Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rupert Murdoch: Raja media menikahi Elena Zhukova

Rupert Murdoch: Raja media menikahi Elena Zhukova

Raja media Rupert Murdoch menikah untuk kelima kalinya dalam sebuah upacara yang diadakan di kebun anggurnya di California.

Pada hari Sabtu, Murdoch (93 tahun) menikahi istri barunya, Elena Zhukova (67 tahun), seorang pensiunan ahli biologi Rusia.

Dia dikabarkan berkencan dengan Ms Zhukova tak lama setelah dia tiba-tiba membatalkan pertunangannya dengan mantan pendeta polisi Anne Leslie Smith pada April 2023.

Murdoch, yang lahir di Australia dan memiliki enam anak, adalah ketua emeritus News Corporation, yang memiliki Fox News, The Wall Street Journal, The Sun dan The Times.

Komentari foto tersebut, Pasangan itu menikah dalam sebuah upacara yang diadakan di kebun anggur Rupert Murdoch di California

Murdoch dan Ms Zhukova dikatakan bertemu di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh salah satu mantan istrinya, pengusaha wanita kelahiran Tiongkok, Wendi Deng.

Mantan istrinya yang lain adalah pramugari Australia Patricia Booker, jurnalis kelahiran Skotlandia Anna Mann, dan model dan aktris Amerika Geri Hall.

Zhukova sebelumnya menikah dengan miliarder minyak Rusia Alexander Zhukov, sedangkan putri mereka Dasha, seorang sosialita dan pengusaha, menikah dengan pengusaha Rusia Roman Abramovich hingga 2017.

Rupert Murdoch memulai karirnya di Australia pada tahun 1950an, dan akhirnya membeli surat kabar News of the World dan The Sun di Inggris pada tahun 1969.

Dia kemudian membeli sejumlah terbitan Amerika termasuk New York Post dan Wall Street Journal.

Pada tahun 1996, ia meluncurkan Fox News, yang kini menjadi saluran berita televisi yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

Kariernya bukannya tanpa kontroversi. Salah satu momen paling buruknya adalah skandal peretasan telepon terkenal di Inggris yang muncul setelah News of the World mengetahui pesan suara dari siswi sekolah Millie Dowler yang terbunuh.

September lalu, Murdoch mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari peran kepemimpinan di kerajaan medianya, dan menyerahkan kendali kepada putranya Lachlan, yang kemudian mengambil peran sebagai ketua kehormatan Fox dan News Corp.