Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan berita langsung: Aliran gas Eropa di bawah tekanan baru setelah pemogokan Equinor Norwegia

Pembaruan berita langsung: Aliran gas Eropa di bawah tekanan baru setelah pemogokan Equinor Norwegia

Arab Saudi akan menghabiskan lebih dari $5 miliar untuk pembayaran jaminan sosial dan dukungan untuk cadangan strategis, karena kerajaan kaya minyak itu merasakan pukulan inflasi global.

Arab Saudi telah melakukannya dengan relatif baik dalam mengelola inflasi, dengan harga konsumen naik 2,2 persen bulan lalu, tetapi Saudi mulai merasakan dampak dari harga yang lebih tinggi.

Pernyataan itu mengatakan pengadilan kerajaan mengarahkan sekitar $2,8 miliar pembayaran langsung kepada orang-orang yang terdaftar di Jaminan Sosial dan ke Akun Warga, program pendapatan dasar.

Pada hari Senin, kantor berita resmi negara melaporkan bahwa sisanya akan dialokasikan untuk “mendukung cadangan strategis bahan pokok.”

Peziarah Muslim berbelanja di pasar di kota suci Saudi Mekah pada hari Senin © AFP via Getty Images

Keputusan itu diambil setelah Komite Urusan Ekonomi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, penguasa harian negara yang mengawasi reformasi ekonomi negara itu, melakukan studi tentang harga global dan potensi dampaknya terhadap Saudi, menurut pernyataan itu.

Arab Saudi, pengekspor minyak terbesar di dunia, secara tradisional menghubungkan volatilitas harga minyak mentah dengan pengeluaran negara. Ini telah menjadi salah satu penerima manfaat utama dari harga minyak yang lebih tinggi tahun ini.

Tetapi setelah mencatat surplus $15 miliar pada kuartal pertama tahun ini, menteri keuangan mengatakan pemerintah bermaksud menggunakan uang itu untuk meningkatkan dana kekayaannya dan mendukung cadangan pemerintah, sementara itu melanjutkan rencana untuk menggoyahkan ketergantungannya pada minyak. ekonomi. .

Cadangan devisa negara telah turun menjadi $453 miliar, turun dari puncaknya sebesar $700 miliar pada tahun 2014. Cadangan mata uang lokal juga memiliki sekitar 338 miliar riyal Saudi ($90,1 miliar).

READ  Apakah goncangan harga bensin telah menghancurkan permintaan sejauh ini? Ke mana harga bensin akan pergi dari sini?