Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sony menaikkan harga PlayStation 5 karena inflasi yang tinggi

Sony menaikkan harga PlayStation 5 karena inflasi yang tinggi

Dalam ilustrasi gambar ini, logo PlayStation 5 ditampilkan di smartphone.

Mateusz Slodkowski | Foto SOPA | LightRocket melalui Getty Images

Sony Pada hari Kamis itu menaikkan harga eceran yang direkomendasikan dari konsol game PlayStation 5 di beberapa pasar internasional dengan alasan lingkungan ekonomi global, termasuk inflasi yang tinggi.

Raksasa game Jepang itu mengatakan kenaikan harga akan segera berlaku kecuali di Jepang yang akan dimulai pada 15 September.

Sony tidak menaikkan harga PS5 di AS

“Lingkungan ekonomi global tidak diragukan lagi merupakan tantangan yang dihadapi banyak dari Anda di seluruh dunia,” kata Sony dalam sebuah posting blog. “Kami melihat tingkat inflasi global yang tinggi, serta tren mata uang yang berlawanan, yang memengaruhi konsumen dan menciptakan tekanan di banyak industri.”

“Berdasarkan kondisi ekonomi yang sulit ini,” kata perusahaan, memutuskan untuk menaikkan harga konsol utamanya.

Ini adalah harga tertinggi dan baru untuk PS5:

  • Eropa: €50 ($50) meningkat menjadi €549,99 untuk versi disk dan €449,99 untuk versi digital
  • Britania Raya: kenaikan £30 menjadi £479,99 untuk versi disk dan £399,99 untuk model digital
  • Jepang5.000 yen, meningkat menjadi 54.980 yen untuk versi disk dan 44.980 yen untuk model digital
  • Cina: 400 yuan untuk versi disk 4299 yuan dan 3499 yuan untuk model digital
  • Australia: AUD 50 meningkat menjadi AUD 799,95 untuk salinan disk dan AUD 649,95 untuk model digital
  • Meksiko: Peningkatan 1.000 MXN menjadi 14.999 MXN untuk versi disk dan 12.499 MXN untuk model digital
  • Kanada: Kenaikan $20 CAD menjadi $649.99 CAD untuk salinan disk dan $519,99 CAD untuk bentuk digital

Kenaikan harga Sony terjadi di tengah kemerosotan perusahaan game termasuk Nintendo dan Microsoft, yang mengalami penurunan penjualan pada kuartal kedua dengan Ledakan yang disebabkan oleh epidemi mulai memudar.

READ  Overwatch 2 akan menggantikan Overwatch asli

Penjualan di konsol game Sony turun 2% dari tahun ke tahun di kuartal Juni sementara laba operasi turun hampir 37%. Raksasa Jepang itu juga menurunkan perkiraan pendapatan setahun penuh untuk divisi gamenya.

Sony juga menghadapi masalah rantai pasokan yang sedang berlangsung yang mempersulit pembuatan konsol PS5 yang cukup untuk memenuhi permintaan. Ada kekurangan yang nyata dari PS5 secara global.

Pesaing Xbox, yang diproduksi oleh MicrosoftBelum ada kenaikan harga yang diumumkan.

Mengingat fakta bahwa “PS5 telah sangat dibatasi pasokannya sejak diluncurkan, dengan banyak konsumen tidak dapat membeli konsol terbaru Sony, dan fakta bahwa Microsoft belum menunjukkan indikasi kenaikan harga Seri Xbox, tidak ada keraguan bahwa kenaikan Harga ini akan menjadi keputusan yang sulit,” Pierce Harding Rolls, direktur penelitian di Analisis Ampere, menulis dalam sebuah catatan Kamis.

“Namun, dengan perasaan inflasi dan kenaikan harga melalui rantai pasokan komponen, banyak yang dihargai dalam dolar AS, bersama dengan biaya distribusi yang terus lebih tinggi, Sony sekarang harus melewati sebagian dari kenaikan biaya ini untuk mencoba mempertahankan profitabilitas. dari tujuan perangkat kerasnya. “.

Analisis Ampere memperkirakan bahwa Sony menjual 21 juta PS5 di seluruh dunia dibandingkan dengan konsol Xbox Series Microsoft pada 13,8 juta.

Harding Rolls mengatakan dia tidak mengharapkan ini untuk menghalangi para gamer yang ingin membeli PlayStation 5 mengingat permintaan tetap tinggi.

“Meskipun kami pikir akan ada kekecewaan bagi beberapa konsumen yang telah mencoba membeli PS5 tanpa hasil, atau yang menabung untuk membeli konsol tepat waktu karena kenaikan harga, permintaan yang terpendam untuk perangkat Sony berarti kenaikan harga ini. sekitar 10% di sebagian besar pasar akan berdampak kecil pada penjualan konsol.”

READ  Bug keamanan besar baru di Google Chrome: Anda perlu memperbarui browser Anda secepatnya

“Kami berharap perkiraan penjualan PS5 Sony tetap tidak berubah.”