PPDB Online: Jalur Siswa Miskin Tak Perlu SKTM, dan KS - NIK | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

PPDB Online: Jalur Siswa Miskin Tak Perlu SKTM dan KS – NIK


REVIEW, Bekasi—Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online jalur siswa miskin tidak lagi memerlukan SKTM maupun KS – NIK karena seluruh data akan terverifikasi secara otomatis oleh Telkom berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang dimiliki oleh Dinas Sosial Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan ketentuan miskin nantinya akan dilakukan oleh dinas sosial (dinsos) dengan dibuktikan oleh data yang ada atau telah terinput oleh Dinas Sosial dengan kondisi perekonomian keluarga itu sendiri, “Semuanya sudah terverifikasi,” jelas Inayatullah, Selasa (11/6/2019).

Inayatullah mengatakan PPDB pada tahun ini sudah dibuat sangatr praktis, karena pada sistem PPDB tahun ini, jika siswa tidak diterima di sekolah yang pertama dituju maka sistem akan merujuk ke sekolah-sekolah lain.

“PPDB tahun ini tidak akan membuat para orangtua repot dikarenakan dengan sistem yang terbarukan. Contoh pada pendaftaran online jalur zonasi, Jika siswa tidak diterima di sekolah tujuan awal maka nanti akan keluar secara otomatis sistem akan mengeluarkan nama rujukan sekolah lain,” kata Inayatullah.

Rencananya, Disdik Kota Bekasi juga akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi kebijakan tersebut, mengingat PPDB merupakan hajat bersama masyarakat Kota Bekasi.

“Kita gandeng seluruh elemen masyarakat, dari masukan hingga kritik membangun juga kita terima sebagai perbaikan mengingat PPDB merupakan hajat bersama masyarakat Kota Bekasi,” kata Inayatullah

Dengan kebijakan ini, diharapkan dapat dipahami dan dilaksanakan. Inayatullah juga berharap pelaksanaan PPDB 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top