Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang balita terjebak di dalam mobil Tesla setelah baterainya mati tanpa peringatan di tengah rekor gelombang panas – ‘Keselamatan adalah prioritas utama’ di Tesla, kata pakar

Seorang balita terjebak di dalam mobil Tesla setelah baterainya mati tanpa peringatan di tengah rekor gelombang panas – ‘Keselamatan adalah prioritas utama’ di Tesla, kata pakar

Seorang gadis berusia 20 bulan berada di Arizona baru-baru ini Terkunci di dalam Tesla Model Y setelah aki mobil mati, menciptakan “situasi yang mengancam jiwa” di mana petugas pemadam kebakaran harus mendobrak pintu dengan kapak untuk menyelamatkannya.

Renee Sanchez, nenek gadis itu, mendudukkan gadis itu di kursi mobilnya untuk perjalanan ke Kebun Binatang Phoenix. Setelah menutup pintu belakang, Sanchez pergi ke depan mobilnya dan menemukan bahwa pintunya tidak dapat dibuka: mobilnya mati.

“Saya tidak bisa masuk. Kunci telepon saya tidak bisa membukanya. Kunci kartu saya tidak bisa membukanya,” katanya kepada jaringan berita lokal. Keluarga AZ.

Michael Brooks, direktur eksekutif Pusat Keamanan Mobil nirlaba, mengatakan: keberuntungan Seorang anak kecil yang terjebak di dalam mobil, di tengah panasnya Arizona, bisa menjadi sangat rentan dalam 15 menit. Setelah 30 menit, banyak anak meninggal di dalam mobil yang panas.

Sanchez, yang menghadapi apa yang digambarkan Brooks sebagai situasi yang “mengancam nyawa”, tidak punya pilihan selain menelepon 911. Petugas pemadam kebakaran Scottsdale bergegas masuk, kemudian menjadi frustrasi ketika mereka melihat jenis kendaraan itu.

“Hal pertama yang mereka katakan adalah, ‘Oh, itu Tesla.’” “Kita tidak bisa mengendarai mobil ini,” kata Sanchez. “Dan saya berkata, ‘Saya tidak peduli jika Anda harus memotong mobil saya setengahnya. Keluarkan saja.’

Petugas pemadam kebakaran menerobos jendela dengan kapak, memanjat jendela, dan menarik anak kecil itu keluar dari mobil.

Meskipun gadis itu “baik-baik saja” selama beberapa menit pertama, dia menjadi sangat ketakutan dan mulai menangis selama keributan tersebut, kata Sanchez. Tim penyelamat memberinya beanie untuk menenangkannya begitu dia keluar dari mobil.

Setelah melihat cucunya baik-baik saja, “maka kemarahan pun muncul,” kata Sanchez. “Semua pemikirannya adalah, ‘Ya Tuhan, ini bisa menjadi jauh lebih buruk.’

READ  Pemenang Powerball Edwin Castro membeli rumah keduanya yang mewah

Baterai 12 volt, yang memberi daya pada sistem kelistrikan mobil, mati tanpa peringatan. Mobil Tesla seharusnya memiliki tanda peringatan terus-menerus ketika baterai 12 voltnya hampir habis, kata Mike Klimkowski, pakar mobil listrik.

Mematikan baterai saja “tampaknya sangat aneh,” tambahnya.

Perwakilan dari departemen servis Tesla mengonfirmasi kepada Sanchez bahwa dia sebenarnya belum menerima peringatan apa pun. Tesla tidak menanggapi keberuntunganKomentar diminta pada waktu pers.

“Keamanan adalah yang terakhir”

di sana mekanisme— dijelaskan dalam panduan keselamatan online Tesla — bagi pengemudi untuk membuka kunci mobil mereka ketika mereka terjebak di luar, sesuatu yang tidak disadari oleh Sanchez maupun petugas pemadam kebakaran yang datang untuk menyelamatkan cucunya. Ini melibatkan pembukaan lingkaran tiga inci di dekat bagian depan kendaraan yang disebut penutup kaki, menarik keluar kabel di dalamnya, dan menghubungkan kabel tersebut ke sumber daya eksternal (seperti jump starter portabel). Hal ini akan memungkinkan tutup bagasi dibuka, memberikan pengemudi akses ke baterai 12 volt, yang kemudian dapat mereka nyalakan.

Bagi Klimkowski, yang mengepalai A Nirlaba Didedikasikan untuk mendidik responden pertama tentang keselamatan kendaraan listrik, tanggung jawab menjadi tanggung jawab petugas pemadam kebakaran karena tidak mengetahui cara mengoperasikan Tesla. Ia mengklaim prosesnya akan lebih cepat dan mudah dibandingkan meretas mobil.

“Merupakan tanggung jawab pemadam kebakaran untuk mendidik diri mereka sendiri,” kata Klimkowski. Tesla dan sebagian besar produsen mobil lainnya memiliki panduan tanggap darurat di situs web mereka yang tersedia bagi petugas pertolongan pertama. Klimkowski mengatakan produsen tersebut tidak bertanggung jawab untuk terus mendidik petugas pemadam kebakaran.

Namun, dia mengakui bahwa pemadam kebakaran setempat tidak memiliki pelatihan khusus yang cukup untuk menangani insiden tersebut. Itu sebabnya dia mendirikan organisasi nirlaba: menyediakan sumber daya bagi pemadam kebakaran untuk mendapatkan bantuan dari luar dan “pindah ke dunia baru”.

READ  Pasar memiliki banyak hal positif yang dapat mengarah pada kenaikan berkelanjutan

Brooks, direktur eksekutif Pusat Keamanan Otomotif, berpendapat bahwa menyalahkan petugas pemadam kebakaran karena tidak mengetahui cara membuka kunci mobil adalah hal yang “konyol”.

“Bukan kesalahan petugas pemadam kebakaran jika Tesla memilih kait pintu elektronik yang tidak memiliki pengaman darurat yang tepat,” katanya.

Tesla memiliki pintu yang dapat dibuka secara manual saat Anda berada di dalam mobil dan tidak dapat keluar, namun tidak diberi tanda, tidak seperti sabuk pengaman dan kantung udara. Brooks mengatakan ini adalah pilihan Tesla untuk mengutamakan “bentuk daripada fungsi”, dan pada akhirnya “tidak aman”.

“Ketika tidak ada standar federal yang menentukan bagaimana kendaraan ini diproduksi, Tesla jarang memilih metode yang aman,” kata Brooks. “Mereka biasanya memilih sesuatu yang glamor: keselamatan adalah yang utama.”

Brooks menambahkan bahwa insiden ini berkontribusi pada “kegagalan komprehensif dalam budaya keselamatan Tesla.” Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 2,2 juta kendaraan di hampir setiap model yang terjual sejak 2012. Tahun lalu, Angela Chao, CEO industri pengisian daya dan saudara ipar Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, meninggal setelah dia mengemudikannya Tesla ke jalan raya. Danau dan terjebak.

Namun, Klimkowski merasa tidak adil jika menyalahkan Tesla atas masalah yang dihadapi semua kendaraan yang dilengkapi sistem pelepas pintu listrik. Dia mengatakan Tesla melakukan yang terbaik untuk membuat penutup jari kaki terlihat jelas dan terlihat oleh responden pertama.

Namun terdapat ribuan responden pertama, dan setidaknya 150 jenis kendaraan berbeda; Petugas pemadam kebakaran tidak bisa diharapkan menghafal prosedur keselamatan untuk setiap kendaraan, kata Brooks. Tesla tidak boleh menyembunyikan fitur keselamatannya demi penampilan.

Sementara itu, Sanchez memihak kubu Brooks, dengan mengatakan Tesla membutuhkan sistem darurat yang lebih baik dan lebih banyak pendidikan bagi para responden pertama. Dia adalah mantan penggemar Tesla, tetapi episode ini membuatnya terasing dari perusahaan tersebut.

READ  Steward Health Care sedang mencari perlindungan kebangkrutan

“Saya memberikan alat peraga kepada Tesla. Jika berhasil, itu bagus. Namun jika tidak, maka bisa berakibat fatal,” kata Sanchez.