April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penyelamatan konsol Stadia Google akan berlanjut selama satu tahun lagi

Penyelamatan konsol Stadia Google akan berlanjut selama satu tahun lagi
Perbesar / Seolah-olah itu tidak pernah terjadi.

Gambar Urich Lawson/Getty

Stadia mungkin sudah mati, tetapi konsol untuk platform cloud gaming Google masih ada. Dengan layanan offline secara permanen, pengontrol Stadia miliknya mengancam akan memenuhi tempat pembuangan sampah sampai Google membuat rencana untuk mengubahnya menjadi perangkat Bluetooth universal yang dapat bekerja pada hampir semua hal. Aplikasi untuk membuka kunci konsol di perangkat lain adalah layanan web, dan sebelumnya memiliki tanggal penutupan pada Desember 2023. Tampaknya waktu tersebut tidak cukup untuk mengonversi semua konsol ini, sehingga proses Penyelamatan Pengontrol Stadia akan berjalan selama periode tambahan penuh. tahun. Pengguna X (sebelumnya Twitter). Wario64 Dialah orang pertama yang menemukan Periklananyang menandakan bahwa alat online tersebut akan terus beroperasi hingga 31 Desember 2024.

Sebagai layanan game berbasis cloud, Stadia menjalankan semua kode game di server jarak jauh, mengalirkan frame video individual secara langsung ke pengguna dan menampilkan gameplay. Pengguna menekan tombol di konsol lokalnya, dan setiap penekanan tombol harus melakukan perjalanan melalui Internet ke server game jarak jauh untuk diproses. Layanan-layanan ini hidup dan mati berdasarkan waktu respons; Dalam upaya mengurangi latensi, konsol Stadia terhubung ke Internet secara langsung melalui Wi-Fi alih-alih terhubung melalui Bluetooth ke komputer Anda dan Kemudian Ke Internet. Google mengklaim bahwa satu hop yang lebih sedikit di jaringan lokal menghasilkan waktu respons yang lebih singkat, terutama karena layanan ini awalnya dibangun dengan dongle Chromecast dengan daya terbatas.

Pengontrol resmi Stadia di
Perbesar / Pengontrol resmi Stadia berwarna putih bersih.

Google

Dengan dihentikannya layanan ini, pengontrol khusus Wi-Fi tidak akan lagi berfungsi secara nirkabel, meninggalkan USB lama sebagai satu-satunya cara untuk menggunakan pengontrol. Namun, pengontrol Stadia sudah dilengkapi dengan chip Bluetooth pasif, sehingga Google telah menemukan cara untuk mengubah pengontrol terisolasi dari koneksi Wi-Fi ke Bluetooth, memungkinkan pengontrol tersebut terhubung secara nirkabel ke komputer dan ponsel sebagai HID universal (perangkat antarmuka manusia). . Biasanya Anda mengharapkan pengunduhan semacam perangkat lunak pembaruan firmware, tetapi karena Google adalah Google, seluruh proses pembaruan Pengontrol Stadia dilakukan di halaman web. “Halaman pembaruan konsol Google memiliki tampilan yang sangat bagus”WebUSB“Pengaturan API — Anda dapat memutar file peramban krom, Hubungkan konsol Anda, berikan browser akses ke perangkat, dan halaman web dapat mengakses konsol secara langsung dan memperbarui firmware, tanpa harus menginstal perangkat lunak apa pun.

READ  Apple menghabiskan $450 juta dengan Globalstar, dan lainnya untuk SMS satelit

Meskipun perangkat lunak pembaruan berbasis web sangat elegan, ini juga berarti pihak ketiga tidak mungkin mengarsipkan perangkat lunak pembaruan untuk digunakan di masa mendatang. Setelah situs Google down, tidak akan ada lagi pembaruan konsol. Sebaliknya, aplikasi desktop dapat disimpan dan didistribusikan ulang selamanya.

Laporan dari hari-hari awal penjualan Stadia mengatakan bahwa layanan tersebut jauh dari perkiraan Google mengenai “ratusan ribu” pengguna, sehingga kemungkinan akan ada banyak konsol di luar sana. Bahkan pada tahun 2022 pun demikian Itu normal Untuk membeli konsol Stadia baru dengan tanggal produksi asli tahun 2019, memberikan kesan bahwa barang-barang tersebut hanya memenuhi gudang. Dengan rencana pembaruan yang masih berjalan untuk satu tahun lagi, ada lebih banyak waktu untuk terjadinya penjualan dan konsol ini menemukan rumah yang baik.

Dalam ulasan kami tentang Stadia, editor game senior Ars Kyle Orland menemukan bahwa pengontrol tersebut adalah “salah satu hal menarik dari paket peluncuran Stadia”, dengan mengatakan bahwa pengontrol tersebut “memiliki fitur yang kokoh, bobot yang seimbang, serta tombol muka dan tombol analog yang nyaman dan mudah diklik.” Stick, desain ergonomis berkualitas tinggi pada D-pad dan pemicu bahu, serta driver premium yang bertenaga.” Jadi, dengan asumsi Anda bisa mendapatkan perangkat MSRP seharga $70 dengan diskon yang signifikan, sepertinya ini adalah pembelian yang layak. Satu-satunya kelemahan adalah itu fitur audio seperti jack headphone Mikrofon tidak akan berfungsi setelah memperbarui bluetooth.