Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Spirit menunda pemungutan suara pada kesepakatan Frontier untuk melanjutkan pembicaraan dengan Frontier dan JetBlue

Spirit menunda pemungutan suara pada kesepakatan Frontier untuk melanjutkan pembicaraan dengan Frontier dan JetBlue

7 Juli (Reuters) – Spirit Airlines, Inc (Simpan. N) Dikatakan telah menunda pemungutan suara pemegang saham yang dijadwalkan pada hari Jumat pada penjualan $ 2,4 miliar ke Frontier Group Holdings Inc (ULCC.O) Sehingga dewan dapat melanjutkan diskusi dengan Frontier dan JetBlue Airways.

Reuters awalnya melaporkan penundaan yang direncanakan.

Selama beberapa bulan terakhir, JetBlue dan Frontier, yang dipimpin oleh investor maskapai berpengaruh Bill Frank, telah berulang kali membatalkan tawaran mereka untuk Spirit, dalam upaya untuk menciptakan maskapai penerbangan terbesar kelima di Amerika Serikat.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Sumber mengatakan kepada Reuters, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena diskusi bersifat rahasia, mengatakan suara pemegang saham Spirit, yang telah ditunda dua kali sebelumnya, telah ditunda untuk ketiga kalinya untuk memberi Spirit dan JetBlue waktu untuk menyelesaikan kesepakatan.

Spirit mengatakan sekarang berencana untuk mengadakan pertemuan khusus pada 15 Juli.

CEO JetBlue Robin Hayes mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa maskapai “didorong oleh diskusi kami dengan Spirit dan berharap mereka sekarang menyadari bahwa pemegang saham Spirit telah menunjukkan preferensi mereka yang jelas dan menawan untuk kesepakatan dengan JetBlue.”

JetBlue mengajukan tawaran tunai senilai $3,7 miliar bulan lalu, tetapi Spirit enggan menerima tawaran JetBlue yang lebih menarik secara finansial karena khawatir akan ditolak oleh regulator antimonopoli, menurut sumber tersebut.

JetBlue sudah menghadapi gugatan dari Departemen Kehakiman AS atas kemitraannya dengan American Airlines (AAL.O) di wilayah New York dan Boston.

Tidak ada kepastian bahwa JetBlue akan memberikan Spirit dengan jaminan yang dibutuhkan di bidang regulasi untuk mencapai kesepakatan, dan Frontier, yang telah meningkatkan penawarannya, dapat kembali dengan penawaran baru, tambah sumber tersebut.

READ  Co-founder Dogecoin Jackson Palmer mengatakan Elon Musk lebih bergaya

Kesepakatan Frontier juga diperkirakan akan menghadapi pengawasan antimonopoli. Tetapi Spirit dan beberapa analis mengatakan kesepakatan ini memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan persetujuan dari regulator.

Kedua penawar melihat Spirit sebagai peluang untuk memperluas jejak domestik mereka dan membentuk kembali industri penerbangan AS, yang sebagian besar didominasi oleh empat maskapai penerbangan domestik. Akuisisi oleh salah satu peserta pameran akan datang pada saat industri saat ini bergulat dengan kekurangan tenaga kerja dan pesawat.

Pekan lalu, Spirit harus menunda pemungutan suara pemegang saham hingga 8 Juli. Sumber mengatakan tidak memiliki cukup pemegang saham untuk mendukung kesepakatan Frontier pada saat itu.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Anirban Sen dan Sophia Herbst Baylis di New York dan David Shepardson di Washington); Rajesh Kumar Singh berkontribusi pada laporan tersebut. Diedit oleh Greg Romiliotis, Bill Bercrout dan Edwina Gibbs

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.