Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sumber mengatakan Arm SoftBank bertujuan untuk mengumpulkan setidaknya $8 miliar dalam IPO AS

Sumber mengatakan Arm SoftBank bertujuan untuk mengumpulkan setidaknya $8 miliar dalam IPO AS

NEW YORK (Reuters) – Arm Ltd, perancang chip Inggris yang dimiliki oleh SoftBank Group Corp Jepang (9984.T), kemungkinan bertujuan untuk mengumpulkan setidaknya $8 miliar dalam apa yang diharapkan menjadi peluncuran besar di pasar saham AS. Tahun ini, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut pada hari Minggu.

Sumber tersebut mengatakan, yang berbicara tanpa menyebut nama karena pembicaraan bersifat rahasia. Sumber tersebut menambahkan bahwa listing diharapkan berlangsung akhir tahun ini dan waktu yang tepat akan ditentukan oleh kondisi pasar.

SoftBank telah memilih empat bank investasi untuk memimpin apa yang diharapkan menjadi pasar saham paling mengambang dalam beberapa tahun terakhir. Sumber mengatakan bahwa Goldman Sachs Group Inc. (GS.N), JPMorgan Chase & Co. (JPM.N), Barclays (BARCL) dan Mizuho Financial Group (8411.T) diharapkan menjadi penjamin utama dari kesepakatan tersebut. Menambahkan bahwa belum ada bank yang dipilih untuk posisi “lead kiri” yang banyak dicari.

Australian Financial Review melaporkan bank-bank terkemuka sebelumnya pada hari Minggu.

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Sumber tersebut mengatakan, persiapan IPO di AS diperkirakan akan dimulai dalam beberapa hari mendatang. Sumber mengatakan ruang lingkup penilaian belum diselesaikan, tetapi Arm yang berbasis di Cambridge, Inggris berharap dapat bernilai lebih dari $50 miliar melalui penjualan sahamnya.

Papan bermerek ARM dan SoftBank Group ditampilkan pada konferensi pers di London, Inggris 18 Juli 2016. REUTERS/Neil Hall/File Foto

Barclays, JPMorgan dan SoftBank tidak segera menanggapi permintaan komentar. Arm, Goldman Sachs dan Mizuho menolak berkomentar.

Sukses listing Arm tahun ini akan memberikan dorongan ke pasar IPO, yang sebagian besar telah dibekukan sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022 menyebabkan volatilitas pasar dan penjualan besar-besaran saham teknologi.

Pasar IPO secara singkat bangkit kembali bulan lalu karena sejumlah perusahaan termasuk perusahaan teknologi surya Nextracker Inc (NXT.O) dan pembuat sensor China Hesai Group (HSAI.O) mencatatkan saham mereka di bursa AS, tetapi investor tetap bertahan. saham baru.

READ  238.000 mobil Ford Explorer ditarik kembali karena cacat yang dapat menyebabkannya terguling

Penasihat IPO tidak mengharapkan pemulihan keseluruhan di pasar modal hingga paruh kedua tahun ini. Baca selengkapnya

Arm mengatakan pekan lalu bahwa mereka hanya akan mengejar listing AS tahun ini, memupus harapan pemerintah Inggris akan raksasa teknologi itu kembali ke pasar saham London. Baca selengkapnya

SoftBank telah berusaha mendaftarkan Arm sejak penjualan desainer chip senilai $40 miliar ke Nvidia Corp (NVDA.O) tahun lalu runtuh karena keberatan dari lembaga antimonopoli AS dan Eropa.

Pelaporan tambahan oleh Eko Wang dan Anirban Sen di New York; Diedit oleh Will Dunham

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.