Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham pertahanan: Lockheed Martin dan Raytheon bercampur meskipun ada penguatan Ukraina; Northrop Grumman di Dek

Saham Pertahanan mulai merilis hasil kuartal keempat mulai Selasa. Raytheon (RTX) adalah yang pertama melaporkan, dengan Lockheed Martin (LMT) akan mengikuti Selasa pagi. Northrop Grumman (Tidak ada sertifikat keberatan) hasil pada hari Kamis. Saham RTX naik dan saham LMT melonjak setelah hasilnya.




X



Anggaran pertahanan AS telah menggelembung ke titik tertinggi sepanjang masa. Tetapi anggota parlemen Republik mendorong pemotongan untuk mengurangi utang pemerintah yang dapat memengaruhi pengeluaran pertahanan tahun ini, Noa Poponac, seorang analis di Goldman Sachs, menulis dalam sebuah catatan penelitian minggu lalu.

Laporan pendapatan datang setelahnya Departemen Pertahanan membagikan sejumlah kontrak bernilai tinggi kepada perusahaan pertahanan pada akhir Desember..

Lockheed Martin

Wall Street mengharapkan pembuat jet tempur F-16, F-22 dan F-35 melaporkan penurunan laba kuartalan ketiga dalam empat periode terakhir, setelah lonjakan laba pada kuartal ketiga. Pendapatan meningkat untuk kuartal kedua berturut-turut setelah menurun selama dua laporan berturut-turut.

Harapan: Wall Street memperkirakan pendapatan Lockheed Martin turun 1% menjadi $7,41 per saham dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 3% menjadi $18,3 miliar, menurut FactSet.

hasil: Penghasilan turun menjadi $7,40 per saham sementara pendapatan tumbuh 7,3% menjadi $19 miliar.

Backlog Lockheed Martin meningkat 11% menjadi $150 miliar pada kuartal keempat, didorong oleh lonjakan 15% di divisi kedirgantaraannya menjadi $56,63 miliar. Penjualan Q4 Aeronautics naik 7% menjadi $7,6 miliar, didorong oleh volume kontrak produksi F-35 yang lebih tinggi. Perusahaan menghasilkan arus kas bebas sebesar $1,2 miliar untuk periode tersebut.

Untuk tahun fiskal 2023, Lockheed memperkirakan pendapatan antara $26,60 dan $26,90 per saham dari penjualan $65 miliar hingga $66 miliar. Wall Street mengharapkan laba $26,93 per saham dengan pendapatan $65,74 miliar.

READ  S&P 500 berjangka turun beberapa inci menjelang pertemuan September Federal Reserve minggu ini

Sementara itu, pemerintahan Biden berencana untuk meminta persetujuan kongres untuk penjualan F-16 baru senilai $20 miliar ke Turki, The Wall Street Journal melaporkan pada 13 Januari. Penjualan akan mencakup 40 pesawat dan kit baru untuk memperbaiki 79 pesawat di Turki yang sudah ada. cepat. Gedung Putih juga akan memesan penjualan terpisah pesawat tempur F-35 generasi berikutnya ke Yunani. Pada bulan Desember, Lockheed dianugerahi lebih dari $1 miliar untuk mempercepat produksi karena bekerja untuk mengirimkan jet tempur F-35 Lightning II Lot 18 pada Januari mendatang.

Saham LMT berada dalam aturan tujuh minggu sebelum laporan pendapatannya. Saham diperdagangkan 11% lebih rendah dari Pembelian poin Dari 499,05, menurut MarketSmith. Saham LMT melonjak 5,5% pada hari Selasa setelah hasilnya diumumkan. Saham turun 3% selama tiga bulan terakhir tetapi naik 18,8% dari tahun ke tahun.

Raytheon

Raytheon, yang berkantor pusat di Massachusetts, adalah salah satu produsen peluru kendali, sistem pertahanan udara, pesawat tak berawak, satelit, dan teknologi perang terbesar di dunia. Pada akhir Desember, Amerika Serikat mengumumkan akan memberi Ukraina sistem pertahanan udara Patriot buatan Raytheon untuk membantu perang melawan Rusia sebagai bagian dari paket bantuan militer senilai $1,85 miliar. Ukraina telah mengalami rentetan serangan rudal Rusia dalam beberapa bulan terakhir yang telah menghancurkan jaringan listrik dan infrastruktur penting. Pemerintahan Biden khawatir tentang penyediaan sistem pertahanan semacam itu untuk mencegah provokasi Moskow. Secara total, Amerika menyediakan Ukraina $27,5 miliar dalam berbagai bantuan militer Sejak invasi Rusia Februari lalu.

Pertumbuhan pendapatan Raytheon melambat selama tujuh kuartal sebelum Raytheon melaporkan penurunan 4% pada kuartal ketiga. Tetapi analis memperkirakan pukulan positifnya akan berlanjut pada kuartal keempat. Pertumbuhan pendapatan diperkirakan akan meningkat untuk kuartal kedua berturut-turut setelah delapan periode pertumbuhan.

READ  Opini: Saham Adobe telah diserang karena menghabiskan $20 miliar untuk Figma. Tapi dia sekarang memiliki perusahaan yang langka.

Harapan: Pendapatan Raytheon naik 15% menjadi $1,24 per saham, sementara pendapatan naik 6,7% menjadi $18,2 miliar.

hasil: Dividen Raytheon naik sekitar 18% menjadi $1,27 per saham. Pendapatan meningkat sekitar 6% menjadi $18,09 miliar.

Divisi Rudal & Pertahanan Raytheon memimpin hasil kuartalannya, didorong oleh pesanan peralatan ke Ukraina. Selama kuartal keempat, rasio book-to-bill RMD adalah 1,48, dan penjualan meningkat 6% menjadi $4,1 miliar.

Manajemen mengarahkan pendapatan tahun 2023 menjadi antara $72 dan $73 miliar, bertentangan dengan konsensus FactSet sebesar $72,32 miliar. Penghasilan yang disesuaikan setahun penuh berkisar dari $4,90 hingga $5,05 per saham, sementara analis memperkirakan pertumbuhan 5% hingga $5,02 per saham.

Saham RTX jatuh dari zona beli karenanya Mug dengan dasar pegangan Minggu lalu setelah peretasan pada 30 November Rata-rata pergerakan 200 hari Pada hari Jumat tetapi mereka tidak mengembalikan uang 10 hari Dan 50 hari berturut-turut.

Saham RTX naik 2% pada hari Selasa menyusul hasilnya. Saham naik sekitar 8% selama tiga bulan terakhir dan sekitar 10% dibandingkan tahun lalu.

Northrop Grumman

Northrop Grumman yang berbasis di Virginia menyediakan peralatan anti-artileri, radar, pesawat terbang, dan sistem pengawasan. Itu juga membuat jet tempur F-35 dengan Lockheed Martin, yang merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar perusahaan. Wall Street mengharapkan pendapatan Northrop akan pulih setelah empat penurunan berturut-turut. Pendapatan diharapkan meningkat untuk kuartal kedua berturut-turut setelah menurun selama empat kuartal berturut-turut.

Harapan: Northrop Grumman diperkirakan akan melaporkan peningkatan laba sebesar 9,7% menjadi $6,58 per saham, berdasarkan pertumbuhan pendapatan sebesar 11,8% menjadi $9,66 miliar.

Saham NOC diperdagangkan mendekati posisi terendah Juli setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa pada akhir Oktober setelah reli panjang hingga November 2021. Saham naik 1,2% pada hari Selasa menjelang laporan pendapatan mereka pada hari Kamis. Saham Northrop Grumman turun lebih dari 14% selama tiga bulan terakhir tetapi naik 11% dari tahun lalu.

READ  Mencari Aset FTX, Pengacara Mengidentifikasi Miliaran Uang Tunai dan Mata Uang Kripto

Anda dapat mengikuti Harrison Miller untuk berita dan pembaruan saham lainnya di Twitter @IBD_Harrison

Anda mungkin juga menyukai:

Tonton Saham Pertahanan dan Saham Dirgantara dan berita industri

Pelajari cara mengatur waktu pasar dengan strategi pasar ETF IBD

Pasar Saham Hari Ini: Lacak tren pasar dan saham terbaik untuk ditonton

Saksikan pakar pasar kami menemukan saham teratas setiap pagi di IBD Live