Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penumpang kulit hitam menggugat American Airlines, menuduh mereka dikeluarkan dari pesawat karena keluhan palsu tentang bau badan.

Penumpang kulit hitam menggugat American Airlines, menuduh mereka dikeluarkan dari pesawat karena keluhan palsu tentang bau badan.

Joe Raedle/Getty Gambar/File

American Airlines telah digugat atas dugaan diskriminasi rasial.



CNN

Gugatan diajukan pada hari Rabu atas nama tiga pria kulit hitam yang dituduh melakukan “diskriminasi rasial yang terang-terangan dan mengerikan” oleh American Airlines ketika mereka dikeluarkan dari penerbangan.

Gugatan tersebut menuduh bahwa penggugat — Alvin Jackson, Emmanuel Jean-Joseph, dan ras mereka,” menurut pengaduan tersebut.

Perwakilan American Airlines mendekati kedua pria tersebut sebelum lepas landas dan memerintahkan mereka keluar dari pesawat, kata pengaduan tersebut. Penumpang menurutinya.

“(Saat) mereka mencapai jembatan jet, mereka melihat beberapa pria kulit hitam lainnya juga diturunkan dari pesawat. Faktanya, jaksa penuntut mengatakan bahwa Amerikalah yang memerintahkan hal ini.” setiap orang “Seorang penumpang laki-laki berkulit hitam di Penerbangan 832 berada di luar pesawat,” demikian isi pengaduan tersebut.

Perwakilan AS mengatakan kepada para pria tersebut bahwa keluhan tentang bau badan mendorong mereka untuk dikeluarkan, menurut gugatan tersebut. Tak satu pun dari penggugat diberitahu bahwa mereka memiliki bau badan yang tidak sedap, “dan faktanya tidak ada satupun penggugat yang memiliki bau badan yang tidak sedap,” kata laporan tersebut.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa setidaknya satu aktor Amerika setuju dengan penggugat ketika mereka menyarankan agar mereka dipilih karena mereka berkulit hitam.

Rekaman ponsel yang diambil oleh beberapa pria tersebut menunjukkan suasana kacau ketika mereka mempertanyakan tindakan maskapai tersebut, dan merekam seorang pria berkata: “Ini adalah diskriminasi.”

“Saya setuju, saya setuju,” kata seorang wanita yang mengenakan lencana yang tampak seperti pegawai maskapai penerbangan.

“Hanya kami yang turun dari pesawat,” kata seorang pria sambil berjalan melewati kelompok tersebut. “Mereka melihat kita.”

READ  Anda tidak bisa tinggal di dalamnya

Dalam video lainnya, seorang pria berkomentar: “Ini gila. “Anda baru saja mengeluarkan delapan orang kulit hitam dari pesawat.”

Kedua penggugat tidak mengenal satu sama lain sebelum perjalanan dan tidak duduk bersama, menurut pengaduan.

Di gerbang, para pria tersebut diberitahu bahwa seorang pramugari berkulit putih telah mengajukan keluhan bau badan, kata gugatan tersebut.

Orang-orang tersebut akhirnya diizinkan kembali sekitar satu jam kemudian setelah maskapai penerbangan memutuskan tidak ada penerbangan yang tersedia malam itu.

“Penggugat kemudian terpaksa naik ke pesawat lagi dan menahan tatapan dari sebagian besar penumpang berkulit putih yang menganggap mereka sebagai alasan penundaan yang signifikan. Mereka menderita sepanjang perjalanan pulang, dan seluruh kejadian itu menyakitkan, menyedihkan, menakutkan, memalukan dan memalukan.

“Kami menanggapi semua tuduhan diskriminasi dengan serius dan ingin pelanggan kami mendapatkan pengalaman positif ketika mereka memilih terbang bersama kami,” kata American Airlines dalam sebuah pernyataan.

“Tim kami sedang menyelidiki masalah ini karena klaim tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai inti atau tujuan kami untuk peduli terhadap orang lain.”

Para penggugat mencari “keringanan deklaratif, kompensasi yang adil atas rasa sakit dan penderitaan mereka, dan keringanan hukuman yang cukup untuk mencegah orang Amerika melakukan diskriminasi terhadap penumpang kulit hitam di masa depan,” selain biaya pengacara.

Keluhan tersebut juga mengutip apa yang disebutnya sebagai “pola diskriminasi Amerika terhadap penumpang kulit hitam”, yang berujung pada tuntutan hukum Peringatan NAACP pada tahun 2017 Terkait dengan maskapai penerbangan. Peringatan itu dicabut sembilan bulan kemudian setelah maskapai tersebut membuat kemajuan dalam mengatasi kekhawatiran organisasi tersebut.

Gugatan tersebut menuduh bahwa perlakuan penggugat adalah bagian dari pola ini.

Ini adalah berita yang sedang berkembang. Ini akan diperbarui.