April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengacara yang terlibat dalam paket gaji Musk meminta saham Tesla senilai $6 miliar

Pengacara yang terlibat dalam paket gaji Musk meminta saham Tesla senilai $6 miliar

Pengiklan telah meninggalkan X dalam beberapa bulan terakhir menyusul serangkaian kontroversi seputar pemiliknya, Elon Musk.
Antonio Masilo

  • Pengacara pemegang saham Tesla telah berhasil memperoleh paket pembayaran $56 miliar dari Elon Musk dari Tesla.
  • Sekarang mereka meminta kepada hakim sekitar 11% saham Tesla, senilai sekitar $6 miliar, sebagai imbalan atas biaya pengacara.
  • Musk menggambarkan permintaan itu sebagai tindakan kriminal.

Pengacara pemegang saham Tesla berhasil berargumen di pengadilan Delaware bahwa Elon Musk tidak berhak atas paket kompensasi $55 miliar untuk pekerjaannya di perusahaan EV.

Sebaliknya, sebagian dari paket kompensasi itu harus diberikan kepada mereka dalam bentuk biaya pengacara, argumen para pengacara di hadapan hakim Delaware.

Biaya litigasi mereka berjumlah sekitar 11% dari paket gaji mereka, argumen pengacara dalam pengajuan pengadilan pada hari Jumat. Itu berarti saham Tesla bernilai sekitar $5,96 miliar berdasarkan harga saham perusahaan saat ini sebesar $202,64 per saham.

Penasihat Kathleen McCormick dari Delaware Chancery Court sekarang harus memutuskan berapa banyak dari penghargaan tersebut yang dapat digunakan untuk biaya pengacara.

Tesla dan Musk masih dapat memilih untuk mengajukan banding atas keputusan pembatalan opsi saham CEO tersebut.

Menurut majalah tersebut, pengacara penggugat biasanya menerima sepertiga dari jumlah putusan atau jumlah penyelesaian. Para pengacara berargumentasi dalam pengajuan mereka bahwa mereka tidak meminta “33% dari manfaat terukur yang diberikan” berdasarkan “preseden yang sudah ada.”

“Penasihat Penggugat tidak dibayar untuk pekerjaan mereka, tidak ada biaya atau pengeluaran yang diganti, dan proses litigasi atas tindakan ini memerlukan dedikasi sejumlah besar waktu dan sumber daya dari penasihat Penggugat selama jangka waktu enam tahun, termasuk pengeluaran yang signifikan. -biaya saku,” tulis pengacara. .

READ  Mantan Jeff Bezos, MacKenzie Scott, menyumbang ke kelompok yang mendukung kejahatan imigran dan atlet transgender

Tidak mengherankan, Musk tidak senang dengan permintaan pengacara tersebut.

“Pengacara yang tidak melakukan apa pun selain merugikan Tesla menginginkan $6 miliar,” tulisnya di X pada Jumat malam. “pidana.”

Media tidak didukung oleh AMP.
Klik untuk pengalaman seluler penuh.

Pada tahun 2018, Richard Tornetta, mantan drummer heavy metal dan pemegang saham Tesla, mengajukan gugatan terhadap perusahaan mobil listrik tersebut, dengan alasan bahwa CEO Tesla memanfaatkan hubungan dekatnya dengan anggota dewan direksi perusahaan untuk mendapatkan paket gaji yang besar dan, sebagai akibatnya, melanggar kewajiban perusahaan. Tanggung jawab fidusia terhadap pemegang sahamnya.

McCormick setuju pada bulan Januari dengan Tornita dan menghapuskan paket gaji Musk.

Keputusan tersebut membuat marah Musk, yang kemudian menyatakan di X bahwa “Anda tidak boleh memasukkan perusahaan Anda ke Delaware.”

Pengacara Tornita, termasuk penasihat utama Greg Varallo dari Bernstein Litowitz Berger & Grossman, menulis dalam pengajuan pengadilan pada hari Jumat bahwa timnya siap untuk “memakan masakan kami.”

Andrews & Springer dan Friedman Oster & Tejtel juga merupakan bagian dari tim penggugat.

Pengacara menyadari bahwa hari gajian akan menjadi tuntutan standar.

“Kami menyadari bahwa biaya yang diminta belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal besaran absolutnya,” katanya dalam pengajuan. “Besarnya penghargaan yang diupayakan sangat besar karena nilai manfaat yang diraih Tesla dan yang diraih kuasa hukum penggugat sangat besar.”

Musk tidak segera menanggapi permintaan komentar yang dikirim di luar jam kerja.