Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Intel akan menghabiskan $100 miliar untuk membangun pabrik chip AI terbesar di dunia

Intel akan menghabiskan $100 miliar untuk membangun pabrik chip AI terbesar di dunia

Pembuat semikonduktor AS, Intel, ingin membangun “lokasi manufaktur chip kecerdasan buatan terbesar di dunia”, dalam ekspansi lima tahun baru senilai US$100 miliar. Rencana.

Pembuat chipnya adalah, kata CEO Intel Pat Gelsinger kepada wartawan minggu ini Saya fokus pada konstruksi Lokasi produksi berada di lahan kosong dekat Columbus, Ohio, salah satu dari empat negara bagian tempat perusahaan berinvestasi dan beroperasi Ini bisa dimulai pada awal tahun 2027.

Taruhan chip besar

Termasuk dalam belanja Intel sebesar $100 miliar: Hampir $20 miliar Dalam pendanaan federal dan pinjaman dari pemerintah AS, disediakan oleh Chips and Science Act pemerintahan Biden. Disahkan pada Agustus 2022, undang-undang tersebut fokus pada Berinvestasi di perusahaan semikonduktor Amerika Untuk mendapatkan kembali dominasi dalam perlombaan industri chip. Intel dijadwalkan menerima dana langsung pemerintah hingga $8,5 miliar, dan memenuhi syarat untuk pinjaman federal hingga $11 miliar.

Pendanaan Intel diumumkan oleh Departemen Perdagangan AS pada Rabu (20 Maret), dan Hal ini akan mendukung rencana pembuat chip untuk memperluas kehadiran semikonduktornya di Amerika Serikat melalui pabrik manufaktur chip di Arizona, New Mexico, Ohio dan Oregon selama lima tahun ke depan.

“Hari ini adalah kemenangan bagi perekonomian nasional Amerika, tetapi juga bagi keamanan nasional kita,” kata CEO Intel Pat Gelsinger pada hari Rabu pada konferensi pers. iklan Menampilkan Presiden AS Joe Biden di kampus Intel Ocotillo di Chandler, Arizona. “Di dunia modern, segalanya bergantung pada chip. Setiap aspek umat manusia telah menjadi digital, dan bergantung pada chip. Produksinya membentuk masa depan seluruh umat manusia.

READ  Starbucks sedang merevisi pedoman tahun 2024, setelah gagal mencapai perkiraan pendapatan kuartal kedua

Gelsinger juga menunjukkan perang chip AS dengan TiongkokPernyataan pendanaan tersebut menunjukkan bahwa “Amerika tidak akan menyerahkan kepemimpinannya kepada pesaing kita.” Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat perlu mendapatkan kembali kepemimpinannya, “terutama dengan percepatan turbo yang dibawa oleh kecerdasan buatan ke dunia kita.” Meskipun Amerika Serikat telah menjadi pemimpin dalam pengembangan semikonduktor, namun merekalah yang memproduksinya Kurang dari 10% chip dunia saat inimenurut Gedung Putih AS, dan tidak memiliki semikonduktor tercanggih yang tersedia saat ini.

Investasi perusahaan di pabrik semikonduktor AS diperkirakan akan menciptakan sekitar 80.000 lapangan kerja, termasuk lapangan kerja korporat dan konstruksi, dan lapangan kerja tidak langsung untuk pemasok dan industri terdekat, kata Gelsinger. Intel mengatakan pihaknya berencana untuk memanfaatkan kredit pajak investasi melalui Departemen Keuangan AS hingga 25% untuk investasi yang memenuhi syarat senilai lebih dari $100 miliar.