Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Royal Mail Inggris dibeli oleh miliarder Ceko Daniil Kretinski seharga $4,6 miliar

Royal Mail Inggris dibeli oleh miliarder Ceko Daniil Kretinski seharga $4,6 miliar

Holly Adams/Bloomberg/Getty Images

Sebuah kendaraan di luar kantor pengumpulan Royal Mail di London pada 16 Mei 2024.


London
CNN

Pemilik Royal Mail telah menyetujui tawaran pengambilalihan senilai £3,57 miliar ($4,6 miliar) dari Royal Mail. Miliarder Ceko Daniil KretinskiHal ini membuka jalan bagi penjualan salah satu institusi tertua dan paling terkenal di Inggris kepada pemilik asing untuk pertama kalinya.

Layanan Distribusi Internasional, yang memiliki Layanan Pos yang merugi, mengatakan hal yang sama pada hari Rabu Saya sudah menerimanya £3,70 per saham ($4,69) Tawaran pengambilalihan dari Grup EP Křetínský.

Kesepakatan ini mempunyai konsekuensi bagi ribuan pekerja dan telah menimbulkan kekhawatiran mengenai masa depan infrastruktur penting nasional, yang menyediakan layanan publik yang penting.

EP Group telah membuat beberapa komitmen untuk mengatasi masalah ini, termasuk mendukung “komitmen layanan universal” Royal Mail, yang mengharuskannya mengirimkan surat enam hari seminggu ke mana pun di Inggris dengan biaya tetap yang sama.

Mereka juga berjanji untuk mempertahankan tunjangan dan pensiun karyawan, serta mempertahankan kantor pusat dan basis pajak Royal Mail di Inggris.

“EP Group sangat menghormati sejarah dan tradisi Royal Mail, dan saya tahu bahwa memiliki perusahaan ini memiliki tanggung jawab yang sangat besar – tidak hanya bagi karyawan tetapi juga bagi warga yang mengandalkan layanannya setiap hari,” kata Kretinsky di sebuah pernyataan. penyataan.

Dia menambahkan bahwa IDS mempunyai potensi untuk “menjadi salah satu grup logistik pos terbesar di Eropa”, namun “pasarnya berkembang pesat” dan harus melakukan modernisasi untuk bersaing dengan layanan pengiriman yang bersaing. Vesa Equity Investment milik Křetínský, sebuah perusahaan ekuitas swasta, sudah menjadi pemegang saham terbesar di IDS, dengan 27,6% saham.

READ  S&P dan Nasdaq jatuh karena data penggajian swasta yang lemah memicu kekhawatiran resesi

Kesepakatan ini dicapai setelah beberapa tahun yang sulit bagi Royal Mail, yang diprivatisasi pada tahun 2013. Royal Mail mengalami penurunan tajam dalam permintaan atas layanannya dan membukukan kerugian sebesar £348 juta ($445 juta) untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Maret – suatu kerugian. Hasil yang sedikit lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya ketika kehilangan £419 juta ($536 juta).

“Dewan IDS yakin tawaran dari EP adil dan masuk akal mengingat ketidakpastian di masa depan dan memungkinkan investor untuk merealisasikan nilai dengan harga premium yang signifikan,” kata Ketua IDS Keith Williams dalam pernyataannya.

Namun, tidak semua orang yakin.

Dave Ward, sekretaris jenderal Serikat Pekerja Komunikasi, yang mewakili sekitar 110.000 pekerja Royal Mail, mengatakan pengambilalihan tersebut adalah “akibat langsung dari kegagalan proses privatisasi ideologis lebih dari satu dekade lalu ditambah dengan kesalahan manajemen perusahaan yang terang-terangan dalam beberapa tahun terakhir”.

Ia mengatakan para pekerja menginginkan komitmen lebih dari EP Group tentang masa depan perusahaan.

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan: “Kami menyambut baik beberapa komitmen yang dibuat, tetapi kenyataannya adalah pekerja pos di seluruh Inggris telah kehilangan kepercayaan pada manajemen senior Royal Mail dan layanan tersebut sengaja dikurangi.”

Langkah Kretinsky ini terjadi pada saat yang sensitif secara politik ketika Inggris bersiap untuk mengadakan pemilihan umum pada 4 Juli. Akuisisi yang diusulkan akan tunduk pada tinjauan keamanan nasional, mungkin oleh pemerintahan baru. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Buruh akan memenangkan pemilu pertamanya sejak tahun 2005 dan menggantikan pemerintahan Konservatif saat ini.

Partai Buruh telah menunjukkan minat yang besar terhadap kesepakatan tersebut.

“Royal Mail adalah milik Inggris, dan Partai Buruh akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi identitasnya dan posisinya yang tidak dapat disangkal dalam kehidupan publik,” tulis Jonathan Reynolds, juru bicara bisnis partai tersebut, dalam sebuah posting blog. surat Ke Křetínský awal bulan ini.

READ  Setelah serangan ransomware, perusahaan asuransi kesehatan terbesar kedua di negara bagian itu mengatakan data pasien telah dicuri

Kretinsky, seorang warga negara Ceko yang kurang dikenal, memperoleh kekayaannya melalui perusahaan energi, pengecer, dan klub sepak bola Eropa yang luas. Kekayaannya diperkirakan mencapai $7,7 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, dan dia memiliki 27% saham di West Ham United Football Club.