Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Surface Laptop Go kecil Microsoft diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-11

Surface Laptop Go kecil Microsoft diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-11

Entri paling ringkas dan terjangkau dalam jajaran Surface Laptop Microsoft – Surface Laptop Go – diperbarui dengan chip yang lebih baru serta webcam dan perangkat keras termal yang “ditingkatkan”. Surface Laptop Go 2 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 (naik dari generasi ke-10 pada model sebelumnya), dengan harga mulai dari $599,99 untuk model dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Surface Laptop Go yang asli dirilis pada tahun 2020 sebagai upaya Microsoft untuk bersaing dengan Chromebook. Harganya lebih rendah daripada jajaran Surface Laptop lainnya dan layar sentuh 12,4 inci yang lebih kecil yang mempertahankan rasio aspek 3:2 khas Microsoft (resolusi 1536 x 1024). Tidak banyak yang berubah untuk penerusnya, yang berukuran 10,95 x 8,12 x 0,62 inci dan beratnya hanya di bawah 2,5 pon.

Memiliki layar 12,4 inci.
Foto: Microsoft

Faktor bentuk keseluruhan hampir identik.
Foto: Microsoft

Namun, ada beberapa penyesuaian dengan Surface Laptop Go 2. Harga awalnya telah naik $50, kemungkinan karena Microsoft telah menurunkan versi dasar yang dikirimkan hanya dengan penyimpanan 64GB. Ini juga tersedia dalam warna hijau/abu-abu “Sage” baru, yang menggabungkan opsi Biru, Batu Pasir, dan Platinum yang sudah ada sebelumnya. Perkiraan masa pakai baterai telah berkurang dari 13 jam menjadi 13,5 jam, dan laptop ini juga dikirimkan dengan Windows 11 kali ini.

Terakhir, Microsoft mengatakan Surface Laptop Go 2 memiliki lebih banyak komponen yang dapat diganti, termasuk keyboard, trackpad, layar, dan baterai; Meskipun dirancang untuk diganti oleh penyedia perbaikan resmi Microsoft.

Ada lebih sedikit detail nyata tentang peningkatan lainnya, yang kemungkinan besar hanya akan kami dapatkan dengan menggunakan laptop itu sendiri. Siaran pers Microsoft membanggakan bahwa Surface Laptop Go 2 memiliki “suhu yang lebih baik dan lebih tenang yang memfasilitasi fokus” serta “kamera HD yang ditingkatkan.” Namun resolusi webcam masih 720p, seperti model sebelumnya, menunjukkan bahwa peningkatannya lebih pada pemrosesan gambar daripada resolusi mentah.

Laptop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di tombol daya untuk model tertentu.
Foto: Microsoft

Jika tidak, ini adalah laptop yang sangat mirip dengan pendahulunya. Masih ada sensor sidik jari yang terpasang di tombol daya pada model tertentu, portnya sama (port USB-A, port USB-C, jack headphone, dan port pengisian Surface), dan masih menawarkan mikrofon ganda dan Wi-Fi. 6. Tidak Disebutkan tentang keyboard dengan lampu latar, yang merupakan keluhan utama pada Surface Laptop Go yang pertama.

Semua model laptop hadir dengan prosesor Intel Core i5 yang sama, tetapi ada berbagai konfigurasi RAM dan penyimpanan yang tersedia. Harga mulai dari $599,99 untuk model konsumen dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB, dan naik menjadi $699.99 untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, atau $799.99 untuk RAM 8 GB Dan kapasitas memori penyimpanan 256 GB . Harga untuk model ini adalah $100 lebih tinggi di sisi bisnis, dengan tambahan versi penyimpanan 16GB/256GB tersedia untuk $1,099.99. Pre-order dibuka hari ini, dan pengiriman akan dimulai pada 7 Juni.

Kami tidak terpesona Surface Laptop Go asli. Ini bukan karena itu adalah laptop yang buruk tetapi karena tidak kompetitif dengan perangkat lain pada harganya. Dengan harga awal yang lebih tinggi, Surface Laptop Go 2 dapat menghadapi tantangan serupa.

READ  Meta Gateway yang bermasalah telah dialihkan ke monitor portabel nirkabel