Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham-saham naik karena tawaran untuk indeks S&P 500 ditutup di atas 5.000

Saham-saham naik karena tawaran untuk indeks S&P 500 ditutup di atas 5.000

Wall Street Journal melaporkan CEO OpenAI Sam Altman sangat antusias dalam menggalang dana, mengajak pemerintah di Timur Tengah, dan negara-negara lain, untuk proyek yang berfokus pada pembuatan chip yang diperlukan untuk mewujudkan visinya mengenai revolusi AI.

Kami menyebut visi ini sebagai “intensitas modal”, namun hal ini merupakan perkiraan yang terlalu rendah.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa Altman yakin bahwa proyek tersebut perlu mengumpulkan dana hingga $7 triliun.

Informasi dari Intelijen Pasar Global Standard & Poor Buku Pitch (trans Waktu keuanganHal ini menunjukkan bahwa pada akhir tahun lalu, hanya terdapat kurang dari $3 triliun “bubuk kering” – atau uang yang dikomitmenkan, namun belum disalurkan – tersedia di seluruh dana ekuitas swasta dan modal ventura.

Tentu saja, diskusi Altman dengan negara-negara kaya minyak yang mencari cara baru untuk memonetisasi keuntungan ini menunjukkan kesadaran yang jelas bahwa ambisi besar ini akan mengharuskan pengusaha untuk berpikir lebih besar dari dua sumber modal institusional yang mencari keuntungan yang tidak berkorelasi dalam kondisi saat ini. Memperluas payung aset alternatif.

Dan perhitungan sederhana ini – sekitar $2,6 triliun dalam ekuitas swasta, atau sekitar $300 miliar dalam modal ventura – juga tidak termasuk peningkatan kredit swasta, investasi yang dibiayai pada neraca yang dapat dieksplorasi oleh beberapa perusahaan, dan segala macam pengaturan lain yang mendukung yang bisa dilakukan oleh pialang.Global Gunakan untuk mendapatkan uang saat dibutuhkan. Tentu saja pajaknya efisien.

Namun sekitar satu setengah tahun setelah ledakan AI yang menarik perhatian investor dan dunia usaha, perdebatan di antara para pemimpin industri tentang apa yang dibutuhkan teknologi ini untuk mencapai potensi penuhnya semakin tidak sebanding dengan pasar. nilai perusahaan pertama kami. Pemenang putaran seperti Nvidia (NVDA), Microsoft (MSFT), AMD (AMD), dan lainnya.

READ  Inflasi diperkirakan akan mereda lebih jauh di bulan Mei

Investor pasar saham yang kuno mungkin merasa nyaman dengan laporan Josh Schiffer bahwa terlalu fokus pada beberapa nama tidak berarti kehancuran bagi pasar secara keseluruhan. Lagi pula, ada ratusan – tepatnya 493 – perusahaan dan industri lain yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemimpin ini seiring dengan perubahan siklus ekonomi.

Namun, di luar dunia saham-saham berkapitalisasi besar yang relatif tenang, ambisi yang terkait dengan kebangkitan AI melihat batas atas potensi sebagai sesuatu yang dibuat-buat.