Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pendapatan kuartal ketiga Costco mengalahkan semua metrik utama setelah saham ditutup pada level tertinggi sepanjang masa

Pendapatan kuartal ketiga Costco mengalahkan semua metrik utama setelah saham ditutup pada level tertinggi sepanjang masa

Costco (COST) membukukan kuartal besar lainnya karena konsumen mencari harga yang ramah dompet untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada Kamis sore, perusahaan melaporkan penjualan bersih sebesar $58,52 miliar, dibandingkan perkiraan $57,98 miliar. Pendapatannya yang disesuaikan sebesar $3,78 juga mengalahkan perkiraan $3,70.

“Kami jelas unggul dalam sektor barang habis pakai, sementara kami melihat bisnis makanan dan restoran di luar sedikit menurun,” kata CEO Ron Vacres, yang Dia mengambil peran itu pada bulan JanuariDia mengatakan dalam panggilan telepon dengan investor.

Penjualan di toko yang sama, tidak termasuk bahan bakar, melonjak 6,5%, didorong oleh pertumbuhan bisnis internasional (naik 8,5%), Kanada (naik 7,4%), dan Amerika Serikat (naik 6%).

Hal ini terjadi pada saat konsumen mencari nilai di toko kelontong. Pada bulan April, harga bahan makanan melonjak 1,1% dari tahun lalu tetapi turun 0,2% dari bulan Maret, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS.

Ketika inflasi melambat, konsumen kembali ke barang-barang pilihan “seperti mainan, ban, halaman rumput dan taman, serta alat bantu kesehatan dan kecantikan,” kata CFO Gary Millership melalui telepon.

Pada kuartal ini, pengecer grosir mengalami peningkatan lalu lintas dari tahun ke tahun, mengalahkan Sam’s Club (WMT) dan BJ’s Wholesale Club (BJ), menurut Placer.ai.

Costco tidak perlu melakukan pemotongan harga secara luas seperti Target dan Walmart untuk bersaing mendapatkan pelanggan, kata Vacris.

“Pembeli [for the company] “Kami memantau harga setiap hari dan setiap minggu, dan kami meninjaunya setiap bulan, sehingga kami merasa nyaman dengan posisi kami saat ini dan landasan kami untuk tetap kompetitif seiring dengan kemajuan kami.”

Costco telah menurunkan harga beberapa item dengan mereknya sendiri, seperti Kirkland Signature Pine Nuts dan Kirkland Signature Frozen Shrimp Skewers.

READ  California Hampir 100% Didukung oleh Energi Terbarukan untuk Pertama Kalinya

E-commerce merupakan titik terang lainnya dengan lonjakan sebesar 20,7%, yang menurut Millership “dipimpin oleh emas dan perak batangan, kartu hadiah, dan perangkat keras.” Unduhan aplikasi baru meningkat 32% menjadi 35 juta.

Perusahaan juga memperluas kemitraannya dengan Uber Grocery di AS dan Kanada.

Bisnis logistiknya mengalami peningkatan pengiriman sebesar 28% dari tahun ke tahun. Perusahaan pengiriman ini bersaing dengan Best Buy (BBY) dan menawarkan barang-barang seperti TV, komputer, peralatan, ban, dan bahkan kasur.

Costco sedang bereksperimen dengan menawarkan inventaris gudang secara online, tetapi Vakris mengatakan perusahaan bermaksud mempertahankan pengalaman di dalam tokonya.

Iuran keanggotaan, yang merupakan sumber pendapatan utama, sesuai dengan perkiraan sebesar $1,12 miliar, meningkat 7,6% dibandingkan tahun lalu. Keanggotaan Costco Gold Star berharga $60 per tahun, sedangkan keanggotaan Eksekutif berharga $120. Beberapa orang di Street tahun lalu memperkirakan Costco akan menaikkan biaya musim panas ini.

Pada kuartal ketiga, perusahaan memiliki total 74,5 juta anggota berbayar, dengan 34,5 juta keanggotaan eksekutif.

Ketika seorang analis bertanya apakah mereka akan menaikkan biaya, Millership berkata, “Hal ini masih terjadi ketika kami menaikkan biaya, bukan jika kami menaikkan biaya.”

Menawarkan solusi periklanan bisa menjadi peluang, mengingat akses Costco ke data anggota. Cabang media Walmart AS, Walmart Connect, mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 26% Hasil triwulanan terbaru.

Saham Costco naik 25% tahun ini, melampaui kenaikan 10% S&P 500 (^GSPC), dan ditutup pada rekor tertinggi sebelum mengumumkan hasil keuangan kuartal ketiganya. Saham turun hampir 2% pada awal perdagangan Jumat setelah laporan tersebut.

“Kami tetap percaya bahwa penilaian premium diperlukan, mengingat prospek pertumbuhan unit global Costco yang unggul, posisi kompetitif terdepan, dan rekam jejaknya dalam menghasilkan keuntungan saham,” tulis analis Oppenheimer, Rupesh Parikh, dalam sebuah catatan kepada klien sebelum laporan tersebut. Manajemen dapat memberikan nilai lebih bagi pemegang saham seiring berjalannya waktu dengan mengarahkan sumber pendapatan alternatif.”

READ  Peloton berencana untuk memangkas 800 pekerjaan, menaikkan harga, dan menutup toko dalam perombakan

Saham perusahaan terus mendapatkan keuntungan dari basis klien dengan kekayaan bersih yang tinggi, bersama dengan sejarah panjang perolehan pangsa pasar yang konsisten, tulis analis JPMorgan Christopher Horvers.

COLCHESTER, VERMONT - 13 NOVEMBER: Sebuah keluarga berjalan melalui lorong kasir dengan belanjaan mereka di toko grosir Costco pada 13 November 2023 di Colchester, Vermont.  (Foto oleh Robert Nickelsburg/Getty Images)

Sebuah keluarga berjalan melalui lorong kasir dengan belanjaan mereka di toko Grosir Costco pada 13 November 2023, di Colchester, Vermont. (Robert Nickelsburg/Getty Images) (Robert Nickelsburg melalui Getty Images)

Inilah yang dilaporkan Costco dalam pendapatan fiskal kuartal ketiga, dibandingkan dengan perkiraan Wall Street:

Penjualan bersih: $58,52 miliar dibandingkan dengan $57,98 miliar

Laba per saham yang disesuaikan: $3,78 vs $3,70

Total penjualan perusahaan yang sebanding, tidak termasuk bahan bakar: 6,5% vs 5,93%

  • Pertumbuhan penjualan toko yang sama di AS: 6% vs. 5,51%

  • Pertumbuhan penjualan di toko yang sama di Kanada: 7,4% vs. 6,96%

  • – Negara lain: 8,5% berbanding 7,46%.

Pertumbuhan e-niaga: 20,7% vs 11,5%

Biaya keanggotaan: $1,12 miliar versus $1,12 miliar

Brooke DiPalma adalah reporter senior di Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter di @Brooke De Palma Atau email dia di [email protected].

Klik di sini untuk berita dan acara saham ritel terkini untuk memandu strategi investasi Anda dengan lebih baik