Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Twitter bersumpah pertempuran hukum setelah Musk menarik diri dari kesepakatan $ 44 miliar

Twitter bersumpah pertempuran hukum setelah Musk menarik diri dari kesepakatan $ 44 miliar

8 Juli (Reuters) – Elon Musk, CEO Tesla Inc (TSLA.O) Orang terkaya di dunia, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia telah menyelesaikan kesepakatan senilai $44 miliar untuk membeli Twitter (TWTR.N) Pasalnya, perusahaan media sosial tersebut telah melanggar beberapa ketentuan dalam perjanjian merger.

CEO Twitter Brett Taylor mengatakan pada platform micro-blogging bahwa dewan bermaksud untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Baca lebih banyak

“Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup kesepakatan dengan harga dan persyaratan yang disepakati dengan Tuan Musk …” tulisnya.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dalam pengajuan, pengacara Musk mengatakan Twitter gagal atau menolak untuk menanggapi beberapa permintaan informasi tentang akun palsu atau spam di platform, yang penting untuk kinerja bisnis perusahaan.

“Twitter melakukan pelanggaran material terhadap beberapa ketentuan Perjanjian ini dan tampaknya telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan yang diandalkan oleh Musk saat memasuki Perjanjian Penggabungan,” demikian bunyi pengajuan tersebut.

Musk juga mengatakan dia mundur dari bisnis karena Twitter memecat CEO dan sepertiga dari tim akuisisi bakatnya, secara signifikan melanggar komitmen Twitter untuk “mempertahankan komponen fisik organisasi bisnis yang ada.”

pertarungan hukum

Keputusan Musk kemungkinan akan menyebabkan perselisihan hukum yang berlarut-larut antara miliarder dan perusahaan berusia 16 tahun, yang berbasis di San Francisco.

Merger dan akuisisi yang disengketakan yang terjadi di pengadilan Delaware sering kali berakhir dengan kesepakatan yang dinegosiasikan ulang atau pembeli membayar tujuan penyelesaian untuk ditarik, daripada memerintahkan hakim untuk menyelesaikan kesepakatan. Ini karena perusahaan target sering kali ingin menyelesaikan ketidakpastian tentang masa depan mereka dan bergerak maju.

READ  Pembaruan berita langsung: Aliran gas Eropa di bawah tekanan baru setelah pemogokan Equinor Norwegia

Namun, Twitter berharap proses pengadilan akan dimulai dalam beberapa minggu dan diselesaikan dalam beberapa bulan, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Ada banyak preseden untuk menegosiasikan kembali kesepakatan. Beberapa perusahaan re-price akuisisi yang disepakati ketika pandemi COVID-19 meletus pada 2020 dan memicu goncangan ekonomi global.

Dalam satu kasus, pengecer Prancis LVMH (LVMH.PA) Dia mengancam akan menarik diri dari kesepakatan dengan Tiffany & Co. Pengecer perhiasan AS setuju untuk memotong harga pembelian sebesar $ 425 juta menjadi $ 15,8 miliar.

“Saya akan mengatakan bahwa Twitter secara hukum berada dalam posisi yang baik untuk mengatakan bahwa itu memberinya semua informasi yang diperlukan dan ini adalah alasan untuk mencari alasan untuk keluar dari kesepakatan,” kata Ann Lipton, dekan penelitian fakultas di Ann Lipton. Sekolah Kedokteran. Fakultas Hukum Tulane.

Saham Twitter turun 6% menjadi $34,58 dalam perdagangan yang diperpanjang. ini dia 36% di bawah Musk, dengan harga $54,20 per saham, setuju untuk membeli Twitter pada bulan April.

Saham Twitter melonjak setelah Musk mengambil saham di perusahaan pada awal April, melindunginya dari aksi jual pasar saham yang mendalam yang melanda platform media sosial lainnya.

Tetapi setelah disetujui pada 25 April untuk membeli Twitter, dalam beberapa hari saham mulai turun karena investor berspekulasi bahwa Musk mungkin menarik diri dari kesepakatan. Dengan goyahnya setelah bel pada hari Jumat, perdagangan Twitter berada pada level terendah sejak Maret.

Pengumuman tersebut merupakan perkembangan lain dalam kisah akan-dia-tidak-dia setelah Musk mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter pada bulan April, tetapi kemudian menunda akuisisi sampai perusahaan media sosial menetapkan bahwa bot spam mewakili kurang dari 5% dari pengguna totalnya.

READ  Saham berjangka menurun dalam perdagangan yang fluktuatif

Kontrak tersebut menetapkan bahwa Musk akan membayar Twitter $ 1 miliar jika dia tidak dapat menyelesaikan kesepakatan karena alasan seperti membiayai akuisisi atau memblokir kesepakatan oleh regulator. Namun, biaya pemisahan tidak akan berlaku jika Musk mengakhiri kesepakatan sendiri.

selebaran digital

Pengabaian Musk dari kesepakatan dan janji Twitter untuk berjuang keras untuk menyelesaikannya menimbulkan ketidakpastian atas masa depan perusahaan dan harga sahamnya pada saat kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga dan kemungkinan resesi telah mengguncang Wall Street.

Pangsa pesaing untuk iklan online Alfabet (GOOGL.O)platform identifikasi (META.O)Meledak, Meledak (SNAP.N) dan Pinterest (PIN.N) Mereka telah melihat saham mereka turun rata-rata 45% pada tahun 2022, sementara saham Twitter turun hanya 15% pada waktu itu, didukung oleh kesepakatan Musk dalam beberapa bulan terakhir.

Analis Wedbush Daniel Ives mengatakan pengenalan Musk adalah berita buruk bagi Twitter.

“Ini adalah skenario bencana bagi Twitter dan dewan direksi di mana perusahaan sekarang akan melawan Musk dalam pertempuran pengadilan yang berlarut-larut untuk memulihkan kesepakatan dan/atau biaya perpisahan minimal $ 1 miliar,” tulisnya dalam sebuah catatan kepada klien. .

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Greg Romiliotis) Pelaporan tambahan oleh Shafi Mehta dan Manas Mishra di Bengaluru. Sheila Dang di Dallas; Fajar Chmielewski di Los Angeles; Hyunjoo Jin dan Katie Paul dari San Francisco; Noel Randewich di Oakland, California; David Shepardson di Washington. Tom Hales di Wilmington, Delaware; Ditulis oleh Anna Driver. Diedit oleh Sriraj Kalovila dan Lisa Shumaker

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.