Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Stellantis menarik kembali 285.000 sedan karena kemungkinan kerusakan inflator airbag samping.

Stellantis menarik kembali 285.000 sedan karena kemungkinan kerusakan inflator airbag samping.

FCA AS LLC/Stellantis

Dodge Charger Scat Pack 2021 bodi lebar.



CNN

Stellantis menarik kembali sekitar 285.000 sedan Dodge Charger dan Chrysler 300 di Amerika Serikat karena kantung udara tirai samping yang dapat pecah dan membuat pecahan logam beterbangan ke dalam kabin.

Inflator kantung udara mengandalkan reaksi kimia yang menghasilkan gas yang dengan cepat menggembungkan kantung udara. Kelembapan mungkin masuk ke dalam blower yang dipasang pada beberapa Pengisi Daya 2018 hingga 2021 dan 300 model dalam proses produksi. Air ini dapat menyebabkan korosi internal dan kemungkinan retak pada inflator, katanya dokumen Stellantis telah mengajukan permohonan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Charger dan 300 adalah dua sedan besar yang memiliki sebagian besar arsitektur yang sama. Inflator airbag yang digunakan dalam penarikan ini tidak dipasang pada model Stellantis lainnya, menurut dokumen tersebut.

Situasinya serupa dengan situasi yang menyebabkan jutaan orang dipanggil kembali Inflator kantung udara Takata Digunakan di banyak kendaraan berbeda, masalah ini tampaknya tidak ada hubungannya.

Mulai awal Mei, Stellantis akan mengirimkan surat ke Charger dan 300 pemilik kendaraan yang mungkin mengalami masalah tersebut. Pemilik akan diarahkan untuk membawa kendaraannya ke diler untuk mengganti airbag samping di kedua sisi kendaraan. Pekerjaan ini akan dilakukan secara gratis kepada pemilik, dan orang yang mungkin telah mengganti airbag samping akan mendapatkan penggantian biayanya.

Stellantis tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera akibat hal ini masalah. Ada lima kasus yang diketahui dimana inflator kantung udara meledak. Dalam setiap kasus, mereka berada di dalam kendaraan yang diparkir yang suhu interiornya mencapai lebih dari 120 derajat, yang dapat terjadi, terutama dalam cuaca panas.

READ  Undang-Undang Transparansi Pembayaran Kota New York Akan Memacu Tuntutan untuk Meningkatkan di Seluruh Negeri: Para Ahli