Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perusahaan teknologi AS membatalkan tawaran pekerjaan, membuat lulusan perguruan tinggi berebut

Perusahaan teknologi AS membatalkan tawaran pekerjaan, membuat lulusan perguruan tinggi berebut

22 Juni (Reuters) – Satu per satu, selama minggu terakhir bulan Mei, Twitter Inc. (TWTR.N) Dia menelepon beberapa anggota kelas baru mahasiswa barunya yang baru saja lulus dari perguruan tinggi dan membatalkan tawaran pekerjaan dalam panggilan 15 menit, menurut beberapa penerima.

“Itu menyakitkan,” kata Iris Jo, seorang manajer produk bantuan yang tinggal di Toronto, kepada Reuters. Dia menerima kabar buruk dalam panggilan video pukul 22:45 bahwa posisinya telah dibatalkan. Sejak itu, dia berlomba mencari pekerjaan baru untuk mendapatkan visa kerja AS-nya.

Lebih dari 21.500 pekerja teknologi di Amerika Serikat telah kehilangan pekerjaan mereka sepanjang tahun ini, menurut Layoffs.fyi, sebuah situs web yang memantau pemutusan hubungan kerja. Jumlah PHK teknologi pada bulan Mei saja naik 780% selama empat bulan pertama tahun ini, menurut perusahaan layanan outsourcing Challenger, Gray & Christmas.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Tetapi lulusan perguruan tinggi baru-baru ini seperti Guo, yang lulus dari University of Waterloo dan mempelajari manajemen keuangan dan ilmu komputer, mewakili dimensi baru pemutusan hubungan kerja karena pekerjaan pemula mereka digugurkan bahkan sebelum mereka mulai. Tren ini mencerminkan penghematan baru yang menyapu beberapa bagian industri teknologi seperti cryptocurrency dan perusahaan yang didukung modal ventura.

Untuk perusahaan crypto, pengetatan ikat pinggang disebabkan oleh jatuhnya harga cryptocurrency baru-baru ini, dan perusahaan yang didukung modal ventura memotong biaya untuk menghindari kembali ke pasar untuk pendanaan tambahan, kata Kyle Stanford, kepala analis modal ventura di Pitchbook.

Perusahaan Crypto Coinbase Global Inc (COIN.O) Perusahaan pembayaran Klarna dan Bolt Financial memberhentikan 18% karyawan mereka bulan ini, perusahaan pembayaran Klarna dan Bolt Financial secara kolektif memberhentikan lebih dari 900 orang sementara nama besar seperti Meta Platforms Inc dan Lyft Inc (LYFT.O) dan Uber Technologies Inc (UBER.N) Mereka mengatakan mereka akan memperlambat atau membekukan perekrutan.

READ  Mercedes mengatakan GLC Hybrid baru dapat menyediakan perjalanan harian yang serba listrik

Dalam apa yang tampaknya menjadi tren tandingan untuk Pengunduran Diri Hebat tahun 2022, ketika banyak orang berhenti untuk pekerjaan baru, beberapa pencari kerja teknologi sekarang menghadapi pemotongan biaya dan pembekuan perekrutan di tengah inflasi tinggi selama empat dekade, dan perang yang berkecamuk dan berkelanjutan di Ukraina. pandemi.

Dalam kasus mereka yang siap bergabung dengan Twitter, keinginan miliarder Elon Musk juga menyebabkan stres. Musk telah setuju untuk membeli Twitter seharga $ 44 miliar, tetapi tweet terbarunya telah menimbulkan pertanyaan tentang kapan dan apakah akuisisi akan selesai. Baca lebih banyak

Pekerjaan di sektor teknologi secara keseluruhan tetap kuat, menurut para ahli dari perusahaan rekrutmen dan konsultan. Thomas Vick, direktur praktik teknologi regional Texas di perusahaan rekrutmen Robert Half, mengatakan peran teknis di sektor kesehatan dan keuangan kuat, serta di bidang teknologi informasi.

Tetapi bagi mahasiswa baru yang baru lulus dari perguruan tinggi, kehilangan tawaran pekerjaan mereka sekarang sangat menyakitkan karena mereka mengatakan bahwa mereka terkunci dari perusahaan seperti Meta Platforms dan Alphabet Inc. (GOOGL.O) Google dan raksasa teknologi lainnya, yang telah mendapatkan sekelompok rekrutan baru.

Lucas Durant, lulusan teknik elektro dari Kanada, akan memulai pekerjaan barunya sebagai insinyur perangkat lunak di Bolt minggu lalu. Saat berlibur beberapa minggu yang lalu, ia menerima email bahwa acaranya telah dibatalkan. Bolt mengumumkan bahwa ia akan mulai memberhentikan pekerja pada akhir Mei, dengan alasan kondisi ekonomi.

“Rasanya seperti berpacu dengan waktu sebelum kita melihat penurunan ekonomi yang lebih besar lagi,” kata Durant. “Sebentar lagi saya juga akan bersaing dengan para wisudawan di tahun 2023.”

Pilihan terbatas

Setidaknya 40 lulusan perguruan tinggi baru-baru ini kehilangan tawaran pekerjaan dalam beberapa minggu terakhir, menurut posting LinkedIn dan spreadsheet Google yang beredar online untuk membantu mereka yang terkena dampak menemukan pekerjaan baru.

READ  Saham IBM berada di jalur untuk hari terbaiknya sejak April 2020 karena perkiraan meningkat

Pada hari Selasa, 22 lulusan baru terdaftar di spreadsheet karena penawaran dari Twitter telah dibatalkan dan sembilan orang terdaftar di spreadsheet terpisah untuk Coinbase.

Twitter mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mengakui bahwa penawaran yang dibatalkan dapat menempatkan kandidat dalam situasi yang sulit, dan mengatakan pihaknya menawarkan kompensasi kepada mereka yang terkena dampak.

Coinbase menunjuk ke sebuah posting blog pada 2 Juni yang mengatakan keputusan untuk membatalkan sejumlah penawaran tidak dibuat dengan mudah, tetapi “diperlukan untuk memastikan bahwa kami hanya tumbuh di area dengan prioritas tertinggi.”

Chloe Ho, lulusan baru dari University of California, Davis, yang berasal dari Hong Kong, memiliki waktu hingga 29 September untuk mencari pekerjaan baru, atau dipaksa meninggalkan Amerika Serikat. Ho menerima posisi sebagai spesialis pemasaran konten untuk perusahaan grosir online bernama Weee! sebelum posisi dibatalkan.

Sebagai warga negara non-AS dan membutuhkan majikan baru untuk mengurus visa kerjanya, “pilihan saya sangat terbatas,” katanya.

Hu mengatakan dia telah membatalkan sewa apartemen baru di San Francisco Bay Area, menarik diri dari rencana liburan dengan teman-teman dan sekarang akan menghabiskan tiga bulan ke depan untuk mencari pekerjaan baru di siang hari dan melamar di malam hari. “Saya merencanakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan ini,” katanya.

Beberapa alumni yang terkena dampak telah dibawa ke LinkedIn untuk mengungkapkan kekecewaan mereka, merinci bagaimana penawaran yang dibatalkan mengubah rencana relokasi lintas negara dan meminta rujukan ke perusahaan baru.

Alumni yang berbicara dengan Reuters mengatakan mereka terkejut dengan tingkat komunikasi dari orang-orang yang menawarkan bantuan. Namun, sengatan kehilangan pekerjaan impian mereka masih tetap ada.

READ  California menyetujui pajak lithium meskipun ada peringatan industri

Seorang lulusan perguruan tinggi baru-baru ini yang akan bergabung dengan Coinbase, dan tidak ingin disebutkan namanya karena pencarian pekerjaannya yang sedang berlangsung, mengatakan bahwa hanya seminggu sebelum kehilangan tawaran pekerjaannya, dia menerima email dari Coinbase yang meyakinkan bahwa perusahaan tidak. Rencanakan untuk membatalkan penawaran saat ini.

“Saya kecewa karena beberapa alasan. Saya tidak menyangka pimpinan akan mengambil keputusan ini.

Brian Krupp, wakil presiden terkemuka Gartner untuk praktik sumber daya manusia, mengatakan bahwa meskipun perusahaan dapat menghemat uang dalam jangka pendek, mereka berisiko merusak reputasi mereka dengan “bencana besar”.

“Pikirkan saja betapa tidak adilnya bagi orang-orang yang menolak tawaran Anda,” katanya. “Kau menempatkan mereka dalam situasi yang menyakitkan.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Sheila Dang di Dallas. Diedit oleh Kenneth Lee dan Matthew Lewis

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.