April 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham ditutup dengan keuntungan untuk minggu keempat berturut-turut

Saham ditutup dengan keuntungan untuk minggu keempat berturut-turut

Saham-saham AS ditutup beragam pada hari Jumat di tengah volume perdagangan yang rendah setelah liburan Thanksgiving.

Dow Jones Industrial Average (^DJI) ditutup naik sekitar 0,3%, atau lebih dari 100 poin lebih tinggi, sedangkan S&P 500 (^GSPC) bertahan di garis datar. Nasdaq Composite (^IXIC), yang didominasi oleh saham-saham teknologi, tertinggal sekitar 0,1%.

Ketiga indeks utama tersebut ditutup dengan kenaikan selama empat pekan perdagangan berturut-turut, menjadikan November sebagai bulan terbaik bagi Dow Jones sejak Oktober 2022. Nasdaq dan S&P 500 berada di jalur yang tepat untuk mencatatkan bulan terbaiknya sejak Juli 2022.

Imbal hasil obligasi naik dengan Treasury 10-tahun (^TNX) naik sekitar 6 basis poin diperdagangkan mendekati 4,48%.

Kinerja pengecer mengungguli pasar yang lebih luas ketika Black Friday memulai musim belanja liburan. Sektor ritel S&P (XRT) ditutup sekitar 0,6% lebih tinggi, karena perusahaan seperti Home Depot (HD) dan Best Buy (BBY) menguat pada akhir minggu.

Jaringan toko besar seperti Target (TGT) dan Walmart (WMT) juga ditutup menguat, meskipun dengan peringatan bahwa konsumen dengan anggaran terbatas akan berbelanja dengan hati-hati. Pengecer melakukan promosi liburan lebih awal dan lebih lama karena pembeli menjadi selektif.

Sementara itu, Amazon (AMZN) mengakhiri sesi perdagangan hari libur yang dipersingkat dengan datar saat perusahaan bersiap meluncurkan game NFL Black Friday pertamanya dalam upaya menarik lebih banyak pemirsa, menarik pembeli saat liburan, dan menarik pengiklan dengan bayaran tinggi.

Baca selengkapnya: 6 cara menghemat uang di daftar belanja Black Friday Anda

Perselisihan di OPEC+ menurunkan harga minyak mentah setelah kelompok negara penghasil minyak tersebut mengatakan akan mengadakan pertemuan berikutnya secara online. Bloomberg melaporkan, pertemuan yang sedianya membahas produksi itu ditunda karena perselisihan antara Arab Saudi dan negara-negara anggota Afrika terkait kuota.

READ  Aktivitas pabrik di China mengejutkan dengan pertumbuhan tercepat dalam satu dekade

Minyak mentah berjangka Brent (BZ=F) turun diperdagangkan di atas $81 per barel, setelah turun 1,3% dalam dua sesi terakhir. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) turun sekitar 1,5% dan diperdagangkan pada sekitar $76 per barel, setelah libur perdagangan Thanksgiving.

Saham Nvidia (NVDA) ditutup turun hampir 2% setelah Reuters melaporkan bahwa perusahaan tersebut telah menunda peluncuran chip AI di Tiongkok yang dirancang untuk mematuhi pembatasan ekspor AS. Dalam laporan pendapatannya minggu ini, Nvidia mengindikasikan bahwa pembatasan baru di AS akan mempengaruhi kinerjanya.

Mata uang kripto mengalami peningkatan besar dengan Bitcoin (BTC-USD) naik hingga diperdagangkan di atas $38,000 per koin pada satu titik di sesi ini – level tertinggi sejak Mei 2022. Saham broker mata uang kripto Coinbase (COIN) juga naik karena berita tersebut, ditutup Naik sekitar 6%.

Saham Tesla (TSLA), ticker terkemuka lainnya di beranda Yahoo Finance, naik hampir 0,5% mengikuti CEO Elon Musk. Dia berkata Sungguh “gila” bagaimana pemogokan yang dimulai di tujuh bengkel menyebar ke seluruh Swedia, di mana pekerja pos kini menolak mengirimkan ke kantor Tesla.

Pemogokan terjadi setelah Sean Fine, presiden serikat pekerja United Auto Workers, bertujuan untuk menargetkan Tesla berikutnya.

Klik di sini untuk analisis mendalam tentang berita dan peristiwa pasar saham terkini yang menggerakkan harga saham.

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance