Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa CEO Amerika akan mengundurkan diri dalam jumlah besar pada tahun 2023?

Mengapa CEO Amerika akan mengundurkan diri dalam jumlah besar pada tahun 2023?

CEO Amerika akan meninggalkan posisi mereka dalam jumlah besar pada tahun 2023.

Meskipun “perhentian besar-besaran” mungkin sudah berakhir, ini baru permulaan bagi para CEO, menurut penelitian dari Business Insider. Penantang, Gray dan Natal. Perusahaan menemukan bahwa lebih dari 1,500 CEO telah meninggalkan posisi mereka sejauh ini pada tahun 2023, yang merupakan jumlah terbesar sejak Challenger mulai melacak datanya pada tahun 2002.

“Setidaknya ada empat alasan mengapa pergantian CEO meningkat selama beberapa bulan terakhir,” kata Alexander Kearse, direktur riset senior di Gartner. “Hal ini akan menyebabkan tertundanya masa pensiun CEO, kelelahan CEO, kekhawatiran akan kinerja CEO yang buruk. Dan yang terakhir, CEO dengan kinerja tinggi akan mengambil kesempatan ini untuk naik ke tingkat yang lebih menarik.”

Pada saat terjadi gejolak yang tidak terduga seperti pandemi COVID-19, perusahaan biasanya mempertahankan CEO mereka untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Namun, ketika kondisi ekonomi kembali normal, selera dewan terhadap risiko pun kembali. Dari sinilah dimulailah pencarian kepemimpinan baru.

Bagi para CEO, tekanan dalam memimpin perusahaan selama pandemi kini diperburuk oleh tantangan yang timbul dari meningkatnya ketegangan geopolitik, inflasi yang terus-menerus, dan kemungkinan resesi. Tren ini tidak hanya berdampak pada CEO, namun juga dapat menyebabkan pemotongan biaya, pembekuan perekrutan, dan PHK – yang semuanya berdampak pada karyawan di semua tingkatan.

Tonton video di atas untuk mempelajari lebih lanjut tentang alasan para CEO Amerika meninggalkan posisi mereka dan apa dampak perubahan ini bagi karyawan di setiap tingkatan.