Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SAS mengatakan kelangsungan hidup dipertaruhkan karena pemogokan pilot menghentikan penerbangan

SAS mengatakan kelangsungan hidup dipertaruhkan karena pemogokan pilot menghentikan penerbangan
  • Pemogokan untuk menghentikan hampir setengah dari penerbangan maskapai
  • SAS mengatakan itu akan mempengaruhi sekitar 30.000 penumpang per hari
  • Pemogokan menimbulkan ketidakpastian atas masa depan maskapai yang kalah
  • Serangan udara terbesar sejak pilot British Airways pada 2019

STOCKHOLM (Reuters) – Pembicaraan tarif antara maskapai Skandinavia SAS (SAS.ST) Pilotnya ambruk pada hari Senin, memicu pemogokan yang menempatkan masa depan perusahaan dalam risiko dan menambah kekacauan perjalanan di seluruh Eropa saat periode liburan musim panas puncak dimulai.

Langkah itu adalah pemogokan maskapai besar pertama yang dilakukan karena industri berupaya memanfaatkan pemulihan penuh pertama dalam perjalanan liburan setelah pandemi.

Itu terjadi setelah berbulan-bulan ketegangan antara staf dan manajemen ketika maskapai berusaha untuk pulih dari dampak penutupan tanpa mengeluarkan biaya yang diyakini akan membuatnya tidak kompetitif.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pada saat yang sama, karyawan di seluruh Eropa menyerukan upah yang lebih tinggi sambil menderita kenaikan inflasi.

Pemogokan dapat menelan biaya hampir SEK 100 juta ($10 juta) per hari, kata analis Sydbank Jakob Pedersen, dan penjualan tiket di masa depan untuk perusahaan akan menderita. Saham SAS turun 4,7% pada 1511 GMT.

“Pukulan pada titik ini menghancurkan SAS dan menempatkan masa depan perusahaan bersama dengan pekerjaan ribuan rekan kerja,” kata CEO SAS Anko van der Werf dalam sebuah pernyataan.

“Keputusan untuk mogok sekarang menunjukkan perilaku sembrono dari serikat pilot dan pemahaman yang sangat rendah tentang situasi kritis di mana SAS berada.”

Pedersen dari Sydbank mengatakan pemogokan itu dapat menghapus hingga setengah dari arus kas maskapai lebih dari 8 miliar crown dalam empat hingga lima minggu pertama saja dalam skenario terburuk, dan pasti akan meninggalkan “luka dalam” di antara para pelancong yang terkena dampak. .

READ  Pabrik Tesla raksasa Jerman yang telah lama ditunggu-tunggu mendapat lampu hijau bersyarat

“SAS memiliki terlalu banyak utang dan biaya terlalu tinggi, sehingga tidak kompetitif. Dengan kata lain, SAS sedang menuju kebangkrutan,” katanya dalam sebuah catatan penelitian.

salahkan perdagangan

Pemimpin serikat menyalahkan SAS.

“Kami akhirnya menyadari bahwa SAS tidak menginginkan kesepakatan,” kata Martin Lindgren, presiden SAS Pilot Group, kepada wartawan. “Sass ingin pukulan.”

Lindgren mengatakan pilot siap untuk melanjutkan pembicaraan, tetapi meminta SAS untuk mengubah posisinya.

Serikat pekerja mengatakan hampir 1.000 pilot di Denmark, Swedia dan Norwegia akan bergabung dalam pemogokan, salah satu pemogokan maskapai penerbangan terbesar sejak pilot British Airways pada 2019 menghentikan sebagian besar penerbangan perusahaan karena perselisihan upah.

Lebih banyak gangguan muncul ketika karyawan British Airways di Bandara Heathrow London pada bulan Juni memilih untuk mogok atas upah. Baca lebih banyak

Selain itu, awak kabin Ryanair yang berbasis di Spanyol (RYA.I) Dan easyJet (EZJ.L) Mereka berencana untuk mogok bulan ini untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik, dan para pekerja di bandara Charles de Gaulle Paris tidak bekerja pada akhir pekan untuk menuntut upah yang lebih tinggi. Baca lebih banyak

Sophia Skidung, 38, tiba di Bandara Arlanda di Stockholm dan mendapati bahwa penerbangan SAS yang dia dan keluarganya pesan untuk penerbangan charter telah dibatalkan.

“Saya pergi bersama keluarga saya ke Corfu selama seminggu, yang sangat kami nantikan karena kami sudah lama tidak bepergian,” katanya sambil mencari staf SAS di aula keberangkatan dengan sia-sia.

“Semuanya di sini sangat membingungkan,” tambahnya.

READ  Kota-kota di AS ini mengalami penurunan harga rumah terbesar

Minggu paling sibuk

Lossless SAS berupaya merestrukturisasi bisnisnya melalui pengurangan biaya yang besar, mengumpulkan uang tunai, dan mengubah utang menjadi ekuitas. Baca lebih banyak

“Ini semua tentang menemukan investor. Berapa banyak Anda telah mogok dalam minggu-minggu tersibuk dalam 2,5 tahun terakhir untuk membantu menemukan dan menarik investor?” Van der Werf mengatakan kepada wartawan.

Maskapai, yang sebagian dimiliki oleh pemerintah Swedia dan Denmark, memperkirakan bahwa pemogokan akan mengakibatkan pembatalan sekitar 50% dari jadwal penerbangan SAS dan akan mempengaruhi sekitar 30.000 penumpang per hari, hampir setengah dari beban hariannya.

Denmark mengatakan siap untuk menawarkan lebih banyak likuiditas dan menghapus utang dengan syarat maskapai itu juga mendatangkan investor swasta, sementara Swedia menolak untuk menyuntikkan lebih banyak uang.

Norwegia menjual sahamnya pada 2018, tetapi memiliki utang di maskapai, dan mengatakan mungkin bersedia mengubahnya menjadi ekuitas. Baca lebih banyak

Menteri Keuangan Denmark Nikolai Wamen mengatakan dalam komentar email kepada Reuters bahwa dia berharap kedua belah pihak akan mencapai solusi sesegera mungkin.

Kesepakatan bersama antara maskapai dan konsorsium SAS Pilot Group berakhir pada 1 April. Negosiasi selama berbulan-bulan, yang dimulai November lalu, gagal mencapai kesepakatan baru.

Pilot marah dengan keputusan SAS untuk mempekerjakan pilot melalui dua afiliasi baru – Connect dan Link – daripada mempekerjakan kembali mantan karyawan yang dipecat selama pandemi, ketika hampir setengah dari pilot kehilangan pekerjaan.

Pemogokan akan mencakup semua pilot dari perusahaan induk SAS Skandinavia, tetapi tidak Link and Connect, sebuah asosiasi yang mengatur 260 pilot yang melekat pada dua unit. Perusahaan mengatakan itu tidak akan mempengaruhi mitra eksternal SAS Xfly, Cityjet dan Airbaltic.

READ  Apakah Ford F-150 Lightning Berikutnya di Blok Pemotong Kredit Pajak?

SAS telah membatalkan banyak penerbangan sebelum musim panas, sebagai bagian dari tren yang lebih luas di Eropa, di mana, selain gangguan mogok, operator telah menanggapi kekurangan staf yang disebabkan oleh lambatnya pekerjaan kembali setelah pandemi.

(1 dolar = 10,3436 krona Swedia)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Stein Jacobsen di Kopenhagen dan Alex Cornwall di Dubai. ditulis oleh Niclas Pollard; Diedit oleh Barbara Lewis dan Emilia Sithole Mataris

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.