adalah beberapa saham yang menduduki puncak halaman ETF Yahoo Finance selama perdagangan pagi hari Jumat.

    adobe (ADBE): Saham perusahaan perangkat lunak naik 15% setelah pelaporan tersebut Pendapatan fiskal kuartal kedua Yang melebihi ekspektasi dan memperkuat panduan untuk tahun ini. Prospek penjualan produk kreatif yang lebih optimis menunjukkan peningkatan penerapan alat AI baru perusahaan.

    GameStop (GME): Stok meme naik hampir 3% pada Jumat pagi, memanfaatkan momentum dari sesi sebelumnya setelah pedagang ritel pahlawan populer Keith Gill membagikan tangkapan layar akun yang menunjukkan peningkatan besar-besaran dalam posisinya di GameStop. Gambar tersebut sepertinya menunjukkan lebih dari 9 juta GameStop Naik dari 5 juta share pada hari Senin dari tangkapan layar serupa yang diposting akun di Reddit.

    tokopedia (Toko): Saham perusahaan e-commerce tersebut naik 3% setelah peningkatan analis menyebabkan kenaikan harga saham sebesar 16%. Analis Evercore ISI Mark Mahaney Tingkatkan Shopify Dari In-Line menjadi Outperform Setelah penurunan saham menjadi pintu masuk bagi investor.

    Keterampilan Ze (ZS): Perusahaan keamanan cloud naik hampir 2% setelah peningkatan dari JPMorgan. Analis mengatakan Zscaler adalah perusahaan keamanan “generasi berikutnya” yang siap untuk tumbuh, dan saat ini diperdagangkan dengan harga diskon. JPMorgan meningkatkan stok dari Netral menjadi Overweight.

  • Saham RH turun setelah pengecer membukukan kerugian lebih besar dari perkiraan

    Saham RH (RH) turun lebih dari 17% pada Jumat pagi setelah pengecer barang rumah mewah tersebut melaporkan kerugian yang lebih besar dari perkiraan sehari sebelumnya dan memperkirakan kondisi bisnis akan tetap sulit sampai suku bunga turun dan pasar perumahan pulih.

    RH melaporkan kerugian $0,40 per saham, lebih besar dari perkiraan analis yang memperkirakan kerugian $0,09.

    “Saya tidak berpikir akan ada peningkatan yang berkelanjutan dalam penjualan rumah mewah dengan tingkat suku bunga ini,” Gary Friedman, ketua dan CEO RH, mengatakan kepada investor dan analis pada laporan pendapatan perusahaan pada hari Kamis, sambil mencatat bahwa suku bunga hipotek mungkin tidak akan berubah. lebih rendah secara signifikan. Sampai tahun depan.

    “Harga rumah naik 42% dalam dua tahun sejak wabah virus corona, kemudian terus memburuk selama dua tahun terakhir….Dan sekarang Anda memiliki suku bunga sebesar 7% atau lebih tinggi ketika berada di antara 2,6% dan 3,3%.” “Maksud saya, sekarang ini hanya keterjangkauan saja,” tambah eksekutif tersebut.

    Komentar tersebut muncul setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga stabil pada minggu ini dan mengindikasikan pihaknya memperkirakan akan memangkas suku bunga sekali saja pada tahun ini, turun dari tiga pemotongan sebelumnya. The Fed tidak menetapkan suku bunga hipotek secara langsung, namun langkah kebijakannya mempengaruhi suku bunga tersebut.

    Tingkat rata-rata mingguan hipotek tetap 30 tahun turun sedikit menjadi 6,95% dari 6,99% pada minggu sebelumnya, menurut data Freddie Mac.

    Baca selengkapnya: Suku Bunga Hipotek Berfluktuasi Sekitar 7% – Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Membeli Rumah?

  • Saham-saham melemah seiring pulihnya pasar Eropa

    Saham-saham AS turun dari level tertinggi sepanjang masa karena investor bereaksi terhadap ketegangan di Eropa, di mana pemilu dini yang akan datang di Perancis dapat membawa terobosan bagi partai sayap kanan di negara tersebut.

    Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun sekitar 0,5%, sedangkan S&P 500 (^GSPC) turun 0,3%. Nasdaq Composite (^IXIC) turun 0,2%.