Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham berjangka naik jelang data inflasi

Saham berjangka naik jelang data inflasi

Saham berjangka AS naik Rabu pagi, karena investor menantikan laporan utama tentang keadaan inflasi AS untuk membantu memperjelas jalan ke depan untuk kebijakan moneter.

Kontrak pada S&P 500 dan Nasdaq bertambah lebih dari 1%, karena kedua indeks berusaha untuk menutup kerugian dari minggu lalu. Dow berjangka naik lebih dari 250 poin, atau 0,9%. Imbal hasil Treasury turun, dan yield benchmark 10-tahun turun lebih dari 6 basis poin hingga jatuh di bawah 3%.

Titik data utama yang akan dirilis Rabu pagi adalah Indeks Harga Konsumen (IHK) April Departemen Tenaga Kerja, yang memberikan pembaruan tentang kenaikan harga di seluruh ekonomi AS. Para ekonom memperkirakan laporan tersebut menunjukkan beberapa perlambatan inflasi dan mengkonfirmasi bahwa Maret adalah puncak kenaikan harga tahun ini.

Namun, para ekonom masih mengincar kenaikan 8,1% tahun-ke-tahun dalam inflasi utama, yang masih akan mendekati level tertinggi lebih dari 40 tahun di bulan Maret di 8,5%. Sebagian besar dari perlambatan ini kemungkinan terjadi sebagai akibat dari moderasi dalam kategori energi yang biasanya bergejolak, karena harga energi sedikit turun setelah kenaikan tajam segera setelah invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari.

Data inflasi terbaru akan membantu menentukan seberapa jauh Federal Reserve harus menaikkan suku bunga dan memperketat kebijakan moneter untuk mengendalikan harga yang lebih tinggi. Ketidakpastian tentang langkah Fed selanjutnya – dan apakah langkah itu akan menurunkan inflasi sambil menghindari menyebabkan resesi – telah memicu peningkatan volatilitas dalam aset berisiko, mengirim S&P 500 turun sekitar 17% dari tertinggi 3 tahun terakhir Januari. Saham sebentar berbalik lebih rendah pada Selasa sore setelah Loretta Meester, presiden Federal Reserve Bank of Cleveland, mengatakan dia melihat kasus untuk kenaikan suku bunga 50 basis poin Pada dua pertemuan Fed berikutnya, pintu dibiarkan terbuka untuk kenaikan suku bunga 75 basis poin.

READ  Kecelakaan Bitcoin menghancurkan Coinbase. Stok turun lagi

“Kami akan melihat lebih banyak volatilitas. Ini tidak akan menjadi jalan yang mudah karena kami masih memiliki banyak hal yang tidak diketahui,” Omar Aguilar, kepala manajemen aset dan manajer investasi Schwab, mengatakan kepada Yahoo Finance Live pada hari Selasa. “Masih banyak ketidakpastian di banyak bagian, tidak hanya dalam struktur ekonomi makro dan ekonomi, tetapi juga dalam hal geopolitik, hal-hal yang belum terselesaikan, seperti perang di Ukraina serta situasi COVID hanya di China.”

Yang lain juga menyarankan bahwa investor harus bersiap untuk lebih banyak volatilitas dalam waktu dekat.

“Kami akhirnya mulai melihat beberapa tanda kepanikan dalam seminggu terakhir ini, jelas akhir pekan lalu dan Senin,” Scott Brown, analis pasar teknis di LPL Financial Market, mengatakan kepada Yahoo Finance Live pada hari Selasa. “Tapi kami sedikit skeptis bahwa kami sebenarnya berada di bawah. Itu tidak berarti kami harus melangkah terlalu jauh. Tapi banyak hal yang kami lihat, apakah itu benar-benar rasio beli-untuk-beli yang ekstrem. , VIX melonjak di atas 40… mereka tidak. Benar-benar ekstrem seperti yang biasa kita lihat di petak, turun, sebesar ini.”

7:45 ET: Aplikasi hipotek naik selama seminggu berturut-turut meskipun ada kenaikan tarif

Volume aplikasi hipotek di Amerika Serikat naik minggu lalu untuk minggu kedua berturut-turut, bahkan saat suku bunga hipotek naik ke level tertinggi dalam lebih dari satu dekade.

Indeks aplikasi hipotek mingguan Mortgage Bankers Association naik 2,0% selama pekan yang berakhir 6 Mei, menurut laporan mingguan terbaru perusahaan pada Rabu pagi. Pesanan memimpin lebih tinggi, naik 5% minggu dibandingkan basis yang disesuaikan secara musiman. Namun, pada basis musiman yang tidak disesuaikan, pesanan turun 8% dibandingkan dengan minggu yang sama tahun lalu. Permintaan pembiayaan kembali turun 2% dibandingkan dengan minggu sebelumnya dan 72% dibandingkan dengan minggu yang sama tahun lalu.

READ  Inflasi Inggris mencapai tertinggi 30 tahun di 5,5%

“Peningkatan aplikasi hipotek minggu lalu didorong oleh kenaikan kuat dalam aktivitas aplikasi untuk pembelian konvensional dan pemerintah, bahkan saat suku bunga hipotek naik ke level tertinggi — 5,53% — sejak 2009,” Joel Kahn, wakil presiden asosiasi untuk ekonomi di MSc Prospek bisnis dan industri manajemen, dalam siaran pers. “Meskipun awal yang lambat untuk musim pembelian rumah musim semi ini, pembeli potensial menunjukkan ketahanan terhadap tingkat yang lebih tinggi. Aktivitas pembelian sekarang telah meningkat selama dua minggu berturut-turut.”

“Kenaikan pesat dalam suku bunga hipotek terus membebani pasar pembiayaan kembali, dengan aktivitas turun 70% dari tahun lalu. Sebagian besar pemilik rumah telah membiayai kembali untuk menurunkan suku bunga dalam dua tahun terakhir,” tambah Kahn.

7:38AM ET Rabu: Saham berjangka naik karena investor menunggu data inflasi

Di sinilah pasar diperdagangkan pada Rabu pagi:

  • Kontrak berjangka S&P 500 (ES = F): +45,75 poin (+14%) menjadi 4042,50

  • Kontrak berjangka DowYM = F): +282,00 poin (+0,88%) menjadi 32369.00

  • Kontrak berjangka NasdaqNQ = F): +182,75 poin (+1,48%) menjadi 12531,75

  • mentah (KL = F): + $3,99 (+ 4.00%) menjadi $103,75 per barel

  • Dia pergi (GC = F): +$11,30 (+0,61%) menjadi $1852,30 per ons

  • Perbendaharaan selama 10 tahun (^ degenerasi): -6.1 basis poin untuk menghasilkan 2.932%

18:15 ET Selasa: Saham berjangka stabil menjelang data IHK

Di sinilah pasar diperdagangkan pada Selasa malam:

  • Kontrak berjangka S&P 500 (ES = F): -6 poin (-0,15%) menjadi 3.990,75

  • Kontrak berjangka DowYM = F): -44 poin (-0,14%) menjadi 32.043.00

  • Kontrak berjangka NasdaqNQ = F): -21 poin (-0,17%) menjadi 12328,00

NEW YORK, NY – 5 Mei Para pedagang bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 5 Mei 2022 di New York City. Saham dibuka lebih rendah pagi ini setelah ditutup lebih tinggi pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga setengah poin dalam upaya untuk lebih mengurangi inflasi. (Foto oleh Michael M. Santiago/Getty Images)

READ  Dow berjangka naik setelah reli pasar; Netflix mogok saat pelanggan turun, Tesla mendapat untung

Emily McCormick adalah reporter untuk Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter.

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

Ikuti Yahoo Finance di IndonesiaDan InstagramDan YoutubeDan FacebookDan Papan flipDan LinkedIn