April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Prediksi: Tiga saham Warren Buffett akan menjadi pemenang terbesar di tahun 2024

Prediksi: Tiga saham Warren Buffett akan menjadi pemenang terbesar di tahun 2024

Saya belum pernah mendengar Warren Buffett memprediksi apa itu saham Berkshire Hathaway'S (BRK.A 0,30%) (Brk.b 0,09%) Portofolio ini akan mencapai keuntungan terbesar di tahun mendatang. Dia dijuluki “peramal Omaha”, namun Buffett pun tahu bahwa ramalan jangka pendek seperti itu biasanya tidak memadai.

Tapi aku tetap akan mencobanya. Saya sepenuhnya memahami kebodohan mencoba sesuatu yang tidak akan dilakukan Buffett. Namun, saya tetap berharap tiga dari sahamnya akan menjadi pemenang terbesar di tahun 2024. Berikut adalah saham-saham tersebut (diurutkan berdasarkan abjad), beserta alasan saya memiliki ekspektasi yang tinggi untuk setiap saham.

1.Amerika Ekspres

American Express (menghasilkan 0,42%) Saham ini muncul sebagai salah satu saham Buffett dengan kinerja terbaik tahun ini. Saham raksasa jasa keuangan itu berada di teritori negatif pada Oktober lalu. Namun, reli pada kuartal keempat kini membuat saham berada pada jalur yang tepat untuk mengakhiri tahun 2023 dengan kenaikan lebih dari 25%.

Saya pikir momentum AmEx akan berlanjut hingga tahun baru. Mengapa? Salah satu alasannya adalah bisnis sedang booming. Perusahaan melaporkan rekor pendapatan kuartal keenam berturut-turut pada kuartal ketiga. Laba per saham naik 34% dari tahun ke tahun ke level tertinggi sepanjang masa.

Faktor makroekonomi juga tampaknya menjadi pertanda baik bagi American Express pada tahun 2024. Inflasi telah menurun secara signifikan, meskipun inflasi masih lebih tinggi dari yang diharapkan oleh The Fed. Tingkat pengangguran secara historis rendah. Kemungkinan The Fed akan menurunkan suku bunganya tahun depan nampaknya sangat bagus.

Hal ini juga akan menjadi pendorong bagi perusahaan Berkshire lainnya, khususnya termasuk para pemimpin pemrosesan pembayaran Kartu Kredit MasterCard Dan Visa. Namun, saya memilih American Express sebagai calon pemenang besar karena valuasinya yang rendah. Sahamnya saat ini diperdagangkan kurang dari 14.8 kali pendapatan yang diharapkan.

READ  5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada hari Jumat, 26 Januari

2. Dr

Dr (DHI -0,26%) Ini merupakan pemenang yang lebih mengesankan bagi Buffett tahun ini dibandingkan American Express. Saham perusahaan pembangun rumah itu naik hampir 70%. Seperti halnya dengan AmEx, sebagian besar keuntungan ini terjadi dalam dua setengah bulan terakhir tahun ini.

Saya berharap DR Horton menjadi salah satu saham teratas Buffett di tahun baru karena beberapa alasan. Hubungan pertama berkaitan dengan faktor makroekonomi yang seharusnya membantu American Express. Secara khusus, saya yakin prospek suku bunga yang lebih rendah dapat meningkatkan penjualan rumah, terutama pada paruh kedua tahun 2024.

Alasan kedua adalah masih adanya kekurangan perumahan yang parah di negara ini. bank Amerika Saya menerbitkan sebuah makalah beberapa bulan lalu yang mengatakan Amerika Serikat membutuhkan 4 juta rumah lagi.

Dr. Horton memiliki posisi unik untuk memanfaatkan suku bunga rendah dan kebutuhan akan lebih banyak perumahan. Ini adalah pembangun rumah terbesar berdasarkan volume di negara ini, sebuah prestasi yang dipegangnya sejak tahun 2002. Perusahaan ini beroperasi di 33 negara bagian.

Terlebih lagi, harga sahamnya murah — terutama mengingat prospek pertumbuhan perusahaan. Rasio Harga/Pendapatan terhadap Pertumbuhan (PEG) DR Horton adalah 0,64.

3. Minyak Bumi Barat

Berbeda dengan American Express dan Dr. Horton's, Minyak Bumi Barat (oksi 0,61%) Saham tersebut bukanlah saham yang bagus bagi Buffett di tahun 2023. Namun, menurut saya, hal ini akan memberikan landasan bagi kinerja yang jauh lebih baik di tahun 2024.

Pertama, valuasi Occidental menarik. Sahamnya diperdagangkan hanya 11,3 kali lipat dari pendapatan yang diharapkan. Saya menduga hal ini akan menggoda Buffett untuk membeli lebih banyak saham pada tahun 2024. Berkshire telah menerima persetujuan regulasi untuk mengakuisisi hingga 50% saham perusahaan tersebut. Sejauh ini, ia telah membeli 27,2%.

READ  Jumlah lotere untuk pemenang bertambah menjadi $785 juta

Saya pikir ada kemungkinan nyata bahwa Berkshire akan secara agresif menambah kepemilikannya di Occidental dalam beberapa bulan mendatang. Jika hal ini terjadi, hal ini dapat memicu kegilaan pembelian yang meluas sehingga mendorong harga saham jauh lebih tinggi.

Tentu saja, nasib Occidental bergantung pada harga minyak. Tetapi, Goldman Sachs Mereka memperkirakan harga minyak mentah Brent akan mencapai $85 per barel pada pertengahan tahun 2024. Angka ini lebih tinggi dari harga saat ini yang hanya di bawah $77 per barel. Jika Goldman Sachs benar, Occidental akan berada dalam kondisi yang baik pada tahun 2024 — dan begitu pula Buffett.

American Express adalah mitra periklanan The Ascent, sebuah perusahaan Motley Fool. Keith Speights memiliki posisi di Berkshire Hathaway dan Mastercard. The Motley Fool memiliki posisi dan merekomendasikan Berkshire Hathaway, Mastercard, dan Visa. The Motley Fool merekomendasikan Occidental Petroleum dan merekomendasikan opsi berikut: panggilan panjang $370 Januari 2025 di Mastercard dan panggilan pendek $380 Januari 2025 di Mastercard. The Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.