Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Samsung Galaxy S24 Ultra dengan bingkai titanium tidak akan mengurangi bobot

Samsung Galaxy S24 Ultra dengan bingkai titanium tidak akan mengurangi bobot

Tinggal beberapa bulan lagi dari kemungkinan peluncuran Galaxy S24, tetapi sebagian besar fiturnya telah bocor selama beberapa bulan terakhir. Samsung juga dikabarkan akan menggunakan bingkai paduan titanium untuk Galaxy S24 Ultra, dan tampaknya informasi tersebut semakin akurat. Laporan baru dari Korea Selatan mengonfirmasi kehadiran bingkai titanium di Galaxy S24 Ultra.

berdasarkan Laporan baru TheElecGalaxy S24 Ultra menggunakan bingkai titanium untuk casingnya. Rupanya, ini adalah satu-satunya ponsel di jajaran Galaxy S24 yang menampilkan bingkai titanium, dan perusahaan dapat memperluas fitur tersebut ke lebih banyak model di tahun-tahun mendatang. Meskipun Apple adalah perusahaan pertama yang menghadirkan titanium ke ponsel cerdas, Samsung telah mengerjakan bingkai titanium selama dua tahun, dan keputusan akhir telah dibuat untuk menghadirkannya ke Galaxy S24 Ultra tahun ini.

Galaxy S24 Ultra dengan bingkai titanium tidak akan lebih ringan dari Galaxy S23 Ultra

Perusahaan dikatakan berada pada tahap akhir dalam mengamankan tingkat pengembalian kasus titanium. Ia bekerja dengan beberapa pemasok Tiongkok di pabriknya di Vietnam. Perusahaan ini bekerja sama dengan Solomon dari Tiongkok dan KH Vatec dari Korea Selatan untuk memproduksi bingkai titanium. Titanium lebih kuat dari aluminium dan lebih ringan dari baja, namun juga lebih sulit untuk dipotong dan diselesaikan. Oleh karena itu, tingkat produksi titanium lebih rendah dan harganya bisa mahal. Saat ini, Samsung menggunakan bingkai aluminium untuk ponselnya, yang harganya kurang dari $20 per buah. Namun, harga rangka titanium bisa jauh lebih mahal, sehingga menghasilkan bill of material (BOM) yang lebih tinggi dan mungkin juga harga perangkatnya.

Karena Apple telah beralih dari baja tahan karat ke titanium untuk seri iPhone 15 Pro, hal ini dapat mengurangi bobot perangkat. Namun, Samsung menggunakan aluminium, jadi beralih ke titanium akan membuat ponsel lebih kuat namun tidak lebih ringan. Karena itulah bobot Galaxy S24 Ultra dikabarkan sangat mirip dengan bobot Galaxy S23 Ultra. Galaxy S24 Ultra juga akan menggunakan layar datar, bukan layar dengan tepi melengkung di sisi kanan dan kirinya.

READ  Tanggal rilis iPhone 14 akhirnya bocor