Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

PMI Australia, PMI Flash Jibun Jepang, liburan Tahun Baru Imlek

Volume penumpang di Bandara Auckland di Selandia Baru adalah 74% dari tingkat sebelum pandemi pada bulan November

Bandara Auckland di Selandia Baru melihat total volume penumpang untuk November mencapai 74% dari level yang terlihat pada tahun fiskal hingga Juni 2019, atau setahun penuh terakhir yang tidak terpengaruh oleh pandemi, menurut statistik bandara. Pembaruan lalu lintas bulanan.

Proporsi penumpang internasional telah mencapai 67% dari tingkat pra-pandemi, kata pernyataan itu, seraya menambahkan bahwa mayoritas penerbangan luar negeri yang pulih adalah penerbangan jarak pendek dari Australia dan Kepulauan Pasifik.

Permintaan jalan antara wilayah Selandia Baru dan Amerika Utara telah pulih hingga 86% dari tingkat sebelum pandemi, termasuk dua tujuan tambahan di Texas (Dallas/Fort Worth) dan New York.

– Jihe Lee

CNBC Pro: 6 Saham Utang Rendah Global Ini Akan Berkinerja Unggul, Kata Bernstein

Suku bunga yang lebih tinggi memiliki implikasi yang signifikan bagi perusahaan dengan utang yang signifikan, karena mereka cenderung menghadapi biaya yang lebih tinggi dari peningkatan pinjaman.

Dengan tingkat suku bunga yang masih naik, analis di Bernstein percaya bahwa saham dengan paparan utang yang lebih rendah dan kualitas utang yang lebih tinggi akan mengungguli.

Bank investasi telah menyebutkan beberapa saham kelas investasi global berutang rendah di luar sana yang kemungkinan akan mengungguli.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Saham Zip berbalik setelah reli awal

Perusahaan Australia “beli sekarang bayar nanti”. Perbesar Itu turun lebih dari 10% setelah reli singkat diikuti Hasil kuartalan.

Zip diperdagangkan turun 15%, perubahan tajam dari kenaikan sebelumnya lebih dari 10% setelah membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 12%.

Perusahaan mengatakan bahwa “pembakaran uang tunai bulanan terus menurun dan diperkirakan akan meningkat lebih lanjut.” Dikatakan posisi kas dan likuiditas saat ini “cukup untuk melihat perusahaan melalui arus kas positif” dan berharap untuk mencapai EBITDA kas positif pada paruh pertama tahun fiskal 2024.

Minggu depan: PMI, laporan inflasi di Australia dan Singapura, PDB Korea Selatan

Berikut adalah beberapa peristiwa ekonomi utama di kawasan Asia-Pasifik yang akan diamati dengan cermat oleh investor minggu ini.

Pasar saham di China daratan dan Taiwan akan tetap ditutup hingga perdagangan dilanjutkan pada 30 Januari.

Pada hari Selasa, pembacaan PMI regional untuk Jepang dan Australia akan menjadi fokus sementara sebagian besar pasar tutup untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Kecuali Australia, Jepang dan Indonesia.

READ  Loker Kaki, Rusa, Doordash, dan lainnya

Laporan inflasi akan menjadi fokus pada hari Rabu karena Australia dan Selandia Baru akan merilis pembacaan IHK untuk kuartal keempat tahun 2022. Singapura akan menerbitkan data inflasi untuk bulan Desember.

Pasar Hong Kong dijadwalkan untuk melanjutkan perdagangan pada hari Kamis.

PDB kuartal keempat untuk Korea Selatan dan Filipina akan dipublikasikan pada hari Kamis, sementara Bank of Japan akan merilis ringkasan pandangannya dari pertemuan kebijakan moneter terakhirnya di bulan Januari. Jepang juga akan merilis indeks harga produsen untuk jasa pada hari Kamis.

Pembacaan IHK inti Jepang untuk Tokyo akan menjadi barometer ke mana arah kebijakan moneter.

PPI Australia dan data perdagangan juga akan diawasi ketat menjelang pertemuan RBA di minggu pertama bulan Februari.

– Jihe Lee

Kondisi kerja memburuk di Australia bulan lalu: survei NAB

Survei bisnis bulanan National Australia Bank menunjukkan kondisi bisnis memburuk untuk Desember dengan pembacaan 12 poin, turun dari pembacaan November 20 poin.

mencerminkan survei kondisi perdagangan yang memburukprofitabilitas, dan lapangan kerja, kata NAB.

“Pesan utama dari survei bulanan Desember adalah momentum pertumbuhan melambat secara signifikan pada akhir 2022 sementara tekanan harga dan biaya akuisisi kemungkinan memuncak,” kata Alan Oster, kepala ekonom di NAB.

Sementara itu, kepercayaan bisnis di bulan Desember naik 3 poin menjadi -1, peningkatan dari -4 poin di bulan November.

– Jihe Lee

Data pabrik utama Jepang menunjukkan kontraksi bulan kedua

IMP Manufaktur Flash au Jibun Bank Jepang pada bulan Januari tetap tidak berubah untuk bulan kedua berturut-turut di 48,9, di bawah level 50 yang memisahkan kontraksi dan pertumbuhan dari bulan sebelumnya.

membaca” tunjuknya Kerusakan sendi yang paling parah dalam kesehatan [of] sektor manufaktur Jepang sejak Oktober 2020,” kata S&P Global.

Indeks produksi komposit Banc au Jibun naik menjadi 50,8 di bulan Januari, sedikit di atas pembacaan 49,7 di bulan Desember.

Flash aktivitas bisnis naik lebih jauh dengan pembacaan 52,4, naik dari pembacaan Desember 51,1.

– Jihe Lee

CNBC Pro: Wall Street sangat tertarik dengan teknologi China — dan menyukai salah satu saham besar

Setelah lebih dari dua tahun tindakan keras peraturan dan resesi yang disebabkan oleh pandemi, nama-nama teknologi China kembali ke radar Wall Street, dengan satu saham secara khusus menonjol sebagai pilihan utama bagi banyak orang.

Pelanggan profesional bisa Baca selengkapnya di sini.

– Xavier Ong

The Fed kemungkinan akan membahas minggu depan kapan harus menghentikan kenaikan, kata laporan Journal

Pejabat Federal Reserve minggu depan hampir pasti akan menyetujui pelambatan lain dalam kenaikan suku bunga sementara juga memperdebatkan kapan harus menghentikan kenaikan sama sekali, menurut Federal Reserve. Laporan Wall Street Journal.

READ  Saham Asia jatuh ke posisi terendah 16 bulan setelah kebakaran kompleks nuklir di Ukraina

Komite Pasar Terbuka Federal dijadwalkan bertemu untuk menetapkan suku bunga dari 31 Januari hingga Februari. 1, dengan pasar Harga hampir 100% kemungkinan Kenaikan seperempat poin pada suku bunga acuan bank sentral. Lebih penting lagi, kata Gubernur Fed Christopher Waller pada hari Jumat Terlihat peningkatan sebesar 0,25 poin persentase sebagai langkah pilihan untuk pertemuan berikutnya.

Namun, Waller mengatakan dia tidak berpikir The Fed telah melakukan pengetatan, dan banyak gubernur bank sentral lainnya telah mendukung gagasan itu dalam beberapa hari terakhir.

Memperlambat laju kenaikan dapat memberikan kesempatan untuk menilai dampak kenaikan sejauh ini terhadap perekonomian, kata laporan Journal, mengutip pernyataan publik dari pembuat kebijakan. Serangkaian kenaikan harga mulai Maret 2022 menghasilkan kenaikan sebesar 4,25 poin persentase.

Harga pasar saat ini menunjukkan kenaikan seperempat poin pada dua pertemuan berikutnya, periode tidak adanya tindakan, dan kemudian pengurangan hingga setengah poin pada akhir tahun 2023, menurut data CME Group.

Namun, banyak pejabat Termasuk Gubernur Lyle Brainard Dan Presiden Fed New York John Williams menggunakan ungkapan “tetap di jalur” untuk menggambarkan arah kebijakan ke depan.

-Jeff Cox

Nasdaq berada di jalur untuk kenaikan berturut-turut karena saham teknologi naik

Nasdaq Composite naik lebih dari 2,2% selama perdagangan tengah hari Senin, didukung oleh saham teknologi yang terpukul.

Pergerakan ini menempatkan indeks yang sarat teknologi pada kecepatan untuk kenaikan hari berturut-turut yang melebihi 2%. itu Indeks berakhir naik 2,66% pada hari Jumat.

Kenaikan saham semikonduktor membantu mendorong indeks lebih tinggi. Tesla Dan sebuah apelSementara itu, naik masing-masing 7,7% dan 3,2%, karena pembukaan kembali China meningkatkan harapan untuk meningkatkan bisnis mereka. Digital Barat dan perangkat mikro canggih Masing-masing naik 8%. Qualcomm Dan nvidia melonjak sekitar 7%.

Teknologi informasi adalah sektor S&P 500 dengan kinerja terbaik, naik 2,7%. Itu sebagian karena keuntungan di segmen chip. Layanan telekomunikasi bertambah 1,9%, didukung oleh perusahaan sejenis NetflixDan Platform metaDan alfabet Dan Set pertandingan.

-Samantha Sobin

El-Erian mengatakan Fed harus menaikkan 50 basis poin, panggilan lebih kecil meningkatkan ‘kesalahan’

READ  Studi menyimpulkan klaim iklim perusahaan minyak adalah proses pencucian yang ramah lingkungan - EURACTIV.com

Inflasi mungkin telah terbukti cukup tinggi di masa lalu, tetapi pergeseran ke kenaikan 25 basis poin pada pertemuan kebijakan Fed berikutnya adalah sebuah “kesalahan”, menurut kepala penasihat ekonomi Allianz Mohamed El-Erian.

“Saya berada di kamp yang sangat, sangat kecil, dan saya pikir mereka seharusnya tidak mencapai 25 basis poin, mereka harus melakukan 50,” katanya kepada “Squawk Box” CNBC pada hari Senin. “Mereka harus memanfaatkan jendela pertumbuhan yang kita masuki ini, mereka harus memanfaatkan pasar, mereka harus mencoba memperketat kondisi keuangan karena saya pikir kita masih memiliki masalah inflasi.”

Dia mengatakan inflasi telah bergeser dari barang ke sektor jasa, tetapi bisa muncul kembali jika harga energi naik saat China dibuka kembali.

El-Erian memperkirakan inflasi akan stabil di sekitar 4%. Ini, katanya, akan menempatkan The Fed dalam posisi yang sulit apakah harus terus menghancurkan ekonomi untuk mencapai 2%, atau menjanjikan tingkat itu di masa depan, dan berharap investor dapat mentolerir tingkat stabil 3% hingga 4% di tahun ini. jangka pendek.

“Ini mungkin hasil terbaik,” katanya tentang yang terakhir.

-Samantha Sobin

Menurut Morgan Stanley, resesi pendapatan sudah dekat

Resesi pendapatan sudah dekat tahun ini, menurut Michael Wilson, ahli strategi ekuitas di Morgan Stanley.

“Pandangan kami tidak berubah karena kami memperkirakan jalur pendapatan AS mengecewakan ekspektasi konsensus dan valuasi saat ini,” katanya dalam sebuah catatan kepada klien pada hari Minggu.

Beberapa perkembangan positif dalam beberapa minggu terakhir – seperti pembukaan kembali China yang terus berlanjut dan harga gas alam yang lebih rendah di Eropa – telah berkontribusi pada beberapa investor yang melihat prospek pasar dengan lebih optimis.

Namun, Wilson menyarankan investor untuk tetap bearish pada saham, dengan mencatat bahwa aksi harga adalah pengaruh utama reli tahun ini.

“Reli tahun ini dipimpin oleh saham-saham berkualitas rendah dan short selling,” katanya. “Itu juga melihat pergerakan kuat dalam saham siklis relatif terhadap para pembela.”

Wilson mendasarkan prediksinya pada kekecewaan kecil, dan dia yakin masalahnya berkembang. Banyak industri sudah menghadapi pendapatan yang melambat, serta persediaan yang membengkak, dan karyawan yang kurang produktif.

“Ini hanya masalah waktu dan skala,” kata Wilson. “Kami menyarankan investor untuk tetap fokus pada fundamental dan mengabaikan sinyal palsu dan pembalikan yang menyesatkan di ruang cermin bear market.”

– Hakyung Kim