April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Permainan Hyperloop One telah berakhir

Permainan Hyperloop One telah berakhir

Hyperloop One, perusahaan transportasi futuristik (jika Anda lupa) yang berjanji untuk mengangkut penumpang dan kargo dalam tabung vakum dengan kecepatan pesawat jet dari satu kota ke kota lain, secara resmi sudah mati — tetapi kali ini nyata. berdasarkan Bloombergperusahaan yang telah lama terkepung akan secara resmi menutup pintunya pada tanggal 31 Desember.

Itu semua hanyalah mimpi demam yang gila, dan sangat mahal pada saat itu. Elon Musk mengemukakan ide awalnya dalam “Alpha Paper” pada tahun 2013, yang mengemukakan bahwa pod aerodinamis yang berisi penumpang atau kargo dapat diangkut, bergaya Jetsons, melalui tabung dengan kecepatan hingga 760 mph ke dan dari kota. Dia menggambarkannya sebagai “moda transportasi kelima,” dengan skenario impian dari Los Angeles ke San Francisco, dan dari New York ke DC, dalam 30 menit, yang pada akhirnya akan mengubah hidup dan pekerjaan kita.

Meskipun para ilmuwan dan insinyur (sebenarnya) telah membantah proyek tersebut sebagai hal yang sangat tidak mungkin, namun ide Musk terbukti sangat menarik. Pada tahun 2014, Hyperloop One mengumpulkan ratusan juta dolar dan kemudian mengembangkan visinya, yang telah melalui beberapa kali pengulangan selama bertahun-tahun. Miliarder Virgin Group, Richard Branson, membawa kekayaan finansialnya ke perusahaan tersebut pada tahun 2017, dengan mendatangkan investasi sebesar $350 juta bersama dengan perusahaan logistik yang berbasis di Dubai, DP World, namun uang tersebut segera habis.

Ada juga kendala lain yang harus dihadapi: salah satu pendiri Shervin Pishevar terpaksa mengundurkan diri karena tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh banyak perempuan. Selain itu, Branson secara vokal mengkritik Arab Saudi setelah pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi pada tahun 2018. Arab Saudi menghentikan rencananya dengan perusahaan tersebut, dan Branson kemudian mengundurkan diri sebagai ketuanya.

READ  Dodge akan menghentikan mobil otot Charger dan Challenger

Pada tahun 2020, perusahaan tersebut melakukan pengujian pertama dan satu-satunya dengan penumpang manusia, menggunakan pod Hyperloop, namun tidak memenuhi harapan karena kecepatannya hanya mencapai 100 mil per jam. Pandemi ini tidak banyak membantu situasi ini, karena para pendiri dan eksekutif segera menarik diri setelahnya.

Hyperloop One kemudian meninggalkan gagasan mengirim orang dalam pod untuk fokus pada pengiriman pada tahun 2022 — dan DP World jelas memiliki peran yang tidak kecil dalam keputusan tersebut. Perusahaan tersebut menghapus Virgin dari jabatannya dan mengurangi separuh jumlah karyawannya yang berjumlah 200 karyawan. DP World sekarang memiliki hak kekayaan intelektual dan semua aset fisik, termasuk jalur pengujian di luar Las Vegas dan semua peralatan, yang semuanya akan dijual, menurut Reuters. Bloomberg.

Idealnya, terowongan uji Musk telah diubah menjadi tempat parkir, dan belum ada hyperloop skala besar di dunia. The Boring Company masih menggali terowongan di Las Vegas, tapi bukan untuk perjalanan di masa depan, tapi untuk mobil Tesla yang dikendarai manusia yang melaju dengan kecepatan 35 mph ke dan dari pusat konvensi.

Sumber gambar: Wikimedia Commons, gambar oleh Z22 Dan berlisensi di bawah PKC-SA 4.0

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.